Keluarga NTT Merasa 'Ditelantarkan', Betrand Peto Menangis Tersedu-sedu: Waktu Onyo Butuh Kasih Sayang Mama di Mana?

Kamis, 22 April 2021 | 03:31
YouTube/ MNCTV Official

Betrand Peto menangis saat dituding melupakan keluarga di NTT

Sosok.ID - Sempat beredar kabar bahwa Betrand Peto melupakan keluarga NTT sejak diangkat anak oleh Ruben Onsu dan Sarwendah Tan.

Lalu belum lama ini, ibu kandung Betrand Peto, Maria Octaviana atau yang akrab disapa Vivi hadir di podcast Ruben Onsu di kanal YouTube The Onsu Family yang tayang Minggu (18/4/2021).

Dalam kesempatan itu, Vivi mengatakan bahwa dia merasa tidak diperhatikan oleh keluarga Ruben Onsu dan Betrand Peto.

Padahal menurut Ruben, ia selalu menekankan kepada Betrand untuk menyanyangi kedua orang tua kandungnya.

Baca Juga: Di Usia 14 Tahun Hidupnya Hancur karena Perceraian Orang Tua, Betrand Peto Benci ketika Diminta Ruben Onsu untuk Sayang Ibu Kandungnya

Namun luka yang dirasakan Betrand akibat perceraian orang tua kandungnya terlalu dalam. Membuat anak tersebut kerap tak ingin membicarakan Mama dan Papanya.

"Mungkin karena dari komunikasi. Makanya saya merasa berada di pihak yang tidak diperhatikan," kata Vivi, dikutip Sosok.ID dari unggahan YouTube The Onsu Family.

Ruben kemudian memberi penjelasan kepada Vivi, bahwa anak mereka memiliki trauma perceraian kedua orang tuanya.

Terlebih saat berkomunikasi dengan Betrand, Vivi tak jarang memberikan ponselnya kepada orang lain.

Baca Juga: Netizen Bersimpati pada Betrand Peto, Terkuak Perlakuan Orangtua Kandung Onyo, Ruben Onsu: Di Mata Dia Mamanya Tidak Tulus

Meski Vivi ingin berkomunikasi, namun Betrand tak pernah merasa benar-benar bercengkerama hanya dengan Mamanya.

Hal itu membuat Betrand memandang Mamanya tidak tulus saat mengucapkan rindu.

Belum lagi, Betrand Peto kerap dimintai uang oleh keluarga kandungnya yang membuat Ruben Onsu menjadi kesal.

"Saya sedih, setiap telepon, ada ujungnya. Anak saya ini bukan sapi. Sebutir garam saya haramin kamu buat beli dan perlengkapan ayah. Saya tidak perlu, ini buat bekal kamu besar nanti," kata Ruben Onsu.

Baca Juga: Soal Pengakuan Ibu Kandung Betrand Peto yang Merasa Tak Pernah Diperhatikan, Ruben Onsu Ungkap Fakta Perasaan Onyo Saat Disinggung Perihal Orang Tua: Dia Benci Sekali

Klarifikasi Betrand Peto

Betrand Peto sempat membuat video klarifikasi mengenai adanya tudingan miring yang menyebut bahwa dia melupakan keluarga NTT.

Video itu tayang di kanal YouTube MNCTV Official pada 28 Maret 2021 lalu.

Pada kesempatan itu, anak laki-laki yang akrab disapa Onyo ini dengan tegas membantah tudingan-tudingan yang dilayangkan untuknya.

Termasuk mengenai tudingan yang menyebut Ruben Onsu dan Sarwendah hanya memanfaatkan kerja keras Betrand Peto untuk mendompleng popularitas.

Baca Juga: Miris Perlakuan Keluarga Kandung setelah Betrand Peto Terkenal, Ruben Onsu Bongkar Onyo Kerap Dimintai Sesuatu: Setiap Telepon Ada Ujungnya

"Ini Onyo kasih tahu, Onyo sama sekali gak pernah melupakan keluarga di NTT, Onyo masih telfonan kok," kata Betrand Peto, dilansir dari Grid.ID.

"Onyo setiap bulan kirim uang ke sana hasil keringet Onyo sendiri," tambahnya.

Betrand kemudian menyangkal tudingan dirinya hanya dimanfaatkan, sebab ungkap Betrand, Ruben Onsu dan Sarwendah tidak satu rupiah pun pernah meminta uang darinya.

"Ayah Bunda (Ruben-Sarwendah) aja sepeser pun uang dari Onyo mereka nggak minta sama sekali. Mereka bilang Nyo simpan uang ini," kata Betrand.

Baca Juga: Tersakiti dengan Sikap Onyo Ibu Kandung Betrand Peto Menangis Merasa Takl Dipedulikan, Ruben Onsu: Punya Rasa Trauma dengan Mama Papanya

Anak laki-laki yang diangkat Ruben Onsu di usia 14 tahun itu tampak tak kuasa menahan air mata.

Ia membantah keras disebut melupakan keluarga kandungya.

Justru Betrand heran, mengapa Ibunya dulu tak pernah mencarinya saat dirinya membutuhkan kasih sayang.

"Betrand udah lupain keluarga NTT? yang Onyo tanya sama kalian, mohon maaf sama sekali buat keluarga NTT kalo Etan salah ngomong atau gimana."

Baca Juga: Bukan Kacang Lupa Kulit, Terungkap Perlakuan Betrand Peto ke Keluarga Kandungnya di NTT, Putra Ruben Onsu Rela Lakukan Ini

"Onyo dulu butuh kasih sayang lho, mana kasih sayang yang itu," ucap Betrand sembari menangis dan menyeka air matanya.

"Maksudnya mana kasih sayang itu. Mama di mana pada saat itu waktu Etan lagi butuhin Mama," tandas Betrand Peto berderai air mata. (*)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Grid.ID, YouTube

Baca Lainnya