Pajang Foto SBY di Samping Wajan Besar Lengkap dengan Baliho Raksasa Bertuliskan 'Nasi Goreng A'la SBY', Andi Arief: Ekonomi Makin Berat, Jual Nasi Goreng Jadi Opsi

Jumat, 29 Januari 2021 | 11:35
Kolase gambar Instagram/@aniyudhoyono dan Twitter/@Andiarief__

Pajang Foto SBY di Depan Wajan Besar, Andi Arief: Ekonomi Makin Berat, Jual Nasi Goreng Jadi Opsi

Sosok.ID - Baru-baru ini, cuitan Politikus Parta Demokrat, Andi Arief menjadi perbincangan.

Pasalnya, ia mengunggah foto Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY dengan wajan besar.

Lebih menghebohkannya lagi, Andi Arief menyebut bahwa SBY kini banting setir membuka usaha nasi goreng bernama 'Nasi Goreng ala SBY'.

Dalam foto itu, tampak ada papan nama besar dengan foto SBY dan mendiang istrinya, Ani Yudhoyono sedang memasak nasi goreng.

Baca Juga: Ogah Pikirkan Hujatan Banyak Pihak, Begini Cara SBY Kenang Mendiang Ani Yudhoyono Termasuk dengan Buka Cafe dengan Menu Nasi Goreng

Di dekat papan besar itu, SBY dengan sweater bewarna kuning tampak berpose tersenyum di depan wajan besar.

Sementara, sejumlah orang lainnya berpose mengacungkan jempol.

Andi Arief tidak menyebut di mana lokasi tempat usaha nasi goreng milik SBY itu.

Namun, sejumlah warganet menduga foto itu diambil di cafe LavAni.

Baca Juga: Selangkah Lagi Nyaris Jadi Mantu Presiden, Mantan Pacar Raffi Ahmad Ini Kini Harus Banting Tulang Hidupi Anak-anaknya Meski Punya Suami Pengusaha Minyak: Badan Mau Rontok, Super Lelah!

"Ekonomi makin berat, jual nasi goreng jadi opsi," tulis Andi Arief menyertai foto itu, dilihat Wartakotalive.com pada Minggu (24/1/2021).

Seorang pengagum SBY mengingatkan agar foto itu tidak disebar, takut jika SBY menjadi korban bullyan pihak-pihak yang tidak senang.

Namun, Andi Arief bilang tidak masalah jika SBY dibully.

"Sudah biasa dibuly, kita hadapi aja. Buli pasti berlalu," tulis Andi Arief.

Warganet lainnya mengingatkan jika usaha nasi goreng sudah dilakukan banyak orang dan tentu usaha itu akan banyak pesaing.

Andi Arief pun menjawab bahwa persaingan dalam sebuah usaha adalah hal yang wajar.

"Untuk usaha gak apa, meski sudah banyak," jelasnya.

Baca Juga: Selangkah Lagi Nyaris Jadi Mantu Presiden, Mantan Pacar Raffi Ahmad Ini Kini Harus Banting Tulang Hidupi Anak-anaknya Meski Punya Suami Pengusaha Minyak: Badan Mau Rontok, Super Lelah!

Sementara itu, Wakil Sekjen Partai Demokrat, Renanda Bachtar menjelaskan kalau foto itu diambil pada Sabtu (24/1/2021) malam di kediaman SBY di Puri Cikeas, tepatnya di Lapangan voli bekas pendopo, Gunungputri, Kabupaten Bogor.

Ia mengatakan, baliho SBY 'jualan' nasi goreng itu hanya untuk seru-seruan saja.

"Baliho bertuliskan Nasi Goreng Ala SBY berlatar foto SBY dan Ibu Ani itu dibuat oleh salah satu anggota Dewan Pembina LavAni, kebetulan pengusaha Billboard. Saya kira itu hanya untuk seru-seruan saja. Untuk benar-benar membuat usaha nasi goreng saat ini belum terpikirkan oleh Pak SBY," katanya dikutip dari TribunBanten.com.

Saat itu, SBY sendiri yang membuat nasi gorengnya untuk dinikmati para staf, rekan-rekan dari Partai Demokrat dan anggota tim voli bernama LavAni yang diasuhnya. Selain Renanda, yang hadir pada malam itu untuk mencicipi lezatnya nasi goreng 'ala' SBY ini diantaranya Andi Mallarangeng, Andi Arief, Sartono Hutomo sepupu SBY, Herman Khaeron Kepala BPOKK, Anton Suratto Anggota DPR RI yang juga tetangga depan rumah SBY serta Eka Putra pengurus LavAni.

"Belakangan ini, karena Pak SBY banyak waktu luang, Pak SBY agak sering membuat nasi goreng kesukaannya ini di Cikeas untuk para staf dan anggota tim Volley LavAni yang diasuhnya," terang Renanda.

Baca Juga: Lihat Kondisi Tanah Air Saat Ini, SBY Kritik Keras Beberapa Pihak: Jangan Bermain Api, Berbahaya!

Renanda bercerita, SBY memang hobi memasak, dan salah satu makanan favoritnya adalah nasi goreng.

Nasi goreng buatan SBY ternyata disukai banyak orang, karena rasanya yang lezat dan racikan bumbunya pas.

"Dulu sempat sambil bergurau dengan Ibu Ani mau bikin usaha Nasi Goreng Ala SBY, karena banyak orang yang sempat mencicipi dan memuji kelezatan nasi goreng buatan Pak SBY," ungkapnya.

Beberapa waktu lalu cafe milik SBY ini viral. Cafe bernama Lavani Corner ini dibangun sebagai bukti kecintaan SBY kepada mendiang Bu Ani. Lavani, disebutkan memiliki arti Love Ani Forever.

Pada setiap sudut Lavani Corner, terdapat beberapa hiasan lukisan dan foto SBY dengan Ani Yudhoyono.

Mengetahui hal tersebut, banyak warganet mengaku baper dengan kisah di balik nama klub voli dan kafe milik SBY tersebut.

Baca Juga: Rizal Ramli Cerita, Langkahnya Jadi Menteri di Era Jokowi dan SBY Selalu Dijegal oleh Jusuf Kalla: Dia Selalu Block Saya!

SBY Jago masak nasi goreng

SBY sudah lama dikenal jago masak nasi goreng.

Bahkan, ketika menyambut tamu penting, ia kerap memasak sendiri nasi goreng untuk disajikan kepada tamunya itu.

Misalnya saja, ketika ia menjamu Prabowo Subianto pada 2017 silam di kediamannya.

SBY menyajikan nasi goreng spesial bikinannya sendiri.

Hangatnya pertemuan antara Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto disebut dan digambarkan oleh Partai Demokrat sebagai 'Diplomasi Nasi Goreng'.

Baca Juga: Tak Selaras dengan Ibas yang Pamer Ekonomi Era sang Ayah, SBY Soal Resesi: Jangan Salahkan Presiden Jokowi, Jangan Salahkan Pemerintah!

Nasi Goreng, menurut Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan, adalah makanan yang sangat merakyat dan bisa dinikmati oleh semua kalangan, termasuk SBY dan Prabowo.

Masakan itu juga yang kemudian sengaja dihidangkan dalam pertemuan dua jenderal purnawirawan TNI itu.

"Masakan ini merakyat, siapa yang tidak suka nasi goreng? Semua bisa makan nasi goreng dan pertemuan ini kita namakan 'Diplomasi Nasi Goreng'," ucap Hinca Pandjaitan di Bogor, Kamis (27/7/2017).

(*/Warta Kota)

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : Warta Kota

Baca Lainnya