Ade Armando Kembali 'Serang' Konten Kemewahan Atta dan Aurel, Bak Tak Puas Sebut Bulan Madu Keduanya Memalukan: Gunakan Akal Sehat!

Minggu, 18 April 2021 | 19:13
YouTube SCTV/Instagram @aurelie.hermansyah

Ade Armando kembali komentari Atta dan Aurel

Sosok.ID - Belum lama ini, pakar komunikasi Ade Armando mengomentari gaya bulan madu Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

Perilaku hedonisme yang ditunjukkan Atta saat memboyong Aurel bulan madu ke bali menggunakan jet pribadi, disebut Ade sebagai sesuatu yang memalukan dan bahkan menakutkan.

Hal tersebut agaknya sampai di telinga Atta, sehingga ia membuat unggahan protes mempertanyakan mengapa aktivitasnya selalu dikkomentari dengan narasi negatif.

"WHY ALWAYS ME!!? Pamer!? nyenggol istri saya?!" tulis Atta, dikutip Sosok.ID dari Instagram @attahalilintar, Kamis (15/4/2021).

Baca Juga: Duit-duit Sendiri Pergi ke Bali Naik Jet Pribadi, Pakar Komunikasi Malah Sebut Bulan Madu Atta-Aurel Memalukan: Kepengen Merasa Istimewa Ya?

"100 Video perjalanan cintaku menuju Halal menuju hubungan yang di redhoi Allah. Di saat banyak pasangan berpisah. Banyak yang menunda2 pernikahan. Yang dibahas 1 Video naik jet untuk honeymoon bahagiain istri," tulis suami Aurel Hermansyah.

"1000 Video naik bajai, naik angkot, naik sampan, perjalan hidup, Bikin Film, Bikin Music, Bikin Buku, Bikin Usaha, Buka Lapangan Kerja yang banyak, perjuangan hidup, motivasi hidup, peduli sesama, Perjuangan hidup HALAL yang di redhoi Allah, Vlog sahur buka taraweh ibadah sama istri. Dibahas kah?!!."

Unggahan keduanya kemudian mendapat dukungan dari para rekan sesama artis seperti penyanyi Judika.

Mereka memberi saran agar Atta tak terlalu mengindahkan cemoohan yang ditujukan kepadanya.

Baca Juga: Atta Halilintar Dikecam Netizen gegara Tiap 2 Minggu Sekali Minta Aurel Hermansyah Test Pack Kehamilan: Wanita Bukan Pabrik Anak!

Sementara itu, Pakar Komunikasi Ade Armando yang sebelumnya mengkritik gaya bulan madu Atta dan Aurel, membalas keluhan Atta di Instagram.

"Salah satu konten Instagram terakhir Atta misalnya, diisi dengan luapan kegalauannya karena dikritik soal pameran kemewahannya," kata Ade Armando dalam YouTube Cokro TV, dilansir via TribunWow.com, Minggu (18/4/2021).

"Atta bilang 'Why always me? Pamer? Nyenggol istri saya?'. Dia bilang kenapa cuma soal video naik jet pribadi untuk membahagiakan istri yang dipersoalkan."

"Kenapa 100 video perjalanan cintanya menuju pernikahan dengan Aurel tidak dibahas," imbuh Ade Armando memaparkan.

Baca Juga: Kewalahan? Aurel Hermansyah Tak Sanggup Bayangkan Stamina Atta Halilintar di Ranjang: Kita Harus Sering Sayang!

Ade Armando mengurai secara lengkap keluhan-keluhan Atta di Instagram.

Namun ia tak merasa telah mencaci Atta dan Aurel.

Justru dia menyebut Atta-lah yang merasa direndahkan dengan sendirinya.

"Atta mengeluh bahwa sebenarnya ada ribuan orang menggunakan tas Hermes, tapi kenapa Aurel yang dibilang pamer," kata Ade Armando.

"Dia bilang yang bayar sewa jet pribadi itu bukan dia, banyak mobil yang dia pertontonkan itu bukan mobil dia, tas Hermes itu adalah hadiah."

Baca Juga: Terbaring Lemas Terinfeksi Covid-19, Thariq Halilintar Bantah Keras Tertular dari Pesta Megah Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Tangkap layar YouTube/Surya Citra Televisi (SCTV)
Tangkap layar YouTube/Surya Citra Televisi (SCTV)

Pakar Komunikasi Ade Armando kecam konten bulan madu Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

"Pernyataan ini melengkapi konten Instagram dia sebelumnya yang menggambarkan bahwa kritik terhadapnya itu datang dari orang-orang yang mencari kesalahan," lanjut dia.

"Saya kan tidak mencaci maki dan merendahkan dia, saya cuma bilang bahwa pamer kemewahan itu tidak pantas," kata dosen Universitas Indonesia (UI) tersebut.

Ade Armando kemudian mempertanyakan mengapa YouTuber dengan pengikut lebih dari 27 juta pengguna itu tidak menyajikan konten-konten yang lebih inspiratif, alih-alih pamer kemewahan.

Apalagi kata Ade, Atta Halilintar sempat menyinggung ridho Tuhan atas tindakannya.

Baca Juga: Atta-Aurel Bulan Madu di Bali, Azriel Belum Menikah Sudah Boyong Sarah Menzel ke Yogyakarta, Cuma Berdua?

Sementara menurut Ade, pamer kemewahan bukanlah sesuatu yang diridhoi Tuhan.

"Sederhananya begini deh, kalau Atta bisa disukai penontonnya karena dia naik bajaj, membuat musik, membuka lapangan kerja, lantas kenapa pula dia harus pamer kemewahan?," tanya Ade Armando.

"Kalau yang dikendarai adalah mobil pinjaman, kenapa harus terlihat seolah miliknya?"

"Dan yang penting, apakah pamer kemewahan itu adalah perilaku yang diridhoi Allah?," kritiknya.

Ade pun ogah jika dinilai masyarakat sedang julid dengan kehidupan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

Baca Juga: Mental Atta Halilintar Tertekan karena Nikahi Aurel Hermansyah, Terlihat Bahagia Tapi Rapuh: Apa pun yang Diomongin Nangis

Sebab menurutnya, ia tak hanya mengkritik Atta, tetapi juga artis-artis lain yang menyajikan konten serupa.

"Wahai Atta dan Aurel, wahai Raffi dan Nagita, wahai para selebriti sukses lainnya, demi kebaikan kita bersama, demi masyarakat Indonesia, hentikanlah pameran kemewahan ini," ungkap Ade Armando.

Dia bahkan menyinggung mengenai akal sehat dan cinta Indonesia dalam kritiknya mengenai kemewahan.

"Kami mencintai Anda loh, tapi tolonglah anda semua mencintai Indonesia, gunakanlah terus akal sehat. Karena dengan akal sehat, bangsa ini akan selamat," tandasnya. (*)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Instagram, Tribunwow.com

Baca Lainnya