Rohimah Kebakaran Jenggot, Kiwil Tutup Komunikasi hingga Keluar Kata yang Sakiti Anak-anaknya: Kepancinglah Saya!

Jumat, 17 September 2021 | 19:01
Kolase Tribunnews

Rohimah dan Kiwil

Sosok.ID - Hubungan antara komedian Kiwil dengan mantan istri pertamanya, Rohimah, belakangan kembali menjadi sorotan.

Pasalnya Rohimah buka suara mengenai kondisi ekonominya yang sedang sulit.

Akibatnya, anak sulung dari Rohimah dan Kiwil, Nanda rela banting tulang dengan menjadi pengemudi ojek online.

Rohimah dalam pengakuannya juga mengaku geram dengan Kiwil.

Baca Juga: Malam Sebelum Kiwil dan Rohimah Cerai, Sang Putra Berucap Menohok ke Ayahnya: Aku Nggak Mau jadi Kayak Ayah

Pasalnya komedian itu menutup komunikasi dengan anak-anaknya, dan bahkan melontarkan kalimat menyayat hati yang memantik emosi Rohimah Alli.

Ucapan ini muncul bermula saat Kiwil datang untuk menginap satu malam di rumah Rohimah dan memberikan nafkah usai bercerai.

Mengutip dari Tribunnews.com, Rohimah saat ditemui di kawasan Ciledug, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu, Jumat (17/9/2021) menyebut hanya diberi Rp 1 juta setelah 2 bulan anak-anaknya tak dinafkahi.

Baca Juga: Tak Ada Istilah Mantan Anak, Kiwil Disebut Rohimah Minta Anaknya Tak Usah Menghubungi Setelah Keduanya Resmi Cerai, Ternyata Ini Alasannya!

"Tanggal 29 Juli itu Bang Kiwil pulang, kasih duit saya Rp 1 juta. Gila saja sudah 2 bulan enggak kasih duit, baru Rp 1 juta, itu tanggal 29. Tapi kan saya berusaha tidak mau marah,"

Rohimah menyebut jika Kiwil hanya menginap satu hari karena harus kembali ke Bandung.

"Jam setengah 12 (datang), pagi-pagi buta jam setengah 6 sudah siap-siap mau pulang lagi ke Bandung. Saya pun enggak marah, karena dia bukan suami saya lagi," ujar Rohimah.

Setelahnya, anak perempuan Rohimah mencoba kembali menelepon Kiwil. Namun jawaban yang ia terima dari pelawak tersebut justru membuat Rohimah geram.

Baca Juga: Jawaban Kiwil Saat Ditelepon sang Anak Jadi Sebab, Hati Rohimah Alli Remuk Detik Itu Juga: Kita Enggak Menuntut Apa-apa

"Kakak telepon ke ayahnya, ayahnya bilang gini, 'Kak, jangan telepon ayah dulu, ayah pengin tenang'," kata Rohimah.

Menurut Rohimah, anak mereka hanya merindukan sosok ayahnya.

"Pengin tenangnya dalam hal apa nih? Toh kita enggak ganggu dia kok, toh kita enggak terlalu menuntut apa-apa kok dari dia," ucapnya.

"Tapi dengan cara Bang Kiwil ngomong kayak begitu ke anaknya, kepancinganlah saya. Anak saya bicara dengan raut lebaynya begitu, kepancinglah saya," ujar Rohimah menggebu.

Baca Juga: Berita Duka dari Meggy Wulandari, Anak Sulungnya dari Kiwil sempat Alami Kecelakaan Hebat, Makan Banyak Korban: Motor Hancur Lebur

Pada kesempatan yang sama, Rohimah juga menceritakan mengenai Nanda yang mencari rupiah dengan menjadi ojek online.

Menurutnya, hal itu dilakukan Nanda demi memenuhi kebutuhan hidup keluarga sehari-hari.

"Pada akhirnya si abang mencari solusi bagaimana caranya setiap hari dia bisa dapat uang buat bantu bundanya bisa beli sayuran, buat bantu dia biar bisa beli bensin motornya sendiri, akhirnya dia ngojek tanpa sepengetahuan saya," kata Rohimah.

Kejadian tersebut diketahuinya karena sang anak tidak pulang selama tiga hari dan seketika memberikannya uang sebesar Rp 75.000.

Baca Juga: Meggy Wulandari Nangis Sejadinya, Terima Telepon Putra Kiwil Kecelakaan hingga Motornya Hancur: Sempat Tidak Izinkan, Dalam Hati Ganjel

"Terus saya tanya, ini uang dari siapa bang ? ayah transfer? katanya ‘boro-boro’ , terus saya tanya kenapa? emang darimana ? kata dia ‘tidak bun, aku tidak ke hal yang negatif, aku abis ngojek’ terus lemeslah saya," ungkap Rohimah.

"Karena selama ini kan saya tidak pernah dengar dia ngojek," sambungnya.

Namun ia bersyukur kini putranya itu dapat membantu mencukupi kebutuhan perekonomian keluarga. (*)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Tribunnews.com

Baca Lainnya