Tersakiti dengan Sikap Onyo Ibu Kandung Betrand Peto Menangis Merasa Takl Dipedulikan, Ruben Onsu: Punya Rasa Trauma dengan Mama Papanya

Senin, 19 April 2021 | 09:22
Kolase YouTube/ Beepdo & Instagram/ @ruben_onsu

Tersakiti dengan Sikap Onyo Ibu Kandung Betrand Peto Merasa Dibedakan, Ruben Onsu: Punya Rasa Trauma dengan Mama Papanya

Sosok.ID -Pengkuan mengejutkan diungkap ibu kandung Betrand Peto, Vivi.

Ia mengaku merasa menjadi pihak yang tidak dipedulikan dan diperlakukan berbeda.

Meluruskan persoalan tersebut, secara empat mata, Ruben Onsu mengajak ibu kandung Betrand Peto berdiskusi dan mengobrol dari hati ke hati.

"Apa yang sebenarnya membuat mama (Vivi) dibedakan oleh kami?" tanya Ruben Onsu dikutip TribunJakarta dari YouTube The Onsu Family, (18/4/2021).

Baca Juga: Sadari Betrand Peto Kini Makin Sukses Jadi Artis Ibu Kota, Mantan Pacar Onyo Mendadak Muncul Beri Pengakuan Soal Tabiat Asli Anak Ruben Onsu

Vivi pun menjelaskan persoalan yang muncul selama ini mungkin karena adanya kesalah pahaman dan kurangnya komunikasi.

Hal itu membuat Vivi merasa berada di pihak yang kurang diperhatikan.

"Mungkin ada satu dan lain hal yang membuat kita kurang berkomunikasi dengan baik, makanya saya merasa berada di pihak yang tidak pernah diperhatikan."

"Tapi saya merasa senang saya sudah diajak ke sini untuk membicarakan ini dengan bapak," ujar Vivi.

Menanggapi hal tersebut, Ruben Onsu lantas mengungkapkan bahwa selama ini ia tidak pernah membeda-bedakan keluarga Bentrand Peto baik ayah kandung maupun ibu kandungnya.

Baca Juga: Di Kamera Selalu Terlihat Kompak Bak Saudara Kandung, Terungkap Tabiat Asli Betrand Peto dan Anak-anak Ruben Onsu Saat di Balik Layar, Suka Berantem?

Hanya saja, memang ada beberapa hal yang membuat Betrand Peto trauma terhadap orangtuanya.

"Saya jawab ya ma, sebenarnya tidak ada yang membedakan."

"Tapi ada beberapa hal yang sebenarnya membuat anak kita ini (Betrand Peto) punya rasa trauma dengan kisah mama dan papanya," ungkap Ruben Onsu.

"Mungkin ini adalah emosi dari orangtua, tapi impact ke anak yang menerimanya itu berbeda-beda," kata Ruben.

Ruben pun membandingkan Betrand Peto dengan saudara kandungnya, Chentryn, yang ia anggap bisa lebih dewasa menerima masalah orangtuanya.

Baca Juga: Nyolot, Komika Ridwan Remin Sebut Keluarga Ruben Onsu Pantas Dijadikan Materi Guyonan, malah Salahkan yang Tersinggung

"Mungkin Chetryn bisa lebih dewasa menerima masalah di antara mama papanya."

"Iya lebih dewasa," aku Vivi.

Tapi berbeda dengan Onyo, Ruben Onsu mengatakan Betrand Peto memiliki jiwa yang lebih sensitif daripada saudara kandungnya tersebut.

"Tapi kalau Onyo ini jiwanya sensitif," kata Ruben.

Baca Juga: Betrand Peto Korbankan Dirinya Dihina-hina Orang: Tapi Jangan Senggol-senggol Keluarga, Itu Bikin Onyo Marah!

Ruben mengungkapkan bahwa ia telah berkonsultasi ke psikolog untuk mengetahui karakter dan cara mendidik Betrand Peto dengan tepat.

Hasilnya ia mendapati bahwa Onyo tidak bisa menerima didikan dengan cara dibentak.

Bahkan diceritakan Ruben, Onyo pernah memberitahu nama-nama yang pernah membentak dia.

"Salah satu contoh anak ini tidak bisa dibentak dengan keras, dia ceritakan semua nama-nama orang yang pernah membentak dia," terang Ruben.

Baca Juga: Tak Kuat Tahan Beban Fitnah Terhadap Ayah dan Ibu Angkatnya, Betrand Peto Seorang Diri Temui Psikolog, Ruben Onsu Panik: Saya Pasti Menangis di Depan Dia

Lebih lanjut, Ruben Onsu menjelaskan ia sama sekali tak berniat menjauhkan Betrand Peto dari orangtuanya.

Namun, Ruben mengatakan Betrand Peto memiliki trauma mendalam terhadap orangtuanya.

"Anak saya ini anak kandung kalian yang saya urusin sebenarnya, bukan niat saya menjauhkan."

"Tapi traumanya Betrand itu berbahaya."

Baca Juga: Betrand Peto Disindir Gegara Cium Sarwendah, Ruben Onsu Somasi Sosok Ini Hingga Banyak Artis Mendukung: di Mana Hati Nurani Anda?

"Kenapa? Dia bisa jadi tipe pembenci, pemarah, atau apa."

"Tapi tugas saya dan istri saya menjadikan anak saya tidak boleh dia benci dengan siapa pun. Dia harus sayang dengan mamanya (ibu kandung)."

"Tapi ketika saya ngomong begitu, dia benci sekali."

Baca Juga: Sekali Buka Sosmed Keluarga Ruben Onsu Dituding Manfaatkan Dirinya, Mental Betrand Peto bak Dibogem, Psikolog: Dia untuk Pertama Kali Kaget

"Saya pernah bilang sama dia, 'kalau kamu tidak pernah nurut apa kata ayah, kamu pulang' saya tidak mau punya anak yang durhaka dengan orangtuanya," ungkap Ruben.

Mendengar itu Vivi hanya terdiam dan mengangguk-anggukan kepala, tampaknya ia telah memahami kondisi sebenarnya terkait Betrand Peto.

Editor : Rina Wahyuhidayati

Sumber : TribunJakarta.com

Baca Lainnya