Terbongkar, Dul Jaelani Ungkap Alasan Minggat dari Rumah Ahmad Dhani 7 Tahun Silam, Sempat Drama Nangis Bawa Gitar Nunggu Dijemput Maia Estianty

Senin, 15 Februari 2021 | 09:45
Instagram/@duljaelani

Dul Jaelani ungkap alasan minggat dari rumah Ahmad Dhani 7 tahun silam dan pilih tinggal bersama Maia Estianty.

Sosok.ID - Perceraian Ahmad Dhani dan Maia Estianty memang menjadi salah satu perceraian artis yang membuat geger pada masanya.

Oasalnya, ada konflik sengit yang terjadi selama proses perceraian Ahmad Dhani dan Maia Estianty.

Salah satunya adalah drama soal hak asuh yang akhirnya jatuh ke tangan Ahmad Dhani.

Sejak bercerai pada 2008 silam, ketiga anak Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Al El Dul tinggal bersama sang ayah.

Baca Juga: Hape Penuh SMS Berisi Makian dari Ahmad Dhani, Maia Estianty Naik Darah Dituduh Mantan Kompori Dul Jaelani Minggat dari Rumah:Saya Bukan Istrinya Lagi!

Namun, kini putra bungsu Maia Estianty, Dul Jaelani tak lagi tinggal bersama Ahmad Dhani dan Mulan Jameela.

Sejak tahun 2014, Dul Jaelani memutuskan untuk minggat dari rumah Ahmad Dhani dan Mulan Jameela yang berada di kawasan Pondok Indah.

Terhitung sudah hampir 7 tahun Dul Jaelani pergi dari rumah Ahmad Dhani dan Mulan Jameela, dan memilih tinggal bersama Maia Estianty.

Dul Jaelani kini tinggal bersama dengan sang bunda, Maia Estianty.

Baca Juga: Bak Bumi dan Langit dengan Pernikahan Ahmad Dhani, Kisah Cinta Dul Jaelani Diterawang Bakal Lebih Mulus, Denny Darko Beri Wanti-wanti ke Maia Estianty: Bunda Suruh Anakmu Segera Lamaran

Meski kini sang bunda sudah menikah dengan pengusaha Irwan Mussry, Dul tetap betah tinggal di rumah bundanya.

Tak sendirian di sana, Dul Jaelani tinggal bersama kakakknya, Al Ghazali dan pengasuhnya.

Sementara El Rumi yang sibuk dengan pendidikannya di luar negeri lebih sering berada di London, Inggris.

Putra bungsu Ahmad Dhanibeberapa waktu lalu mengungkap alasan dirinya meninggalkan rumah ayahnya, dan memiliki tinggal bersama bundanya.

Baca Juga: Bak Bumi dan Langit dengan Pernikahan Ahmad Dhani, Kisah Cinta Dul Jaelani Diterawang Bakal Lebih Mulus, Denny Darko Beri Wanti-wanti ke Maia Estianty: Bunda Suruh Anakmu Segera Lamaran

Pengakuan Dul Jaelani ini terlihat pada tayangan YouTube Trans7 Official (17/5/2019) dalam acara Okay Bos yang dipandu oleh Raffi Ahmad.

Dalam acara tersebut, Dul secara gamblang mengungkapkan alasannya pergi dari rumah ayahnya.

"Sekarang Dul udah tinggal sama bunda Maia ya. Kenapa tinggal sama bunda Maia?" tanya Raffi Ahmad pada adik Al Ghazali itu.

Dul mengatakan bahwa dirinya sebenarnya minggat dari rumah ayahnya bukan karena perasaan tidak cocok, melainkan perbedaan prinsip dalam bermusik dengan sang ayah.

Baca Juga: Sama-sama Orang Tua Tiri, Irwan Mussry Dipanggil Daddy tapi Mulan Jameela Disebut Tante, Dul Jaelani Ungkap Alasannya

Tangkap layar YouTube/TRANS7 OFFICIAL
Tangkap layar YouTube/TRANS7 OFFICIAL

Dul Jaelani akui menangis saat minggat dari rumah Ahmad Dhani.

"FYI ya, aku udah cabut, sebenernya minggat (dari rumah Ahmad Dhani)," ujar Dul.

"Dulu aku punya band namanya Backdoor itu harus ngeband asalkan dalam naungan label RCM. Sedangkan aku nggak mau, aku mau ngeband dengan jalan hidupku sendiri, jalurku sendiri."

"Ayahku waktu itu tidak menyetujui, jadi aku memutuskan untuk minggat dari rumah ayah. Jadi pada tahun 2014 aku bilang ke ayah, ayah aku nggak mau ikut RCM, aku mau musik pake jalan hidupku sendiri, jadi aku mau tinggal sama bunda," jelas Dul lanjut.

Satu hal yang cukup mengagetkan ialah yakni Dul mengambil keputusan seperti itu di saat usianya masih terbilang remaja, 14 tahun.

Baca Juga: Banjir Ucapan Selamat, Unggah Foto Bareng Tissa Biani Pakai Baju Putih Sambil Pamer Cincin yang Melingkar di Jari Manis, Dul Jaelani: Bismillah

Tak berhenti sampai disitu, Dul menceritakan kronolginya saat ia harus keluar dari rumah ayahnya.

Putra bungsu Maia Estianty ini mengaku bahwa dirinya menangis sambil memegang gitarnya.

"Waktu itu aku keluar dari rumah ayah, nangis yah, nangis sambil megang gitar. Bawa tas ransel dua, nangis sambil megang gitar terus langsung dijemput sama bunda," cerita Dul.

Kendati kini tinggal bersama dengan Maia Estianty, Dul Jaelani juga terkadang menghabiskan waktunya bersama keluarga sang ayah.

Baca Juga: Aji Mumpung Ditraktir sang Ayah Tiri yang Tajir Melintir, Al El Dul Kalap Borong Baju Rp 103 Juta, Maia Estianty Ngadu ke Irwan Mussry: Daddy Gimana Ini Anakmu

Begitu pula dengan kedua kakaknya, Al Ghazali dan El Rumi.

(Maria Andriana Oky/Grid.ID)

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya