Dulu Jadi Pelawak Ternama, Peppy Kini Harus Berbaring dan Pakai Selang Oksigen, Kondisinya Memprihatinkan Hingga Buat Beberapa Komedian Simpati

Kamis, 24 Juni 2021 | 13:31
Instagram/Peppy dan Bopakcastello

Dulu Jadi Pelawak Ternama, Peppy Kini Harus Berbaring dan Pakai Selang Oksigen, Kondisinya Memprihatinkan Hingga Buat Beberapa Komedian Simpati

Sosok.ID - Nama komedian Peppy atau sosok yang bernama asli Fevi Hermansyah Hidayat memang sudah cukup lama tak terlihat menghiasi layar televisi pemirsa.

Padahal beberapa tahun lalu, bermula dari pemain perkusi di sebuah acara yang dipresenteri Tukul Arwana, nama Peppy melambung bersama Vega.

Beberapa tawaran pekerjaan pun sempat dikecap oleh sosok pelawak berjenggot panjang tersebut.

Ia pun merambah sejumlah acara televisi termasuk serial komedi sampai jadi presenter di sebuah acara tv yang bertema liburan.

Baca Juga: Berjasa Besar, Rizky Billar Bakal Libatkan Sosok Komedian Kondang Ini di Pernikahannya dengan Lesty Kejora

Namun kini, kondisi sang pelawak dikabarkan tengah memburuk.

Berawal dari kabar yang diungkapkan oleh rekan sesama pelawak yang mencoba menghubunginya, Bopak Castello mengungkapkan keadaan Peppy.

Lama tak terdengar kabarnya di layar kaca, pelawak Fevi Hermansyah Hidayat alias Peppy kini dikabarkan tengah terbaring di rumah sakit lantaran positif Covid-19.

Bahkan, Peppy menggunakan selang oksigen untuk membantunya bernapas dengan baik.

Baca Juga: Chef Juna Kena Tampar di Pipi, Sosok Komedian Senior Ini Disebut-sebut Pelaku Penamparannya, Ternyata Ini yang Terjadi! Indro Warkop: Saya Akan Lebih Besar Lagi Ritualnya

Kondisi Peppy dikabarkan oleh pelawak Bopak Castello melalui akun Instagramnya yang mengunggah foto saat ia menghubungi Peppy via video call.

Bopak meminta doa untuk sahabatnya tersebut agar bisa segera kembali berkarya bersama-sama.

“Semoga sahabat ku yaa Allah angkat penyakitnya, agar aku bisa bersama lagi berkarya,” tulis Bopak, dikutip dari akun Instagram pribadinya, @bopakcastello_new, Rabu (23/6/2021).

Unggahan tersebut lantas mendapat respon dari rekan sesama komedian dan artis lain, seperti Wendy Cagur hingga Arie Untung.

Baca Juga: Instan Karma? Mantan Pacarnya Disebut Ditikung Syahrini, Ternyata Luna Maya Disebut Sosok Ini Buat Dirinya Pisah Ranjang dengan sang Istrir: Gue Orang Ketiga

“Semoga lekas pulih diangkat penyakitnya,” tulis Wendy Cagur di kolom komentar.

“Sehaat pep semangat,” tulis Arie Untung.

Selain Bopak Castello, Aldi Taher juga mengunggah percakapannya dengan Peppy di Instagram.

“Assalamualaikum. Sakit apa kang?,” tanya Aldi Taher.

“Walaikumsalaaaam. Kopit,” jawab Peppy.

Baca Juga: Mengkeret Sebadan-badan, Ayu Ting Ting Diprotes Eko Patrio di Depan Kamera, Reaksi sang Biduan yang Bak Terjijik-jijik Jadi Sebab: Gue Jijik?

Aldi Taher lantas memberikan Peppy semangat sembari bercerita saat ia menjadi pejuang kanker.

“Bismillah semangat kang, gw 5 bulan lalu kena dan you knew gw survivor kanker juga, insya Allah sehat,” kata Aldi Taher.

Baca Juga: Hampir Tak Jadi Nikah Dengan Andhika Pratama? Ussy Sulistiawaty Ungkap Kedekatannya Dengan Andre Taulany Tapi Gagal Gegara Perbuatan sang Komedian: Aku Jadi Pasangan

Sementara itu, di akun Instagram Peppy sendiri, ia banyak mengunggah ulang ucapan dari rekan-rekannya agar dirinya lekas sembuh dan negatif dari Covid-19.

Untuk diketahui, pelawak yang lekat dengan ikon kepala plontos dan jenggot kepangnya ini dikenal luas dari programnya bertajuk Peppy The Explorer. Ia juga pernah menjadi co-host di acara Empat Mata Tukul Arwana serta Waktu Indonesia Bercanda bersama Cak Lontong.

(*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Instagram, Kompas TV

Baca Lainnya