Komentari Perbuatan Rendahan Rachel Vennya Kabur dari Karantina, Deddy Corbuzier Disomasi: Gak Maju Bangsa Ini!

Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:11
TribunStyle.com/kolase, Instagram Deddy Corbuzier

Rachel Vennya dan Deddy Corbuzier

Sosok.ID - Mantan pesulap sekaligus YouTuber Deddy Corbuzier, terkejut karena kembali menerima somasi akibat konten YouTube yang dia buat.

Kali ini, Deddy Corbuzier menerima somasi dari Profesi pekerjaan Sosial (Propeksos).

Propeksos merasa tersinggung dengan salah satu konten YouTube milik Deddy yang menyinggung pekerjaan mereka.

Konten itu mengomentari tentang kasus yang menjerat selebgram Rachel Vennya yang kabur dari karantina.

Baca Juga: Geram Lihat Perilaku Rachel Vennya, Deddy Corbuzier Sampai Ancam Lepas Kewarganegaraan Jika Sosok Selebgram Itu Tak Diberi Hukuman: Gue Kecewa

"LAH DI SOMASI LAGI??? @propeksos.indonesia," tulis Deddy Corbuzier terkejut, sembari menandai akun Instagram Properksos, Rabu (20/10/2021), dikutip Sosok.ID dari Instagra, @mastercorbzier.

"Kalau semua omongan di pahami nya tanpa konteks. Semua somasi. Diam semua manusia di muka bumi pertiwi ini," lanjut dia.

Deddy Corbuzier mengaku heran, sebab menurutnya apa yang dia sampaikan bersama Nikita Mirzani, yang hadir di konten miliknya, tidak mengandung unsur penghinaan.

Karena merasa tidak bersalah, Deddy pun menyampaikan pembelaannya.

Baca Juga: Bohong Tapi Tetap Percaya Diri, Rachel Vennya Koar-koar Tak Pernah Karantina di Wisma Atlet, Sosok Deddy Corbuzier Muntab: Komedi!

Dia juga menyertakan potongan video yang dipermasalahkan oleh Propeksos.

"Karena memang disebar lewat medsos. Saya jawab juga lewat medsos," ujar Deddy mengawali pembelaannya.

"Tidak ada satupun penghinaan terhadap pekerja sosial.. Kalau kalian pahami konteks nya.. Malah kita anggap itu pekerjaan mulia.. Krn org salah.. Ga di hukum.. Lalu org itu hrs melakukan sesuatu yg berguna tuk masyarakat... Apa itu? Bekerja atau pekerja sosial... Gitu mikir nya Bos..????"

Deddy Corbuzier yang yakin perbincangannya dengan Nikita Mirzani tidak mengandung penghinaan, bahkan siap menempuh jalur hukum.

Baca Juga: Semacam Gimmick, Roy Suryo Sebut Video Rachel Vennya di YouTube Boy William Penuh Kepura-puraan: Gerak-gerik Tipu Daya Aktor

Jika kelak dia dinyatakan bersalah, Deddy pun sedia menerima konsekuensinya.

"Kalau omongan saya dan @nikitamirzanimawardi_172 tetap di anggap penghinaan dll.. Silahkan di lanjut saja ke jalur hukum agar bisa di ketahui apakah termasuk penghinaan.. Kalau iya.. Kita akan minta maaf pasti nya..jadi silahkan di lanjut."

Diketahui, ini bukan kali pertama Deddy Corbuzier disomasi karena konten YouTubenya.

Oleh karenanya dia tidak takut jika harus berurusan dengan hukum.

"Saya udah sering bgt di somasi... Bener deh... SERIIING BGT. Minta maaf juga sering saat saya pikir dan saya tau kalau saya salah... People know that... Tapi kalau semua di anggap salah.. Semua main somasi, gak maju bangsa ini."

Baca Juga: Biaya Karantina Rachel Vennya Gratis, Denny Sumargo yang Ikut dalam Rombongan ke Amerika Bersama sang Selebgram: Perusahaan Memberikan Budget

"So.. Ya udah... Kali ini.. Lanjut aja silahkan ke jalur hukum nya. Oh.. One more..Tahukah kalian penyapu jalan tol adalah pekerjaan mulia?! Yang kita anggap rendah itu yg karantina tapi kabur. Makanya hrs di bayar dgn yg mulia. Ini sumpah... Tersinggung nya udah kemana mana," kata dia lagi.

Terkait kesalahannya, Deddy Corbuzier pun mengaku bersedia diberi pemahaman agar tidak mengulangi hal serupa.

Alih-alih disomasi, dia berharap diberikan edukasi terkait hal-hal yang mungkin tidak dia ketahui.

"OK terakhir.. Kalau saya dan @nikitamirzanimawardi_172 ga ngerti atau gak paham ttg pekerja sosial... Mohon di DM.. Di jelasin.. Di kasih tau... Bukan somasi," tandas dia.

Baca Juga: Telak! Sindir Rachel Vennya Soal Kabur Dari Karantina, Sosok Nikita Mirzani Akui Juga Dapat Tawaran Langgar Aturan Tapi Ogah Lakukan, Alasannya Menohok!

Terakhir, Deddy meminta maaf atas kegaduhan yang dia ciptakan. Meski agaknya, dia merasa lucu atas kondisi yang menimpanya.

"Dan saya baru sadar... Kayanya emang saya tolol... Tiap istilah yg gue omongin... Ada asosiasi nya? But then again... Sorry for all. Love u all. As always. World being so funny recently," tutup Deddy.

Baca Juga: Rachel Vennya Ketahuan Berbohong

Dialog Deddy dan Nikita Mirzani

Seperti diketahui, Deddy Corbuzier dan Nikita Mirzani sempat berdialog mengenai hal yang cocok untuk menghukum Rachel Vennya yang kabur dari karantina kesehatan.

Rachel Vennya diketahui kabru dari RS darurat Covid-19 Wisma Atlet di hari ke-3 karantina setelah melakukan perjalanan di Amerika.

Dikutip dari Grid.ID, Deddy Corbuzier lantas membahas perihal hukuman yang layak untuk Rachel Vennya, salah satunya melakukan pekerjaan sosial.

Baca Juga: Publik Tak Bisa Dikibuli, Rachel Vennya Ngotot Tak Pernah Nginap Satu Kamar dengan Pacar di Wisma Atlet, Foto Ini Bak Buktikan sang Selebgram Bohong

"Tapi kan gini kalau dia (Rachel Vennya) misalnya diminta untuk bekerja menjadi pekerjaan sosial gimana?" tanya Deddy Corbuzier kepada Nikita Mirzani.

"Apa pekerjaan sosial apa? Nyapuin jalan tol?" Kata Nikita Mirzani.

"Iya misalnya, terima nggak lo?"

"Nggak sih gue, nggak mau gue, karena kasihan sama yang lain-lain nih, yang pada quarantine," Nikita dengan tegas menolak.

Baca Juga: Ketar-ketir Bakal Dipenjara, Rachel Vennya Malah Ketahuan Bohong saat Minta Maaf, Mati Kutu Bukti Foto Dibongkar

"Iya sih, kalau nanti kalau dia jadi pekerja sosial, orang-orang jadi yaudah jadi pekerjaan sosial aja semuanya bikin konten" balas Deddy Corbuzier.

"Iya jadi harus rata, jangan aturan dimain-mainin, kayaknya pemerintahan ini cuman jadi main-main doang deh buat beberapa manusia, jangan lah!" tandas Nikita.

Konten itu agaknya menyinggung Propeksos hingga muncul surat somasi.

Baca Juga: Nomor Satukan Party Berujung Penjara Menanti, Rachel Vennya Bantah Keras Tapi Ngaku Tak Karantina Sama Sekali di Wisma Atlet

"Kepada Yth. Saudara Deddy Corbuzier

Berdasarkan konten youtube channel saudara tanggal 19 Oktober 2021 tentang 'Rachsi Vennya Tetap Penjara dst.."

Kami dari Perkumpulan Profesi Pekerja Sosial (PROPEKSOS) melihat ada potensi penghinaan terhadap profesi terhormat, bermartabat dan profesional yakni Pekerja Sosial di Indonesia melalui konten saudara.

Untuk itu melalui ini kami melayangkan somasi (terrlampir).

Demikian atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan Terima kasih," begitu bunyi somasi yang dilayangkan Propeksos untuk Deddy Corbuzier. (*)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Instagram, Grid.ID

Baca Lainnya