Amalia Fujiawati Cuma Ingin Jabang Bayinya Kelak Dapat Ijazah dan Legalitas, Tapi Bambang Pamungkas Justru Tak Akui Pernah Nikah Siri meski Ada Bukti

Senin, 05 April 2021 | 14:30
https://www.instagram.com/bepe20

Bambang Pamungkas

Sosok.ID - Suami dari Tribuana Tungga Dewi, Bambang Pamungkas, digugat nafkah dan asal-usul anak oleh istri siri, Amalia Fujiawati.

Amalia Fujiawati dikatakan telah menikah secara siri dengan Bambang Pamungkas pada tahun 2018 silam.

Bambang menggugat Amalia Fujiawati pada Desember 2020, saat wanita tersebut mengandung anak keduanya.

Dilansir dari Grid.ID, Bambang dan Amalia sebelumnya telah dikaruniai anak pada tahun 2019.

Baca Juga: Masih 20 Tahun Tapi Sudah Punya Harta 40 Kali Lipat Lebih Banyak dari Kekayaan Ronaldo dan Messi, Inilah Pesepak Bola Terkaya di Dunia yang Berasal dari Keluarga Sultan

Namun saat dimintai bertanggung jawab atas asal-usul anak Amalia, pesepakbola yang akrab disapa Bepe ini justru meminta bukti adanya pernikahan siri.

Sementara itu, kuasa hukum Amalia Fujiawati, Ali Nurdin mengatakan pihaknya dan Bambang telah berupaya menjalin pertemuan, tetapi tidak menemui titik terang.

"Ini tidak ujuk-ujuk melayangkan gugatan," kata Ali Nurdin, Selasa (30/3/2021).

"Kita melewati proses perusaif mengajukan dua kali pertemuan tapi tidak ada hasil yang memuaskan untuk pihak saya sehingga kami berdiskusi langkah hukum sampai ke PA."

Baca Juga: Jalani Aktivitas Hubungan Ranjang dengan Legenda Sepak Bola AC Milan, Lutut Mantan Miss Italia Ini sampai 'Rusak'

"Kita undang pertama tidak datang. Kedua kita disuruh buktikan apakah memang benar terjadi pernikahan," lanjut dia.

"Kita punya bukti foto pernikahan, chat, persteujuan setelah ikrar cerai ada persetujuan syarat-syarat diminta Bepe ya ada juga," tegas Ali Nurdin.

Dalam sidang pertama yang digelar pada Rabu (31/3/2021) mengenai asal-usul anak, Bepe dan Amalia sama-sama tidak datang.

Namun kuasa hukum Amalia yang lain, Wati Trisnawati menegaskan bahwa kliennya tidak akan menuntut itsbat nikah.

Baca Juga: Konyol Tapi Nyata, Seorang Pesepakbola Perancis Ditangguhkan Selama 5 Tahun Usai Nekat Gigit Alat Kelamin Lawan di Parkiran Stadion, Korbannya Cedera Hingga dapat 10 Jahitan

Dikutip Sosok.ID dari Kompas.com, hal yang diinginkan Amalia hanyalah pengesahan anak-anaknya.

Di luar itu ia memastikan tidak akan menuntut hal lain.

"Bu Amalia tidak menuntut untuk itsbat nikah, yang penting untuk pengesahan asal-usul anak, yang penting untuk kepentingan anak," kata Wati dikutip dari YouTube beepdo, Rabu (31/3/2021).

Amalia, ungkap Wati, hanya ingin mendapat kejelasan hukum untuk kelangsungan hidup anak-anaknya.

Baca Juga: Ketemu Jodoh di Waktu yang Bersamaan, Janda dan 3 Anaknya Sewa Lapangan Sepak Bola untuk Gelar Resepsi Pernikahan Besar-besaran

"Ini terkait untuk anak legalitasnya, kami kan perlu terkait nanti identitas anak, terkait akta kelahiran, ijazah, dan sebagainya," ujar Wati.

"Kami mengajukan untuk pengesahan anak," tegasnya lagi.

Bambang Pamungkas sendiri diketahui telah memutuskan komunikasinya dengan Amalia Fujiawati sejak 3 bulan lalu.

Disisi lain, Ali Nurdin mengatakan bahwa pernikahan siri Bambang dan Amalia dihadiri oleh pihak keluarga sebagai saksi.

Baca Juga: Gara-gara Suporter Sepak Bola, Dua Bangsa Ini Pernah Berperang Hingga Salah Satunya Kecap Kemerdekaan

"Memang benar klien saya telah menikah dengan Bepe pada Mei 2018, kurang lebih sudah 3 tahun," kata Ali, melansir pemberitaan Grid.ID, Selasa (30/3).

"Saat itu pernikahan diwakili dan dihadiri wali ayah kandung dari saudara Amalia dan masing-masing satu pihak dari saksi yang lain dan atau lagi saksi dari Bepe (Bambang Pamungkas)," sambungnya.

"Pernikahan ini telah dikarunia satu orang anak pada 24 Februari 2019," ucapnya.

"Dan pada saat ini klien saya Amalia mengandung anak kedua dari Bepe usia kandungan sekitar 5 bulan," tutup Ali Nurdin. (*)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Kompas.com, Grid.ID

Baca Lainnya