Bak Petir Menggelegar, Nama Artis Cantik Ini Masuk Dalam Kasus Korupsi Bansos yang Ancam Mantan Menteri Dihukum Mati: Cita Juga Syok...

Selasa, 09 Maret 2021 | 09:52
Kolase Instagram @cita_citata/Kompas.com

Bak Petir Menggelegar, Nama Artis Cantik Ini Masuk Dalam Kasus Korupsi Bansos yang Ancam Mantan Menteri Dihukum Mati: Cita Juga Syok...

Sosok.ID - Kabar mengejutkan datang dari pedangdut Cita Citata yang namanya diseret dalam kasus korupsi bantuan sosial (Bansos) Kementerian Sosial.

Cita Citata disebut dalam kasus korupsi setelah dirinya diduga menerima undangan untuk tampil di Labuan Bajo.

Bahkan penyanyi cantik asal Sunda itu sempat syok saat mendengar namanya masuk dalam kasus korupsi yang mengancam mantan menteri dengan hukuman mati tersebut.

Awalnya nama Cita Citata disebut-sebut mendapat undangan dalam sebuah acara yang diadakan oleh Kementerian Sosial.

Baca Juga: Ngakunya Sudah Baikan, Gelagat Iis Dahlia dan Cita Citata Saat Dipertemukan dalam Satu Panggung Dibaca Pakar Mikro Ekspresi, Masih Ada Dendam Kesumat?

Namun kabar ini pun langsung dijawab oleh sang artis.

Cita Citata pun akhirnya buka suara seteah namanya ramai diperbincangkan banyak pihak.

Hadirnya sosok penyanyi dangdut bersuara khas ini dalam acara yang digelar beberapa waktu lalu adalah undangan dari pihak Event Organizer (EO).

Bahkan Cita Citata tak mengetahui bahwa uang yang didapatkan setelah tampil di acara itu adalah hasil korupsi dana bantuan sosial covid-19.

Baca Juga: Kisruh Isu Konflik Cita Citata dan Iis Dahlia, Sahabatnya Meninggal Dunia Masih 'Dijulidin' Iis Dahlia

"Cita yang ngundang itu EO, pihak EO. Jadi bukan dari pihak Kemensos. Jadi Kemensos minta ke EO, EO baru panggil kita. Jadi kita nggak tahu-menahu soal itu," ujar Cita Citata saat dihubungi awak media, Senin (8/3/2021).

Acara yang didatangi oleh Cita Citata berada di lauban Bajo yang diselenggarakan belum lama ini.

Artis yang baru saja dikabarkan gagal menikah ini pun mengaku sempat syok mendengar namanya terseret kasus yang menjerat mantan Menteri Sosial, Juliari Peter Batubara.

Bahkan ia masih mengingat betul seteleh beberapa hari ia mendatangi acara tersebut sang mantan menteri ditangkap KPK.

Baca Juga: Alm Chacha Sherly Disebut Pernah Berniat Bunuh Diri Oleh Iis Dahlia, Cita Citata Marah Besar: Yang Baik-baik Saja Supaya Dia Tenang di Sana!

"Tetapi, Cita juga syok ketika mendengar itu. Entah seminggu kemudian, ketangkep seminggu dua minggu gitu," tutur Cita Citata.

Meski demikian Cita Citata mengaku dirinya tak menemukan kejanggalan saat menghadiri acara di Labuan Bajo tersebut.

Ia pun mengaku siap bila sewaktu-waktu mendapat panggilan pihak berwajib mengenai kasus korupsi bansos Kementerian Sosial tersebut.

"Karena kita merasa di sana tidak ada kejanggalan, jadi ya udah biasa aja. Kalau memang Cita tidak dipanggil dari pihak si Batubara," terangnya.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong Tetiba Pamer Jari Terpasang Cincin,Ayu Ting Ting Auto Bikin Netizen Kepo, Umi Kalsum: Lagi Berbunga-bunga ya, Nak!

Apa yang ia lakukan ini semata-mata agar masyarakat tak menilai dirinya ikut menikmati dana bantuan sosial untuk menangani covid-19.

"Karena masalah ini kan masalahnya udah bansos. Takutnya dipikirnya Cita tahu gitu. Cita sebenarnya tidak tahu. Tahunya setelah itu dan syok," ungkapnya.

Meski sempat was-was di awal penangkapan Juliari Batubara sebagai pelaku tindak pidana korupsi (tipikor) Cita Citata mengaku tak ingin berkomentar banyak.

Baca Juga: Tiba-tiba Alami Penyakit Aneh Selama 5 Tahun, Cita Citata Sempat Tak Bisa Bersentuhan Langsung dengan Benda Tajam, Ini Penyakitnya!

"Memang aku nggak berkomentar waktu itu takutnya jadi polemik juga, jadi kayak orang membacanya aneh-aneh padahal aku di sana profesional kerja," lanjut Cita.

Bahkan dalam kasus korupsi ini, dirinya disebut-sebut mendapat bayaran besar, yakni sekitar Rp 150 juta.

Bantahan itu dilontarkan oleh sang artis lantaran dalam sekali manggung ia tak pernah dikontrak sebesar tersebut.

Baca Juga: Baru Juga Gagal Nikah, Cita Citata Langsung Didekati Jordi Onsu dan Dibawa ke Ultah Kakak Ipar: Cinta Lama Belum Kelar

Munculnya nama Cita Citata diungkap oleh mantan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bansos Covid-19, Matheus Joko Santoso.

Baca Juga: Sempat Gembar-gembor Akan Dinikahi Bule Ganteng Tapi Gagal Buat Masa Lalu Cita Citata Terbongkar Satu Per Satu

Dalam persidangan Joko mengungkapkan aliran uang fee yang dikumpulkannya dengan total Rp 16,7 miliar ke beberapa pihak, satu di antaranya untuk membayar penampilan Cita Citata.

(*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kompas.com, Tribun Seleb

Baca Lainnya