Bak Petir Menyambar, Irwansyah dan Zaskia Sungkar Ditodong Pistol Saat Raffi Ahmad Dicokok karena Narkoba, 2 Linting Ganja Ditemukan

Kamis, 11 Februari 2021 | 10:20
Instagram @zaskiasungkar15/@raffinagita1717

Irwansyah, Zaskia Sungkar, Raffi Ahmad

Sosok.ID - Artis Raffi Ahmad, menceritakan saat ketika ia terjerat kasus narkoba di tahun 2013.

Sembari tertawa, ia mengenang bagaimana Irwansyah dan Zaskia Sungkar panik karena ikut ditodong pistol.

Meski demikianpria yang kini telah menjadi ayah dari Rafathar Malik Ahmad ini merasa ada keganjalan di kasus tersebut.

Sebab 2 linting ganja yang ditemukan di kamarnya, diakui Raffi bukanlah miliknya.

Baca Juga: Sejak Orok Sudah Tajir Melintir, Raffi Ahmad Ketar-ketir Rafathar Tak Bisa Bertahan Hidup, Sule: Anak-anak Itu Melihat dan Mendengar

Kisah ini disampaikan Raffi Ahmad saat ia mengisi konten untuk YouTube Sule Channel.

Saat itu rumahnya digerebek oleh petugas Badan Narkotikan Nasional (BNN).

Raffi yang ketika itu masih muda sedang berpesta dengan 15 orang temannya.

Ia juga berada di bawah pengaruh alkohol sampai tak sadar menawari BNN untuk ikut minum.

"Minum bro, itu orang diem aja, gini nih orangnya (tolak pinggang)," Raffi mengisahkan, dilansir Sosok.ID via Kompas.com, Kamis (11/2/2021).

Baca Juga: Telak Depan Muka Niat Blok Instagram Aldi Taher, Raffi Ahmad Muak Melulu di-Tag Sembarangan Termasuk Minta Kerjaan, Mantan Dewi Perssik Justru Beralasan Ajakan Baca Qur'an

"Diginiin lagi gue (ditepuk bahunya), 'ya bro', (sibuk mencari di saku celana) dia ngasih handphone, screensaver BNN," ucap Raffi memeragakan adegan.

Pagi itu, saat dirinya tengah digerebek, Irwansyah dan Zaskia Sungkar ikut kena apesnya.

Dua sahabat Raffi Ahmad itu ikut terciduk dan diperiksa polisi karena mampir di rumah Raffi Ahmad, waktu berknjung yang sangat tidak menguntungkan,

Sambil mengenang dan tertawa, Raffi Ahmad mengisahkan bagaimana Irwansyah dan Zaskia Sungkar bisa ikut ditangkap.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Ada Garis Polisi di Rumah Raffi Ahmad gegara Pertengkaran Besar dengan Nagita Slavina

"Yang lucu si Irwansyah, dia pagi-pagi sama Zaskia bener-bener habis makan bubur di depan rumah gue, emang pagi-pagi mampir tuh berdua," kata Raffi.

Rupanya, setelah sarapan bubur di dekat rumah Raffi, Irwansyah dan Zaskia berniat mampir. Tapi tak tahu sedang terjadi penggerebekan.

Bahkan saat tidak diizinkan masuk, Irwansyah sempat berdebat dengan polisi yang mengepung rumah Raffi.

Polisi itu berbaju preman, sehingga Irwansyah tidak dapat mengenali identitasnya.

Baca Juga: Keciduk Razia Ganjil Genap, Netizen Sebut Mobil yang Digunakan Ayu Ting Ting Pemberian Raffi Ahmad, Mantan Adit Jayusman Ngakunya Mobil Tetangga

Namun setelah berhasil masuk ke rumah Raffi, betapa terkejutnya Irwansyah dan Zaskia Sungkar melihat penggerebekan tersebut.

"Masuk si Irwansyah sama Zaskia, dia tuh gini 'ada apa nih?' (ditodong pistol) ayo-ayo ke bawah (Irwansyah angkat tangan) 'ya pak'," kenang Raffi disertai tawa.

"Si Irwansyah jadi kebawa, padahal si Irwansyah sama Zaskia enggak usah masuk ya," ujarnya masih tertawa.

Dalam penggerebekan yang terjadi pada 27 Januari 2013 itu, Irwansyah dan Zaskia Sungkar akhirnya ikut diperiksa selama 2 hari.

Baca Juga: Lamborghini-nya Dilalap si Jago Merah, Raffi Ahmad Naik Darahsampai Terus-terusan Salahkan Sopirnya padahal Begini Kronologinya: yang Nyuruh Pakai Balap kan Mas Raffi?

Mereka dinyatakan tidak terlibat menggunakan narkoba.

Sementara itu, untuk diketahui, polisi dalam kasus tersebut berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 linting ganja di kamar Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad sampai saat ini tidak tahu itu milik siapa. Namun dia mengakui mengonsumsi pil dengan alasan untuk menambah stamina.

"Itu dua ganja ada di kamar gue, demi Allah kalau itu gue memang enggak, kalau itu makan (pil) iya biar lebih stamina," kata Raffi.

Baca Juga: Peras Keringat Sejak Bujangan Demi Sultan Andara, Pundi-pundi Kekayaan Sopir Raffi Ahmad Sangat Mencengangkan

Sempat menyalahkan keadaan dan bahkan tak memiliki teman yang bisa dipinjami uang untuk jaminan pembebasan, Raffi akhirnya bangkit dan belajar dari kesalahannya.

Ia mengaku menjadi rajin menabung sejak kasus tersebut, sehingga hidupnya bisa menjadi seperti yang sekarang. (*)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Kompas.com, youtube sule channel

Baca Lainnya