Se-Indonesia Tertipu, Disebut-sebut Pindah Agama, Sosok Oka Antara Akhirnya Buka Suara Isu Itu Bermula Dari Dompet Hilang, Begini Ceritanya!

Kamis, 15 Juli 2021 | 16:52
Annisa Dienfitri/Grid.ID

Se-Indonesia Tertipu, Disebut-sebut Pindah Agama, Sosok Oka Antara Akhirnya Buka Suara Isu Itu Bermula Dari Dompet Hilang, Begini Ceritanya!

Sosok.ID - Nama aktor Oka Antara sempat gegerkan publik saat diberitakan telah pindah keyakinan atau agama beberapa waktu lalu.

Tak hanya publik Tanah Air yang dibuat geger, keluarga Oka Antara di kampung halaman pun sampai resah lantaran pemberitaan tersebut.

Hal itu tak lain karena Oka Antara berada jauh dari keluarga yang ada di Bali hingga pemberitaan soal pindah agama itupun jadi hebohkan keluarga.

Akhirnya artis yang telah membintangi sejumlah judul film layar lebar ini pun buka suara mengenai fakta asli dari pemberitaan pindah agama tersebut.

Baca Juga: Anaknya Sangkal Gosip Murtad Demi Nikahi Pria Idaman, Sang Ayah Sebut Pindah Keyakinan Juga Bagian dari Takdir Tuhan: Sudah Ketentuan Allah

Ternyata hal itu bermula saat Oka Antara kehilangan dompet beberapa waktu lalu.

Bahkan Oka Antara sampai harus menyambangi kantor polisi untuk bisa menjelaskan apa yang terjadi pada keluarganya.

Dalam sebuah kesempatan di kanal Youtube Daniel Mananta, Oka Antara pun mencoba menceritakan apa yang ia alami.

Namun nasi telah jadi bubur, Oka Antara harus menghadapi pemberitaan tentang dirinya yang disebut pindah keyakinan.

Baca Juga: Mantan Pendeta di Gereja Ternama Ini Mantap Mualaf meski Kerjaannya jadi Serabutan, Dari Mulung hingga Bersihkan Makam: Secara Manusia Saya Miskin, tapi Hati Saya Kaya

"Gue harus bikin kartu ATM gue, segera kan karena untuk transaksional. Tapi gue butuh surat pengantar polisi untuk keterangan hilang. Akhirnya gue ke polres dekat rumah," beber Oka Antara seperti dilansir dari YouTube Daniel Mananta Network, Kamis (15/ 7/2021).

Oka akhirnya mendapatkan surat keterangan kehilangan dari polisi.

Namun, ada kekeliruan pada identitas Oka.

Hal itu berkaitan dengan agamanya.

Oka yang beragama Hindu ditulis sebagai seorang Muslim.

Baca Juga: Usai Tanggalkan Hijabnya dan Pilih Murtad, Salmafina Sunan Ingin Punya Anak Tanpa Nikah, tapi Kalau Terpaksa: Suami Boleh Cari CewekLain pas Bosen, Aku juga Gitu

"Di situ ketemu sama adminnya 'Ya nama siapa, alamat di mana, agama Islam'," lanjutnya.

Saat berada di polres, Oka ternyata bertemu awak media.

"Di hari itu lagi ada tragedi tabrak lari artis, jadi wartawan lagi ngumpul di sana. Artisnya enggak keluar dari sana, media kan harus dapat berita, gue muncul," terang Oka.

Pria bernama Nyoman Oka Wisnupada Antara itu langsung diwawancarai.

Surat keterangan kehilangan dari kepolisian pun turut terekspos.

Baca Juga: 2 Kali Cerai 2 Kali Pindah Agama, Keyakinan Artis Ini Sempat Terombang-ambing Gegara Pernikahan, Ngaku Dapat Hidayah usai Ditempa Lika-liku Kehidupan

"Surat pernyataannya itu, nama gue, alamat gue, agama gue Islam. (Padahal) KTP gue Hindu," imbuhnya.

Lantaran kesalahpahaman itu, keluarga Oka di Bali pun geger.

Saat pulang kampung, Oka pun harus menjelaskan ke keluarga mengenai fakta sebenarnya.

Baca Juga: Sempat Berhijab sebelum Mantap Pindah Agama, Unggahan Salmafina Sunan Disebut Netizen jadi Penghalang Orang Tua Masuk Surga, Semprotnya: Setahu Saya dalam Islam Ada Adab Memberi Tahu

"Fast forward, gue pulang ke Bali 'KTP kamu mana'. Difoto, disebarin di grup BBM. Berarti selama ini tuh menciptakan kegegeran keluarga gue di Bali. Karena gue kan enggak pernah balik kan, gue kerja terus bertubi-tubi."

"Enggak (pindah agama), dia tidak menjual agamanya untuk mendapatkan peran. Gue sampai jelasin 'Enggak gitu, enggak gitu sama sekali'. Mungkin template (surat keterangan kehilangan), di belakang ada yang antre, dia nulis aja," tandas Oka Antara. (*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : YouTube, Tribunstyle.com

Baca Lainnya