Kondisi Ashanty Makin Parah, Aktivis Kesehatan Ini Beri Saran Anang Hermansyah Agar Istrinya Segera Terbebas dari Masa Kritis: Untuk Mbak Ashanty Harus Secure...

Minggu, 21 Februari 2021 | 19:47
Kolase Instagram/@ashanty_ash dan @genk_ijo

Kondisi Ashanty Makin Parah, Aktivis Kesehatan Ini Beri Saran Anang Hermansyah Agar Istrinya Segera Terbebas dari Masa Kritis: Untuk Mbak Ashanty Harus Secure...

Sosok.ID - Tampak pilu saat ungkap kondisi terkini Ashanty, Anang Hermansyah dapat nasihat dari dokter Tirta, ternyata ini penyebabnya.

Dibandingkan dengan Aurel Hermansyah, Azriel dan Arsy, Anang sebut kondisi Ashanty-lah yang lebih parah akibat Covid-19.

Dengan pilu, Anang Hermansyah ungkap perkembangan kondisi Ashanty setelah terinfeksi Covid-19.

Anang Hermansyah menyebut penyakit autoimun yang diderita Ashanty membuat sang istri kini drop.

Baca Juga: Lagi Jadi Pacar Langsung Dibanding-bandingkan dengan KD di Depan Muka, Ashanty Nangis Bombay, Drop Dikatai Tak Selevel Mantan Istri Anang

Hal ini diungkap ayah Aurel Hermansyah lewat sambungan telepon dalam tayangan YouTube Lambe Tujuh pada, Rabu (17/2/2021).

Sang pembawa acara, Robby Purba awalnya bertanya kepada Anang tentang kondisi siapa yang paling parah diantara Ashanty, Aurel, Azriel, dan juga Arsy.

Kemudian, Anang menjawab, bahwa di antara anak dan istrinya itu, Ashanty lah yang saat ini kondisinya sedang drop.

Anang mengatakan, bahwa dari 2 sampai 3 hari ini, perkembangan kondisi Aurel, Azriel, dan Arsy cukup baik lantaran mereka hanya memikirkan hal-hal yang menggembirakan saja.

Baca Juga: 7 Hari Positif Covid-19, Ashanty Dikabarkan Masuk RS untuk Kedua Kalinya, sang Asisten Minta Doa soal Kondisi Istri Anang: Intensif Dirawat...

Namun, Anang mengakui jika Ashanty menjadi drop lantaran ada faktor penyakit Autoimun yang diderita istrinya tersebut.

“Perkembangan sampai 2-3 hari ini, bunda memang drop.

Tapi Aurel, Azriel, dan Arsy, keadaannya kalau aku bisa lihat, kegembiraan mereka.

Apapun yang mereka hadapi, kayaknya mereka hadapi dengan ini (gembira),” kata Anang Hermansyah dikutip Grid.ID.

Baca Juga: Naik Turun, Terungkap Kondisi Ashanty Setelah Dirawat Intensif di Rumah Sakit Usai Dinyatakan Positif Covid-19, Asisten Minta Doa

“Memang bunda kan ada bawaan Autoimun.

Sekarang ada perhatian lebih terhadap bunda,” imbuh lelaki 51 tahun itu.

Sejak tersiar kabar bahwa Ashanty dan ketiga anaknya itu positif Covid-19, diketahui bahwa mereka memang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Namun, lantaran kondisi Ashanty sedang drop, Anang Hermansyah mengaku bahwa ia selalu bertanya kepada Ashanty apakah dirinya ingin tetap menjalani isolasi mandiri di rumah atau pindah menuju rumah sakit.

Menurut penuturan Anang, Ashanty pun tetap kekeuh untuk menjalani isolasi di rumah karena bisa dekat dengan anak-anaknya.

Mendengar jawaban sang istri, Anang kemudian menekankan kepada Ashanty agar tidak menyembunyikan kondisinya.

Sebab, jika Ashanty sudah merasa tidak kuat untuk melawan keadaan ini, Anang akan langsung membawa sang istri ke rumah sakit.

“Tapi tolong jangan disembunyikan.

Kalau kamu merasa bahwa keadaan cukup, kamu kurang bisa melawan keadaan ini, yaudah ngomong, karena sekarang kita harus ambil tindakan,” seru Anang.

Baca Juga: Mohon Doanya, Kondisi Ashanty Berjuang Lawan Covid-19, Asisten: Maaf Aku Harus Tulis Gini

“Kan kebetulan rumah deket dengan beberapa rumah sakit, yang kita sudah koordinasi dan siap menerima, dan memang ada masalah khusus juga tentang penanganan Covid,” paparnya.

Anang membeberkan, bahwa ia saat ini telah siap siaga untuk menjaga keluarganya selama 24 jam.

Apalagi, menurut Anang, saat ini kondisi Ashanty sedang sulit untuk diprediksi.

“Jadi memang, kenapa juga aku 24 jam menemani keluarga, karena memang lihat naik turunnya bunda yang susah diprediksi,” tuturnya.

Musibah dialami keluarga musisi Anang Hermansyah dan Ashanty. Sejumlah anggota keluarganya terpapar Covid-19.

Baca Juga: Tubuhnya Pernah Digerogoti Penyakit Autoimun, Kondisi Ashanty Usai Dinyatakan Positif Covid-19 Buat Dokter Tirta Ikut Ketar-ketir: Harus Dikontrol Terus

Tercatat, hanya Anang Hermansyah dan Arsya Hermansyah yang dinyatakan negatif corona setelah dilakukan tes PCR.

Sementara, Aurel Hermansyah, Arsy Hermansyah, dan Azriel Hermansyah menjalani isolasi mandiri karena Covid-19.

Keadaan ini jadi perhatian dr Tirta. Ia meminta agar Ashanty menjadi perhatian utama karena memiliki Autoimun yang bisa menjadi resiko pemberat Covid.

Melansir kanal YouTube STARPRO Indonesia pada Kamis 18 Februari 2021, Dokter Tirta memberikan nasihatnya.

"Saya sudah wanti-wanti, hati-hati sama prokes karena swab antigen rutin itu nggak menjamin kita aman dari covid, apalagi mbak Ashanty punya Autoimun," ungkap Dokter Tirta.

Baca Juga: Positif Covid-19, Arsy Hermansyah Disebut ART Sempat Lakukan Ini Berduaan dengan sang Ayah Sebelum Dinyatakan Terpapar Corona, Netizen Jamaah Kirim Doa

Seperti diketahui, penyakit Autoimun adalah kondisi dimana sistem imun dalam tubuh menyerang tubuh itu sendiri.

Cipeng, panggilan akrabnya juga mengatakan bahwa kasus Covid-19 di kediaman Ashanty merupakan cluster keluarga.

"Itu namanya cluster keluarga mbak, berarti ketularannya dari orang luar terus keluarga," katanya.

Dokter yang juga seorang pengusaha ini mengatakan bahwa Ashanty harus terus dipantau agar penyakit dideritanya tidak semakin parah.

Baca Juga: Ikut Keciprat Getah Perang Dingin Aurel dengan KD, Ashanty Kini Ngeri-ngeri Sedap Meski Cuma Sekadar Telepon Mantan Istri Anang Hermansyah: Yuk Kita Damai

"Mbak Ashanty kan punya Autoimun, jadi mbak Ashanty harus dikontrol terus," tuturnya.

Tak hanya itu, ayah dua anak ini juga menyebutkan bahwa dengan adanya Autoimun ini akan memberatkan istri Anang Hermansyah.

"Untuk mbak Ashanty saya kira lebih secure untuk merawat dia, jadi harus lebih ditanya terus. Karena ada penyakit Autoimun yang jadi faktor beresiko pemberat Covid," pungkasnya. (Fotokita)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Fotokita.id

Baca Lainnya