Soal Pengakuan Ibu Kandung Betrand Peto yang Merasa Tak Pernah Diperhatikan, Ruben Onsu Ungkap Fakta Perasaan Onyo Saat Disinggung Perihal Orang Tua: Dia Benci Sekali

Senin, 19 April 2021 | 13:38
Instagram/@ruben_onsu

Betrand Peto dan Ruben Onsu.

Sosok.ID - Baru-baru ini, ibu kandung Betrand Peto, Vivi mengungkapkan unek-uneknya terhadap sang putra.

Sebagai ibu kandung, Vivi merasa bahwa ia tak dipedulikan oleh Betrand Peto.

Bahkan, Vivi merasa kedekatannya dengan sang buah hati bagai Bumi dan Matahari.

Meluruskan persoalan tersebut, Ruben Onsu selaku ayah angkat Betrand Peto atau yang akrab disapa Onyo mengundang Vivi untuk membahas hal itu.

Baca Juga: Miris Perlakuan Keluarga Kandung setelah Betrand Peto Terkenal, Ruben Onsu Bongkar Onyo Kerap Dimintai Sesuatu: Setiap Telepon Ada Ujungnya

Secara empat mata, Ruben Onsu mengajak ibu kandung Betrand Peto berdiskusi dan mengobrol dari hati ke hati dalam tayangan YouTube The Onsu Family, Minggu (18/4/2021).

"Apa yang sebenarnya membuat mama (Vivi) dibedakan oleh kami?" tanya Ruben Onsu dikutip TribunJakarta.

"Mungkin ada satu dan lain hal yang membuat kita kurang berkomunikasi dengan baik, makanya saya merasa berada di pihak yang tidak pernah diperhatikan."

"Tapi saya merasa senang saya sudah diajak ke sini untuk membicarakan ini dengan bapak," ujar Vivi.

Baca Juga: Tersakiti dengan Sikap Onyo Ibu Kandung Betrand Peto Menangis Merasa Takl Dipedulikan, Ruben Onsu: Punya Rasa Trauma dengan Mama Papanya

Menanggapi hal tersebut, Ruben Onsu lantas mengungkapkan bahwa selama ini ia tidak pernah membeda-bedakan keluarga Betrand Peto baik ayah kandung maupun ibu kandungnya.

Meski diketahui orang tua kandung Betrand Peto telah berpisah, Ruben mengaku tidak pernah membeda-bedakan.

Namun suami Sarwendah itu menjelaskan, memang ada beberapa hal yang membuat Betrand Peto trauma terhadap orang tuanya.

"Saya jawab ya ma, sebenarnya tidak ada yang membedakan."

Baca Juga: Bukan Kacang Lupa Kulit, Terungkap Perlakuan Betrand Peto ke Keluarga Kandungnya di NTT, Putra Ruben Onsu Rela Lakukan Ini

"Tapi ada beberapa hal yang sebenarnya membuat anak kita ini (Betrand Peto) punya rasa trauma dengan kisah mama dan papanya," ungkap Ruben Onsu.

"Mungkin ini adalah emosi dari orang tua, tapi impact ke anak yang menerimanya itu berbeda-beda," jelasnya.

Ruben pun membandingkan Betrand Peto dengan saudara kandungnya, Chentryn, yang ia anggap bisa lebih dewasa menerima masalah orangtuanya.

"Mungkin Chetryn bisa lebih dewasa menerima masalah di antara mama papanya," kata Ruben.

Baca Juga: Sadari Betrand Peto Kini Makin Sukses Jadi Artis Ibu Kota, Mantan Pacar Onyo Mendadak Muncul Beri Pengakuan Soal Tabiat Asli Anak Ruben Onsu

"Iya lebih dewasa," timpalVivi membenarkan.

Berbeda dengan Chentryn, Ruben Onsu mengatakan bahwa Betrand Peto memiliki jiwa yang lebih sensitif daripada saudara kandungnya tersebut.

"Tapi kalau Onyo ini jiwanya sensitif," kata Ruben.

Lebih lanjut, Ruben Onsu menjelaskan ia sama sekali tak berniat menjauhkan Betrand Peto dari orangtuanya.

Baca Juga: Di Kamera Selalu Terlihat Kompak Bak Saudara Kandung, Terungkap Tabiat Asli Betrand Peto dan Anak-anak Ruben Onsu Saat di Balik Layar, Suka Berantem?

Namun, Ruben mengatakan Betrand Peto memiliki trauma mendalam terhadap orang tuanya.

"Anak saya ini anak kandung kalian yang saya urusin sebenarnya, bukan niat saya menjauhkan. Tapi traumanya Betrand itu berbahaya.

"Kenapa? Dia bisa jadi tipe pembenci, pemarah, atau apa.

"Tapi tugas saya dan istri saya menjadikan anak saya tidak boleh dia benci dengan siapa pun. Dia harus sayang dengan mamanya (ibu kandung).

Baca Juga: Nyolot, Komika Ridwan Remin Sebut Keluarga Ruben Onsu Pantas Dijadikan Materi Guyonan, malah Salahkan yang Tersinggung

"Tapi ketika saya ngomong begitu, dia benci sekali.

"Saya pernah bilang sama dia, 'kalau kamu tidak pernah nurut apa kata ayah, kamu pulang' saya tidak mau punya anak yang durhaka dengan orangtuanya," ungkap Ruben.

Mendengar itu Vivi hanya terdiam dan mengangguk-anggukan kepala, tampaknya ia telah memahami kondisi sebenarnya terkait Betrand Peto.(*)

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : Tribun Jakarta

Baca Lainnya