Namanya Sejajar Dengan Rano Karno Hingga Lydia Kandou, Sosok Artis Era 70-an Ini Meninggal Secara Tragis Tepat di Depan Pintu Rumah, Begini Kronologinya!

Kamis, 26 Agustus 2021 | 11:31
kompasiana.com

Namanya Sejajar Dengan Rano Karno Hingga Lydia Kandou, Sosok Artis Era 70-an Ini Meninggal Secara Tragis Tepat di Depan Pintu Rumah, Begini Kronologinya!

Sosok.ID - Kehidupan artis memang tak ada yang tahu kecuali dirinya sendiri maupun orang terdekatnya.

Bahkan tak sedikit artis yang sampai mengalami depresi lantaran kehidupan pribadinya berbeda dengan apa yang terlihat di depan layar.

Tak sedikit pula yang sampai memilih jalan pintas untuk mengakhiri rasa depresinya dengan cara mengakhiri hidup.

Hal itu seperti yang pernah menghebohkan publik Indonesia bertahun-tahun silam saat salah satu artis yang dianggap sukses tiba-tiba dikabarkan meninggal dunia.

Baca Juga: Kini Mendekam di Penjara Gegara Prostitusi Online Anak di Bawah Umur, Sosok Artis Ini Disebut Stress Hingga Tak Jarang Bicara Nglantur, Begini Kondisinya!

Sosok tersebut mengejutkan publik lantaran sederetan prestasinya dalam hal seni peran hingga membuatnya meraih sejumlah penghargaan..

Penggemar film era tahun 70-80 an tak asing lagi dengan sosok Marlia Hardi.

Artis film yang cukup terkenal pada jamannya tersebut memang sempat jadi perbincangan publik.

Hal itu lantaran kabar mengenai kematiannya yang cukup mengejutkan dunia hiburan pada waktu tersebut.

Baca Juga: Dokter Pemeriksa Vanessa Angel Bongkar Alasan Artis Cantik Itu Jadi Tersangka: Ia Beri Resep Xanax 1/2 Mg, Tapi...

Melansir dari Nakita.ID, perempuan kelahiran 10 Maret 1927 itu memang dikenal sebagai artis film cukup mumpuni.

Bahkan keahliannya dalam hal seni peran dianggap lebih tinggi dari Lydia Kandou hingga Rano Karno.

Sejumlah film telah dibintangi oleh sosok Marlia Hardi dan ia adalah sosok yang sangat jarang mendapat karakter jahat dalam setiap penampilannya.

Banyak artis seleting maupun juniornya memiliki panggilan khusus untuk sosok aktris tersebut, "Bu Mar".

Baca Juga: Sosok Musuh Baru Ayu Ting Ting? Pejabat Ini Akui Bakal Bantu Keluarga Haters Bila Ingin Laporkan Mantan Pacar Adit Jayusman: Siap Dampingi Keluarga KD

Aktingnya yang apik serta paras cantiknya memang sangat memanjakan mata di kala itu.

Karenanya, pada tahun 1967 ia berhasil memenangkan nominasi Pemeran Wanita Pendukung terbaik pada film Petir Sepadjang Malam.

Ia juga sempat masuk dalam kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik pada film 'Busana Dalam Mimpi.'

Namun sayang, di tengah puncak karirnya itu Marlia Hardi ditemukan sudah tak bernyawa usai gantung diri di kusen pintu 1984 lalu.

Baca Juga: Ingat Insiden Kematian Sang Ibu, Bibi Sebut Vanessa Angel Stress Gegara Tak Lama Lagi Lahiran: Minta Doanya...

Saat itu, satu Indonesia dibuat syok atas kejanggalan Marlia Hardi.

Polisi menetapkan jika ia meninggal dunia karena jeratan hutang dalam kegiatan arisan call.

Baca Juga: Sempat Depresi Hingga Ingin Bunuh Orang, Pengakuan Mayangsari Terkuak Sebelum Jadi Istri Bambang Trihatmodjo: Pengin Gue Bunuh Itu yang Motong Rambut Gue!

Meski kehidupannya berakhir dengan cara tragis, sosok Marlia Hardi masih dikenang sebagai salah satu pemain film yang sukses.

(*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Nakita.ID, GridFame.ID

Baca Lainnya