Aa Gym bak Seenak Jidat Talak 3 Lalu Cabut Gugatan Cerai Tanpa Permisi, Teh Ninih Geram Dipermainkan dan Siap Lakukan Ini: Kita Lihat Saja!

Sabtu, 03 April 2021 | 16:15
dok. Adrie/Tabloid NOVA

Aa Gym dan Teh Ninih

Sosok.ID - Belum lama ini, kabar perceraian Teh Ninih dan Aa Gym santer berhembus di masyarakat.

Bahkan beredar ruangan sidang tertera nama nama Abdullah Gymnastiar dan Ninih Muthmainnah.

Setelah ditalak tiga, anehnya Aa Gym mencabut gugatan cerainya terhadap Teh Ninih di Pengadilan Agama (PA) Bandung pada Rabu (31/3/2021).

Sontak hal tersebut membuat Teh Ninih kebingungan dan bahkan merasa dipermainkan.

Baca Juga: Aneh Tapi Terjadi, Aa Gym Mendadak Cabut Gugatan Cerainya pada Teh Ninih, Padahal Sudah Talak Tiga: Ini Membingungkan Kami..

Pihaknya sama sekali tidak tahu alasan Aa Gym mencabut gugatan cerai.

Sebab hal itu dilakukan Aa Gym sekonyong-konyong tanpa pemberitahuan.

"Dengan mengucap alhamdulillah bahwa perkara 1370 atas nama Aa Gym dan Teh Ninih resmi dicabut hari ini," kata kuasa hukum Aa Gym, Dedy Setiadi pada Rabu, dilansir dari GridStar.ID.

Agung La Ten Ritata selaku kuasa hukum dari Teh Ninih mempertanyakan sikap Aa Gym yang mencabut gugatan secara sepihak.

Baca Juga: 'Ustazah SajaGak Kuat' 15 Tahun Dipoligami, Aa Gym dan Teh Ninih sampai Bercerai 2 Kali, Ghaza Benarkan Ibunya Ditalak 3

"Ini juga cukup membingungkan kami karena yang kami tahu Aa Gym telah melakukan talak tiga terhadap Teh Ninih," kata Agung.

"Artinya kenapa alasan gugatannya dicabut, kami sebagai kuasa hukum Teh Ninih kurang mengetahui alasan sesungguhnya dari Aa Gym serta kuasa hukumnya mencabut laporannya," lanjut dia.

Terbaru, dilansir dari Nakita.ID, pihak Teh Ninih tampaknya tidak memiliki niat untuk rujuk dengan Aa Gym.

Melansir Nakita.ID, justru Teh Ninih berencana untuk menggugat balik Aa Gym yang sudah men-talak-nya sebanyak tiga kali.

Baca Juga: Dengar Menteri BUMN Bicara Soal Karakter Pejabat, Aa Gym Ngaku Salut Sampai Panggil Erick Tohir Ustaz: Saya Sangat Tersengat

"Kita lihat saja. Insya Allah seperti itu (menggugat cerai balik). Kita lihat saja ke depannya. Cuma langkah hukum selanjutnya sudah disiapkan," kata Agung saat ditemui di Pengadilan Agama Bandung,(31/3/2021) seperti dikutip dari Kompas TV.

"Putusan pengadilan ini penting untuk bisa kembali terhadap kaidah sesungguhnya ya. Jadi karena talak tiga sudah dilakukan, tapi secara hukum negara belum selesai," imbuhnya.

Baca Juga: Baru Seumur Jagung Jadi Mualaf, Deddy Corbuzier Tiba-tiba Singgung Soal Kematian di Hadapan Sosok Ini

Menurut Agung, talak tiga yang dilayangkan Aa Gym kepada Teh Ninih membuat mereka harus diputus cerai.

"Ya kalau secara agama kan sudah talak tiga ya mungkin harusnya di negara juga diputus cerai dulu karena sudah talak tiga."

"Cuma mungkin entah gantiankah gugatannya kita enggak tahu. Mungkin satu-satu, gantian, kita nggak tahu," jelas dia.

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Nakita.ID, GridStar.ID

Baca Lainnya