Resepsi Pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar Terancam Batal, Ternyata Gegara Perizinan Memakai Masjid Istiqlal, Begini Kata Pemkot Jakpus!

Rabu, 17 Maret 2021 | 19:13
Instagram/@ashanty_ash

Resepsi Pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar Terancam Batal, Ternyata Gegara Perizinan Memakai Masjid Istiqlal, Begini Kata Pemkot Jakpus!

Sosok.ID - Rencana pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah bisa terancam gagal gegara izin yang belum selesai.

Hal itu bahkan diungkapkan oleh pemangku pemerintahan lokal di tempat dimana Atta Halilintar ingin melaksanakan akad nikah.

Padahal perizinan telah diajukan oleh pihak Atta Halilintar namun itu saja masih belum cukup.

Syarat khusus diajukan oleh Pemerintah Kota Jakarta Pusat mengenai penyelenggaraan akad nikah pasangan artis muda tersebut.

Baca Juga: Sejak Awal Tak Mau Tahu Soal Hubungan Anaknya dengan Aurel Hermanysah, Ibunda Atta Halilintar: Terus Terang Takut

Persyaratan ini disebut bisa jadi pengganjal gelaran akad nikah Atta dan Aurel yang rencananya dilaksanakan awal bulan depan.

Diketahui Atta Halilintar sangat berharap bisa menggunakan masjid Istiqlal sebagai tempat menyelenggarakan akad nikah.

Meski telah diupayakan hingga mengajukan perizinan secara formal ternyata itu saja masih belum cukup.

Beberapa waktu lalu diketahui Atta Halilintar menyempatkan diri untuk datang ke Masjid Istiqlal tersebut.

Baca Juga: Sekalian Nyindir? Di Hadapan Ahmad Dhani-Mulan Jameela, Maia Estianty Beri Pesan untuk Atta Halilintar: Tahan Hati Kalau Ada Wanita Penggoda

Hal itu dilakukan sebagai langkah survey menentukan tempat akad nikah yang akhirnya jatuh pada masjid kebanggaan masyarakat Indonesia tersebut.

Namu kendala dihadapi oleh Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah apabila tak memenuhi syarat.

Mengutip dari Kompas.com, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengungkapkan bahwa pihak Masjid Istiqlal telah berkonsultasi dengan pemerintah daerah.

Konsultasi tersebut terkait perizinan untuk memakai masjid Istiqlal sebagai lokasi akad nikah Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

Baca Juga: Apa yang Terjadi? Ashanty Kedapatan Tegur Perangai Atta Halilintar di Tengah Acara Melamar Putrinya, Singgung Ortu Calon Mantu yang Tak Datang

Konsultasi yang dilakukan pada hari Rabu, (17/3/2021) tersebut akhirnya membuahkan hasil setelah pemerintah kota memberikan izin.

Namun pernikahan yang sedianya bakal diadakan pada tanggal 3 April mendatang tersebut bisa terancam batal.

Hal itu tak lain bila pihak Atta dan Aurel tak mampu memenuhi syarat yang diajukan oleh pemkot Jakpus.

Irwandi mengatakan, pihaknya memberikan izin asal tetap memenuhi ketentuan gubernur serta menjaga protokol kesehatan.

Baca Juga: Dapat Giliran Beri Pesan Pernikahan Untuk Aurel dan Atta Setelah Mulan Jameela, Maia Estianty Sisipkan Sindiran Pedas Soal Wanita Penggoda: Jangan Kayak Tante Maia!

"Selama sesuai dengan ketentuan gubernur dan sesuai protokol kesehatan, tidak dilarang," kata Irwandi

Selain itu, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat menegaskan bila tamu undangan di dalam gedung Masjid Istiqlal harus dibatasi maksimal 30 orang.

Ia juga mewanti-wanti pihak Atta dan Aurel untuk segera mengirim daftar 30 orang yang dimaksud.

Ini dimaksudkan untuk memastikan bahwa hanya 30 orang yang akan memasuki Masjid Istiqlal saat acara berlangsung.

Baca Juga: Sebelahan di Acara Lamaran Aurel, Maia Estianty Beri Wejangan agar Atta Tidak Tergoda Pelakor, Jawaban Mulan Jameela malah Nggak Nyambung

"Nah nama 30 orang yang masuk itu harus sudah diserahkan ke panitia Satgas Covid-19, sehingga nantinya bisa dipastikan yang masuk memang hanya 30 orang itu," kata Irwandi.

Kendati demikian, Irwandi menyebut bila keputusan akhir ada di pihak Masjid Istiqlal.

"Kalau Istiqlal bisa dan yakin silahkan, kita cuma membantu pelaksanaan agar tidak menyalahi protokol kesehatan," ucap dia.

(*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kompas.com, Tribunnews.com

Baca Lainnya