Melamar Janda Dapat Gadis, Kakek Bujang Lapuk 58 Tahun Ditolak Cintanya oleh sang Ibu namun Diterima Anak Gadisnya yang Berumur 19 Tahun

Kamis, 08 April 2021 | 13:00
(KOMPAS.COM/ABDUL HAQ YAHYA MAULANA T.)

Bora (58) dan Ira Fazillah (19).

Sosok.ID - Seorang kakek usia 58 tahun, menggegerkan publik karena menikahi gadis usia 19 tahun.Ia adalah pria bernama Bora dan istrinya, Ira Fazillah.Pernikahan antara Bora dan Ira disebut terjadi karena perasaan suka sama suka. Bahkan keduanya dikabarkan masih memiliki hubungan kekerabatan.
Baca Juga: Pucuk Dicinta Ulam pun Tiba, Tak Usah Repot-repot Melamar, Seorang Sopir Justru Dipinang 2 Wanita, Keluarga Istri Satu sama Lain Gantian Minta Sunan segera Nikahi AnaknyaMelansir Kompas.com, peristiwa terjadi di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.Fakta menarik dari pernikahan beda usia ini adalah, bahwa Bora sebenarnya tidak berniat menikahi Ira.Ia melamar Ibu Ira yang merupakan seorang janda.Namun, bukannya bersama janda, Bora justru berdiri di pelaminan dengan gadis 19 tahun tersebut."Awalnya Bora melamar ibunya, tapi sang ibu menolak, malah menawarkan anak gadisnya untuk dinikahi dan atas persetujuan keduanya, maka pernikahan dilangsungkan," kata Kepala Desa Bana, Ishak, melalui telepon seluler.
Baca Juga: 3 Tahun Berumah Tangga, Pasangan Viral Asal Magelang dan Inggris Ini Berbagi Kabar Kehamilan 7 Bulan, Dulu Polly Alexandria sampai Mualaf untuk Nikahi Nur KhamidDi hadapan penghulu, Bora dan Ira mengikat janji suci pernikahan.Gelaran tak terduga itu berlangsung di Dusun Cippaga, Desa Bana, Kecamatan Bontocani, pada Rabu (7/4/2021).Adapun Bora memberikan mahar Rp 10 juta dan kebun seluas 1 hektar sebagai mahar pernikahan.Di usia 58 tahun, Bora diketahui belum pernah menikah.
Baca Juga: Ijab Mau Diucap Calon Istri malah Ngacir dengan Selingkuhan, Mempelai PriaBerujungNikahi Bocah 15 Tahun Adik Kandung Pengantin Wanita, Begini Akhirnya!
Ia menetap di Sulawesi Selatan setelah menjadi warga perantauan.
Sementara Ira Fazillah merupakan anak sulung dari tiga bersaudara. Ia tidak memiliki ayah."Kedua orangtua Ira telah lama berpisah (cerai) dan selama ini dibesarkan oleh ibunya yang bekerja sebagai petani," kata Ishak.Ishak mengatakan, tidak ada paksaan dalam pernikahan ini. (*)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya