Berusaha Akrab dengan Al, El dan Dul di Panggung, Bulu Kuduk Mulan Jameela Berdiri Begitu Ditatap Maia Estianty, Pakar Ekspresi: Dia Pakai Anaknya

Rabu, 17 Maret 2021 | 07:13
Kolase Instagram/@maiaestiantyreal dan dokumentasi Grid.ID

Berusaha Akrab dengan Al, El dan Dul di Panggung, Bulu Kuduk Mulan Jameela Berdiri Begitu Ditatap Maia Estianty, Pakar Ekspresi: Dia Pakai Anaknya

Sosok.ID- Dituding dan dihujat atas kesalahan yang tak ia perbuat mungkin sudah jadi makanan sehari-hari istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela.

Semenjak sandang status sebagai istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela tak sekalipun pernah luput dari tudingan publik.

Imej orang ketiga pun terus dilayangkan pada sosok Mulan Jameela yang dianggap telah jadi duri dalam rumah tangga Maia Estianty dan Ahmad Dhani.

Ya, Mulan Jameela sempat dituding menjadi orang ketiga dalam rumah tangga rekan duetnya, Maia Estianty dan Ahmad Dhani.

Baca Juga: Lirik-lirik Maia Estianty yang Duduk Sebelahan, Gelagat Mulan Jameela di Kamera Jadi Sorotan, Istri Irwan Murssy Colek Ashanty:Gak Boleh Masuk Konten!

Bertahun-tahun, Mulan Jameela harus telan pil pahit dicap buruk oleh publik yang terlanjur marah tanpa tahu kebenarannya.

Imbasnya, sejak saat itu hubungan Mulan Jameela dan Maia Estianty merenggang hingga ke titik di mana kedua publik figur itu bertingkah bak musuh satu sama lain.

Tidak hanya itu, Mulan Jameela juga perlahan mulai jarang muncul di layar kaca.

Bahkan Mulan Jameela sebisa mungkin berusaha selalu menghindar setiap tak sengaja bertemu dengan ibu Al, El, Dul itu.

Baca Juga: Ada yang Berubah dari Mulan Jameela Sejak Jadi Artis, Mantan Suami Ngaku Hancur, Sebut Cerai Keputusan Terbaik: Saya Harus Kuat

Usut punya usut, dari narasi yang beredar saat itu, Mulan Jameela menghindari tampil bersama dengan ketiga anak tirinya lantaran menghargai perasaan Maia Estianty.

Kabar santer lainnya menyebut, Mulan Jameela merasa terintimidasi oleh kehadiran Maia Estianty sebagai ibu kandung dari Al, El dan Dul.

Kenyataannya, gelagat terintimidasi Mulan Jameela setiap kali tak sengaja bertemu Maia Estianty bukan hanya sekadar kabar burung belaka.

Pakar ekspresi, Kirdi Putra pun sempat membuktikan hal tersebut.

Dalam pembuktiannya, Kirdi Putra membicarakan momen yang sempat terjadi di tahun 2014 lalu saat Maia dan Mulan dipertemukan dalam satu panggung acara.

Maia dan Mulan memang tak berdekatan, bahkan malah saling menjaga jarak satu sama lain.

Baca Juga: Acara Lamaran Aurel dan Atta Bagai Saksi Bisu, Sikap Maia Estianty Jadi Sorotan Saat Bertatap Muka dengan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela, Netizen: Ada yang Tegang!

Youtube/cumi cumi

Pakar mikro ekspresi

Namun gelagat tak biasa ditunjukkan Maia Estianty yang menuai sorotan pakar mikro ekspresi, Kirdi Putra.

Menurut Kirdi, ekspresi Maia nampak jelas perbedaannya dari sorot mata yang nampak begitu tajam.

“Ini sebenarnya kalau ditanya Maia terlihat datar sama sekali nggak datar,” ucap Kirdi menjelaskan dikutip dari kanal Youtube (3/9/2014).

“Lihat, matanya glaring (melotot) lho, ketika glaring kayak gini ini kalau dia (Maia) senyum, itu senyum basa-basi,” lanjutnya.

“Kalau lihat matanya, ini ekspresi orang marah,” jelas Kirdi.

Kehadiran Mulan Jameela di tempat yang sama disebut Kirdi membuat Maia Estianty merasa tak nyaman.

Baca Juga: Datangi Ashanty Saat Acara Lamaran, Maia Estianty Disebut Komplain Gegara Diberi Tempat Bersebelahan dengan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela, Begini Reaksi Istri Anang!

Bahkan saat naik panggung bersama Al, El, Dul pun ia menunjukkan gelagat kurang suka dengan keberadaan Mulan.

“Ketika dia (Maia) di atas panggung dengan anak-anaknya, dan dari analisa saya dia merasa ada orang yang tidak punya hubungan langsung dengan anak-anaknya Al El Dul,” tutur Kirdi.

Raut wajah Maia Estianty juga terlihat santai namun seketika berubah drastis saat Mulan naik ke atas panggung.

Youtube/cumi cumi

Maia dan anak-anaknya tampil satu panggung

“Kemudian (Mulan) dihadirkan depan panggung yang kita tahu bahwa itu adalah ibu sambung mereka, itu ekspresinya (Maia) langsung glaring,” ucap Kirdi.

“Tadinya agak santai, itu yang terjadi,” sambungnya.

Baca Juga: Apa Mau Dikata, Mulan Jameela Nyatanya Tak Mampu Saingi Maia Estianty soal Ini di Mata Suami, Ahmad Dhani:Penyesalan? ya Pasti

Seolah bulu kuduknya langsung merinding saat terintimidasi dengan Maia, Mulan Jameela justru memperlihatkan ekspresi ketakutan dan menghindar.

“Ekspresi Mulan adalah ekspresi avoiding (menghindar), dia menggunakan anaknya untuk dalam tanda petik mengalihkan perhatian,” tutur Kirdi.

“Jadi dia seolah-olah punya kesibukan lain, sehingga tidak harus fokus dengan acara ini,” pungkasnya. (Nindy Nurry/GridFame.ID)

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : GridFame.ID

Baca Lainnya