Mila Machmudah Djamhari, Sosok Wanita yang Tuding Lesti Kejora dan Rizky Billar Lakukan Pembohongan Publik Soal Nikah Siri, Terungkap Alasan Polisikan Leslar

Senin, 04 Oktober 2021 | 09:01
Tangkap layar YouTube KH INFOTAINMENT via Tribunstyle

Mila Machmudah Djamhari, sosok wanita yang hendak polisikan Lesti Kejora dan Rizky Billar terkait pembohongan publik soal nikah siri.

Sosok.ID - Sosok Mila Machmudah Djamhari belakangan menjadi buah bibir usai menuding Lesti Kejora dan Rizky Billar melakukan pembohongan publik.

Tak hanya itu, Mila Machmudah Djamhari juga berencana mempolisikan Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Hal itu dilakukan Mila Machmudah Djamhari lantaran ia menyayangkan pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Mila Machmudah Djamhari kecewa lantaran Lesti Kejora dan Rizky Billar menyembunyikan status nikah siri mereka.

Baca Juga: Sosok Lesti Kejora Jadi Bulan-bulanan Netizen Usau Kalahkan Perut Buncit Aurel Hermansyah, Indra Bekti Buka Suara: Aku Lihat Sendiri

Sehingga, Lesti Kejora dan Rizky Billar menggelar ijab qobul dua kali, pertama saat nikah siri dan kedua pada 19 Agustus 2021.

Menurut Mila, pasangan yang sudah nikah siri tak seharusnya mencatatkan pernikahan lagi ke KUA.

Melainkan mendaftarkan itsbat nikah ke Pengadilan Agama agar pernikahan mereka diakui secara hukum.

Mila menegaskan, maksud pelaporannya bukan didasarkan rasa benci terhadap Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Baca Juga: Ge-er Mengira Dianggap Kakak oleh Lesti Kejora, Gilang Dirga Telan Pil Pahit Bak Tak Dianggap, Beberkan Gaya Pacaran Leslar: Nempel Banget

Melansir dari Tribun Jabar, hal itu disampaikan Mila dalam video yang diunggah di kanal YouTube KH INFOTAINMENT, Sabtu (2/10/2021).

"Saya tegaskan tidak ada tendensi pribadi kebencian pada saudara Lesti dan Billar. Justru saya berdoa mereka disegerakan untuk menikah," kata Mila Machmudah.

Mila bahkan ikut merasa sedih saat mendengar kabar pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar ditunda karena PPKM.

"Saat viral rencana pernikahannya tertunda PPKM saya juga ikut sedih, nikahnya harus tertunda. Saya tahu pasti ada kontrak dengan televisi," terang Mila.

Baca Juga: Roda Berputar, Giliran Lesti dan Rizky Billar Banjir Hujatan, Rizki DA Syukuri Momen Terindah Pernikahannya dengan Sosok Nadya: Unik

"Begitu acara pernikahan terselenggara saya termasuk yang bersyukur sebenarnya, bagaimanapun mereka memiliki penggemar yang luar biasa," sambungnya.

Sekali lagi Mila menegaskan, ia dibuat kecewa saat Leslar mengumumkan mereka sebenarnya sudah nikah siri sejak awal tahun.

"Saya terkejut di balik pernikahan tersebut ada pernikahan seremonial, ternyata sudahmenikahsiri," ujar Mila.

"Nah ini jujur menyedihkan buat saya, karena di dalam syariat Islam dan hukum positif Indonesia tidak ada ijab kabul dua kali.

Baca Juga: Bukan Nama Lesti Kejora yang Disebutnya, Nikita Mirzani Kuliti Aib Sosok Wanita Berhijab yang Hamil Duluan: Jangan Main Api

"Jadi justru kalau menikah dua kali karena yang kemarin dianggap haram, itu yang menyebabkan saya komentari," lanjutnya.

Tak mau masyarakat atau publik figur lain mengikuti jejak pernikahan Leslar, Mila pun berniat menghentikannya.

"Itu alasan saya sebenarnya mengapa sih saya sampai perlu untuk melalui jalur hukum," jelas Mila Machmudah.

"Karena itu tadi ada kepastian hukum di dalam masyarakat tentang bagaimana sih sebenarnya nikah yang benar, apakah harus dua kali atau cukup sekali," tambahnya.

Baca Juga: Jadi Gunjingan Artis Lain, Lesti Kejora dan Rizky Billar Dianggap Pembohong oleh Sosok Teman Dekat: Satu Stasiun TV Nggak Ada yang Tahu

Siapa Mila Machmudah Djamhari?

Melansir dari Tribun Medan, Mila Machmudah Djamhari adalah seorang kelahiran Surabaya, 13 Maret 1972.

Mila adalah eks kader PAN yang pernah mendaftar sebagai bakal calon anggota DPR dari Dapil Jawa Timur III tahun 2013 silam.

Mila dikenal sebagai pekerja sosial yang memiliki riwayat perjuangan mendirikan DPC PAN Kecamatan Wonokromo Surabaya 1998.

Baca Juga: Sebenarnya Rizky Billar Tak Salah, Raffi Ahmad Sebut Sosok Suami Lesti Kejora Cuma Tunda Fakta: Kan Gak Nutupi

Sebagai seorang aktivis perlindungan perempuan dan anak, Mila sering mendampingi mereka yang merupakan pasien HIV dan Aids.

Ia juga dikenal sebagai aktivis advokasi masyarakat marjinal yang khusus mengurusi kesehatan dan hukum.

Mila juga dikenal sebagai sosok yang cukup aktif di organisasi.

Pada 2001-2006, Mila menjabat sebagai Sekretaris Eksekutif di DPC Granat Kota Surabaya.

Baca Juga: Lesti Kejora Sering Ngilu di Bagian Perut Ini, Nagita Slavina Syok dan Khawatir Dengar Curhat Istri Rizky Billar

Ia juga merupakan pendiri dan leader Drug Free Community, LKMK Wonokromo Surabaya sebagai fasilitator pada 2007-2009.

(*)

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : Tribun Medan, Tribun Jabar

Baca Lainnya