Sebut Poligami Permintaan Tuhan, Kakek-kakek Pengangguran Nikahi 107 Wanita dan Miliki Nyaris 200 Anak, Masih Akan Kawin Lagi

Minggu, 17 Oktober 2021 | 21:11
Pixabay

Ilustrasi Poligami

Sosok.ID - Sosok kakek tua pengangguran ini pernah membaut geger karena nikahi 107 wanita.

Meski usianya sudah sangat renta, dia tak kapok dan berencana menikah lagi.

Adapun kejadian ini terjadi sekira setengah dekade lalu.

Menurutnya, pernikahan itu terjadi karena permintaan Tuhan.

Baca Juga: Umi Pipik Ungkap Reaksi Anak-anaknya Ketika Tahu Uje Berpoligami

Dikutip dari Oddity Central, pria tersebut bernama Mohammed Bello Abubakar, yang dikenal sebagai salah satu tokoh paling kontroversial di Nigeria.

Meski tampak tidak memiliki pendapatan, pria berusia 92 tahun itu entah bagaimana meyakinkan 107 wanita untuk menikah dengannya

Dari 107 tersebut, 97 di antaranya pada saat itu masih menjadi istrinya.

Dia mengklaim bahwa menikahi sebanyak mungkin wanita adalah tugas ilahi yang dia terima dari Tuhan.

Baca Juga: Sebelum Anak Kedua Lahir, Nagita Slavina Mendadak Pasrahkan Nasib Rumah Tangganya, Raffi Ahmad Mendadak Kenalkan Istri Kedua, Gigi: Gue Pergi

Bello pertama kali menjadi terkenal pada tahun 2008, ketika serangkaian artikel mengungkapkan bahwa ia memiliki 86 istri dan sekitar 150 anak, baik yang tinggal bersamanya di kompleksnya di Bida, negara bagian Niger, atau di rumahnya di Lagos.

Ulama Muslim menuduhnya melanggar aturan agama, yang menurut sebagian besar ulama mengizinkan seorang pria menikah atau melakukan poligami dengan empat wanita, selama dia dapat memenuhi kebutuhan seluruh istri dan memperlakukan mereka secara setara.

Dia diberi pilihan yang sangat sederhana, apakah menceraikan 82 istrinya atau menghadapi konsekuensinya.

Baca Juga: Bisa-bisanya Betah Tinggal Seatap 22 Tahun, Rohimah Bak Menyesal Selama Ini Ketipu Casing Romantis Kiwil: Saat Itu Saya Bego Kali Ya

Kendati demikian Bello menolak, dengan alasan tidak ada hukuman yang dinyatakan dalam Alquran karena memiliki lebih dari empat istri, dan bahwa setiap pria harus bebas menikahi wanita sebanyak yang dia bisa dukung.

Pada akhirnya ia ditangkap atas permintaan Pengadilan Syariah setempat, tetapi kemudian dibebaskan, dengan syarat dia hanya boleh menahan empat istrinya.

Dia mengabaikan persyaratan tersebut, dan malah kembali menikahi wanita lain.

Secara total, dia menikahi 107 wanita dan menceraikan 10 dari mereka, yang membuat jumlah istrinya menjadi 97.

Baca Juga: Kiwil Kedapatan Pepet Artis Ini Walau Dirinya Masih Jadi Suami Venti Figianti

Meskipun usianya sudah lanjut, Bello Abubakar mengatakan dia berencana untuk menikah lebih lama lagi.

“Apa yang saya lakukan adalah ilahi. Itu adalah tugas dan saya akan terus melakukannya sampai akhir, ”katanya kepada surat kabar Nigeria Vanguard.

“Jumlah istriku yang banyak? Saya hanya memiliki 97 istri,” tambahnya dalam wawancara dengan The Nation.

“Saya masih akan menikah lagi. Saya akan terus menikahi mereka selama saya masih hidup. Jika itu terserah saya, saya akan menikah mungkin dua istri, tapi apa yang saya lakukan adalah (perintah) ilahi."

Baca Juga: Bukan Bercanda, Raffi Ahmad Tegaskan Diizinkan Poligami oleh Nagita Slavina

Ia menasihati laki-laki lain untuk tidak mengikuti teladannya, karena suami normal bahkan tidak bisa menghadapi 10 istri, apalagi 97.

Bello mengklaim bahwa ia telah bisa mengontrol semuanya hanya dengan kekuatan yang dianugerahkan kepadanya oleh Allah.

Yang sangat aneh tentang Mohammed Bello Abubakar dan keluarganya yang luar biasa besar adalah tidak ada dari mereka yang memiliki penghasilan resmi.

Dia tidak bekerja dan juga tidak mengizinkan istrinya bekerja. Bahkan tetangga mereka di Bida tidak tahu bagaimana mereka memenuhi kebutuhan.

Baca Juga: Tiba-tiba Ungkit Hebohnya Malam Pertama dengan Reino Barack, Syahrini Akui Sampai Capek

Dalam artikel BBC 2008, beberapa orang mengklaim bahwa Bello mengirim beberapa anak untuk mengemis, tetapi bahkan jika itu ternyata benar, harusnya itu tidak akan cukup untuk menutupi biaya tiga kantong beras seberat 12 pon yang mereka makan setiap hari.

Ketika ditanya bagaimana dia mampu memberi makan semua orang, pria Nigeria itu hanya berkata, "Semuanya dari Tuhan."

Mohammed Bello Abubakar yang berusia 92 tahun telah hidup lebih lama dari 185 anaknya.

Meskipun rumor mengatakan dia telah meninggal karena sakit yang parah, dia mengatakan kepada wartawan bahwa dia masih hidup dan sehat.

Baca Juga: Mau Malam Pertama, Selebriti Ini Malah Gampar Sang Suami

"Sayangku, saya sangat hidup, sehat dan hangat," katanya pada Vanguard.

“Rumor itu tidak berdasar dan paling tepat digambarkan sebagai perbuatan pencela saya karena mereka iri dengan apa yang telah Tuhan lakukan dan apa yang Dia masih lakukan untuk saya.”

“Saya hanya ingin menasihati mereka yang berperang melawan jumlah istri saya agar berhenti karena orang-orang seperti itu sedang berperang melawan Tuhan, pencipta mereka,” kata dia.

Baca Juga: Baru Sah Jadi Suami, Pengantin Pria Ini Harus Telan Pil Pahit Tak Bisa Jalani Malam Pertama Gegara Ulah Tamu Undangan, Sampai Patah Tulang!

Namun demikian, tidak diketahui bagaimana kabar dari kakek renta itu sekarang.

Apakah dia masih doyan kawin atau tidak, dan apakah dia masih hidup atau tidak. (*)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Oddity Central

Baca Lainnya