Takut Batasnya Hilang, Ariel Noah Bentengi Putri Semata Wayangnya dari Pacaran, Tegas Ingatkan Alleia: Lama-lama Kamu Malu!

Kamis, 20 Mei 2021 | 12:31
Instagram/YouTube

Ariel Noah dan Alleia

Sosok.ID - Memiliki seorang putri yang beranjak remaja, hasil pernikahannya dengan Sarah Amalia di masa lalu, membuat Ariel Noah menjaga ketat Alleia Anata Irham.

Gadis kelahiran 2005 itu kini sudah berusiahampir 16 tahun.

Alleia mulai mengenal apa itu asmara, sehingga Ariel Noah memberikan beberapa petuahnya.

Dikutip dari Banjarmasin Post, melalui wawancara di akun YouTube womantalk, Ariel membagikan beberapa cara mendidik Alleia.

Baca Juga: Bukannya Tak Izinkan Alleia Pacaran, Ariel NOAH Punya Alasan Halangi Anak dari Cinta Monyet, Sempat Takut Putrinya Kesal: Semoga Dia Gak Ngambek

Salah satunya, yakni dengan bertindak sebagai guardian atau penjaga anaknya.

Ariel mengatakan, semakin anak beranjak dewasa, akan ada banyak faktor yang mempengaruhi anak tersebut.

Terutama dari lingkungan sekolah dan lingkungan bermainnya.

Oleh karenanya sebagai orang tua, Ariel ingin berperan sebagai pelindung Alleia di setiap kondisi.

Baca Juga: Bicara Setinggi Langit soal Luna Maya,Ayah Ariel NOAH Ingin Jadikan sang Model Mantu, Sampai Sudah Disayang Alleia Hingga Punya Panggilan Khusus

"Karena anak pasti akan buat salah, jadi mudah-mudahan di umur 1-7 itu karakternya sudah ada jadi kita tinggal kasih tahu bagaimana cara dia perbaiki kesalahannya. Akhirnya tugas kita tinggal jadi guardian-nya aja," ujar Ariel Noah.

Kendati demikian, Ariel tidak ingin terlalu mengekang Alleia.

Berdasar pandangan Ariel, cara didik yang overprotective juga tidak baik bagi perkembangan anak.

"Karena kalau overprotektif itu biasanya kadang enggak dibiarkan untuk melakukan kesalahan jadi dia enggak bisa belajar dari kesalahannya," kata Ariel Noah.

Baca Juga: Alliea Memang Juaranya di Hati Bapaknya, Jadi Satu-satunya Kaum Hawa yang Fotonya Mejeng di IG Ariel NOAH, Tapi Potretnya Bikin Netizen Sedih Jamaah, Ada Apa?

Ariel mengaku ingin membiarkan anaknya melakukan kesalahan dan belajar dari pengalaman salah tersebut.

"Cuman jangan sampai yang parah banget sih kesalahannya," tambahnya.

Sebagai orang tua, Ariel merasa tidak boleh memaksa anaknya untuk berteman dengannya.

Tetapi bagi Ariel, penting untuk mengerti dunia mereka.

"Kita bisa kayak masuk ke dunia mereka untuk mencoba mengerti tapi kita jangan sampai stay di sana juga, istilahnya pasti mereka butuh mereka sebagai yang disegani," kata dia.

Baca Juga: Apa-apa Tetap Ariel NOAH yang Dicari, Terkuak Kedekatan sang Vokalis dengan Alleia, Kakeknya Sampai Terus Dirongrong: Papa Mana sih?

"Karena kalau sudah terlalu dekat takutnya batas itu hilang. Jadi yaitu engga terlalu nge-judge banget karena nanti mereka akan menarik diri dan engga terlalu berusaha menjadi temannya tapi coba untuk mengerti dunia mereka," tambah Ariel Noah.

Terkait menjalin hubungan asmara dengan lawan jenis, Ariel mengaku belum mengizinkan Alleia berpacaran.

"Ini mudah-mudahan dia engga ngambek ya," kata Ariel sambil tertawa.

Diakuinya, Alleia kerap menceritakan tentang adanya lawan jenis yang tertarik kepadanya, atau bahkan sebaliknya.

"Dia bilang ada teman yang suka atau dia suka sama orang lain, jangan terlalu dianggap serius," ujar Ariel.

Baca Juga: Rekam Video untuk Ariel NOAH, Alleia Ungkap Harapan Tak Disangka-sangka, Minta sang Ayah untuk Makin Dekat dengan Tuhan: Semoga Papa..

Mantan suami Sarah Amalia sekaligus mantan pacar Luna Maya dan Sophia Latjuba ini kemudian mengibaratkan pacaran seperti menyukai sebuah karakter dalam kartun.

Di mana seseorang bisa menyukai sebuah karakter, dan suatu saat bisa membencinya atau bahkan malu mengingat masa lalunya.

Ditegaskan Ariel kepada Alleia, pacaran bukanlah sebuah tujuan hidup manusia.

"Suka bilang gini, kakak (Alleia) ingat enggak dulu suka sama tokoh kartun itu, lama-lama enggak kan dan sekarang malah malu dulu suka itu. Nah sama. Itu (pacaran) bukan tujuan hidup," tandas dia. (*)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Banjarmasin Post

Baca Lainnya