Mengulik Dosa Besar yang Dilakukan Ayu Ting Ting, Petisi Boikot Diduga Imbas Tabiat Sosok Ini: Masuk Akal

Selasa, 10 Agustus 2021 | 17:01
KOMPAS.com/Revi C Rantung

Ayu Ting Ting saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (18/11/2019).

Sosok.ID - Munculnya petisi blacklist Ayu Ting Ting dari pertelevisian Tanah Air, memunculkan beragam tanya dari teman-teman publik figur.

Tak sedikit yang mempertanyakan kesalahan Ayu Ting Ting hingga muncul petisi tersebut.

Petisi yang sekira dua bulan lalu sepi peminat itu. kini menjadi sangat ramai.

Lebih dari 84 ribu orang per Selasa siang (10/8/2021), sudah menandatangani petisi tersebut.

Baca Juga: Sampai Bersumpah, Duduk Perkara Andika Mahesa Ditendang Ayu Ting Ting, Ternyata Dituduh Lakukan Ini: Gue Orangnya Beretika

Salah satu publik figur yang terheran-heran dengan petisi itu pun angkat suara.

Ia adalah Denny Darko, ahli tarot yang kerap meramalkan nasib artis melalui kartu 'ajaib' yang dimilikinya.

Melalui tayangan di YouTube miliknya, seperti dikutip Sosok.ID pada Selasa (10/8/2021), Denny Darko mencoba mengulik kesalahan Ayu Ting Ting.

"Saya beneran penasaran, apa dosa Ayu Ting Ting sampai harus diblacklist?" ujar Denny Darko, melansir via Grid.ID.

Baca Juga: Reputasi Ayu Ting Ting Terancam, 84 Ribu Lebih Orang Dukung Petisi, Diduga Penyebabnya Orang Tua Sendiri, Denny Darko: Setega Itu?

Ia lantas mengacak tarot, berharap sedikit rasa penasarannya terjawab lewat kartu tipis yang banyak diragukan orang tersebut.

"Semoga dengan kartu ini kita akan segera tahu dan masuk akal kenapa harus di-blacklist," kata Denny Darko.

Kartu itu kemudian memunculkan apa yang disebut Denny Darko sebagai "Queen of Sword".

Ia lantas mengatakan, bahwa petisi ini menjadi ramai setelah muncul seorang haters benrama Kartika Damayanti.

Baca Juga: Ketar-ketir, Sikap Aneh Abdul Rozak Disorot, Ayu Ting Ting Benar-benar Terancam Diboikot? Petisi Segera Tembus 100 Ribu Tanda Tangan

Denny sendiri sepakat bahwa apa yang dilakukan Kartika Damayanti terhadap Ayu Ting Ting dan anaknya, Bilqis Khumairah Razak, sangat tidak pantas.

"Kartika Damayanti ini merundungnya saya rasa keterlaluan, ngatain Bilqis (anak Ayu), yang saya pikir juga ini gak manusiawi," ujarnya.

Akan tetapi campur tangan orang tua Ayu Ting Ting yang melabrak ke kediaman Kartika Damayanti menjadi pemicunya, kata Denny.

"Nah saya melihat ini dipicu oleh kedatangan Ayah Rozak ke Bandung Bondowoso, saat ia melabrak keluarga (Kartika Damayanti)," papar dia.

Baca Juga: Bak Menantang, Ivan Gunawan Siap Diboikot dari Tayangan TV Setelah Mati--matian Bela Ayu Ting Ting hingga Disebut Hina Pembantu

"Karena Kartika Damayanti ini posisinya sedang di Singapura atau Hongkong kalau tidak salah," imbuhnya.

Kedatangan ornag tua Ayu Ting Ting memunculkan reaksi negatif dari warganet, yang kemudian memperkeruh suasana, membuat petisi yang mulanya tak laku menjadi sangat ramai.

"Ini terjadi karena ucapannya 'Nggak papa nanti kita penjarakan'. Nah memang ini sangat disayangkan karena akhirnya masyarakat menerima berbeda," kata Denny Darko.

"Bukan berarti masyarakat membenarkan Kartika Damayanti tetapi yang terjadi orang ini berganti fokus kenapa koko setega itu mengatakan hal tersebut."

Baca Juga: Anjlok dari 30 Besar, Acara TV Ayu Ting Ting Lengser dari Daftar Rating Televisi Tertinggi, Diduga Dampak Petisi Tembus 76 Ribu dalam Semalam

"Walaupun, kalau saya lihat yang dikatakan ini sebenarnya wajar orang tua marah, tetapi masak harus segitunya sih," tandas dia.

Diberitakan Sosok.ID sebelumnya, orang tua Ayu Ting Ting belum lama ini menyambangi kediaman Kartika Damayanti di Bojonegoro, Jawa Timur.

Namun Kartika Damayanti yang bekerja sebagai seorang TKW tidak berada di rumah.

Ia disebut sedang bekerja di Singapura selama beberapa tahun.

Alhasil Umi Kalsum dan Abdul Rozak hanya bisa menemui orang tua Kartika Damayanti.

Baca Juga: Pengusiran Ayu Ting Ting dari Salah Satu Program TV Tuai Respon Abdul Rozak, Benarkah Imbas Petisi Boikot?

Ancaman penjara yang dilontarkan keduanya untuk orang tua Kartika Damayanti lantas menuai kritik tajam.

Sebab ancaman itu disebut tak seharusnya disampaikan kepada orang tua Kartika Damayanti, yang bahkan tidak tahu perbuatan anaknya dan bahkan tidak pernah menghina Ayu Ting Ting.

Walau begitu, beberapa warganet memaklumi emosi yang terlontar dari mulut orang tua Ayu Ting Ting. Menyebutnya sebagai upaya melindungi sang anak. (*)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Grid.ID, YouTube, Sosok.id

Baca Lainnya