Bawa Masalah Keluarga ke Meja Rapat DPR RI? Mulan Jameela Jadi Sorotan Saat Singgung Soal PPKM Darurat dan TKA, Kok Bisa?

Selasa, 06 Juli 2021 | 16:16
Instagram @mulanjameela1

Unggahan Mulan Jameela

Sosok.ID -Nama Mulan Jameela kini melejit setelah terpilih duduki salah satu kursi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI di Senayan.

Sepak terjangnya sebagai anggota DPR di komisi VII yang membidangi energi dan sumber daya ditunggu-tunggu.

Bahkan baru-baru ini, istri musisi kondang Ahmad Dhani ini kembali jadi sorotan saat soroti kebijakan PPKM Daruat oleh pemerintah.

Salah satunya perihal aturan pemerintah tentang kebijakan WNA masuk ke Indonesia.

Dilansirdari Kompas.com, mulai 6 Juli 2021, warga negara asing (WNA) yang masuk ke Indonesia wajib mengantongi kartu atau bukti vaksin.

Baca Juga: Mulan Jameela Beberkan Kondisi Putranya, Anak Bungsu Ahmad Dhani Harus Jalani Terapi

Hal ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemariitiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhutmenuturkan bagi WNA yang akan masuk ke Indonesia mulai 6 Juli 2021 wajib menunjukan bukti telah melakukan vaksin lengkap dan hasil PCR negatif.

Namun, ada pengecualian bagi diplomat dan kunjungan pejabat asing setingkat menteri dengan praktek hubungan diplomatik tak perlu menunjukan sertifikat vaksin.

Bagi WNA yang belum mengantongi kartu vaksin harus menunjukan hasil rapid tes PCR negatif sebelum kedatangan.

Baca Juga: Padahal Kini Telah Cerai, Maia Estianty Diisukan Dulu Pernah Hanya Dinikahi Siri Oleh Ahmad Dhani, Ternyata Ini Faktanya!

Selain itu, WNA wajib melakukan karantina mandiri dan bila setelah masa karantina selesai kembali dilakukan RT-PCR dengan hasil negatif, bisa langsung diberikan suntik vaksin.

Adapun aturan karantina yang diberlakukan pemerintah RI yakni 8 hari dengan 2 kali test RT-PCR, yakni saat kedatangan dan hari ke-7 masa karantina.

Mengetahui terkait aturan tersebut, Mulan Jameela tampak mengajukan protes.

Hal ini seperti yang terlihat pada unggahan foto di akun Instagramnya @mulanjameela1, pada Senin (5/7/2021).

Baca Juga: Karma Perlakuannya pada Maia Estianty, Mulan Jameela Sempat Dimusuhi Anak-anak Ahmad Dhani, Al Ghazali Bongkar Perlakuan sang Ibu Tiri Saat sang Ayah Dipenjara

"Bismillahirrahmanirrahim

Mantemaaaannn.. gimana menjalani PPKM saat ini??

Pemerintah benar2 fokus dengan membatasi mobilisasi masyarakat Indonesia.

Kemaren saudara saya (sudah vaksin) mau ke Bintaro dari Pondok Indah aja ga bisa, karna di tutup.

Kalo saya pribadi cukup mengikuti aja aturan yg ada, karna upaya ini adalah demi mengurangi penyebaran covid. Walau banyak yg sampe ga bisa kerja.

Baca Juga: Disinggung Soal Mantan Suami, Maia Estianty Bereaksi, Ternyata Hal Serupa Juga Dirasakan Mulan Jameela Soal Tabiat Ahmad Dhani

Naaah, gimana pendapatnya dengan foto diatas??

#salamsehatselalu," tulis Mulan Jameela seraya menunjukan artikel mengenai aturan WNA Masuk ke Indonesia.

Unggahan Ibu Tiara Savitri tu banjir dukungan dari warganet.

ulf***haniRakyat sendiri disiksa tetap dirumah saja tanpa gaji terkhusus yang kerja harian lha WNA masih bisa masuk padahal yg vaksin saja masih bisa kena covid-19. tolong lah ini gimana kebijakan terutama yang KTP non DKi Idak ada pendapat bayar kontrakan tetap jalan

Baca Juga: Miliki Paras Cantik Layaknya Sang Ibu, Anak Sambung Ahmad Dhani Diam-diam Sampai Dilamar Adik Sultan Hamengkubuwono X, Begini Reaksi Suami Mulan Jameela!

mu***iniknp msh aja penerbangan dr luarnegri dibuka?kasian rakyat dong,klo PPKM nya g berhasil.n diperpanjang.rakyat mau makan apa

wu***narti95Jalan di tutup ai bandara di buka ... Wni di piwarang calik di bumi . Wna wios liburan kitu kumha atuh bu dewaaaaan

m***hlerSpeechless neng... Mun ceuk bahasa jerman mah. Kumahasia hahaah.

(*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kompas.com, Instagram, Grid.ID

Baca Lainnya