Tantang Dokter Tirta Setelah Singgung Melly Goeslaw, Nikita Mirzani Akui Sembuh dari Covid-19 Cuma 3 Hari: Suruh Pakai Face Shield Lagi!

Rabu, 13 Januari 2021 | 11:13
Tangkapan Youtube Beepdo/Instagram @drTirta

Tantang Dokter Tirta Setelah Singgung Melly Goeslaw, Nikita Mirzani Akui Sembuh dari Covid-19 Cuma 3 Hari: Suruh Pakai Face Shield Lagi!

Sosok.ID - Artis yang disebut penuh kontroversi Nikita Mirzanimenantang dokter Tirta bahkan sampai sebut covid-19 bisa sembuh 3 hari.

Presenter blak-blakan itu menyindir pernyataan dokter Tirta soal face shield yang dipakai artis saat sedang di depan layar.

Beberapa waktu laludokter Tirta mengutarakankritik pedas pada artis yang memberikan contoh kurang pas dalamalat pelindung diri termasuk face shield dan masker.

Hal itu pun membuat penyanyi senior Melly Goeslaw sampai marah besar gegarapotret dirinya sempat diunggah di IG dokter Tirta.

Baca Juga: Kalau Jadi Gisella Anastasia yang Video Syurnya Tersebar, Nikita Mirzani Mending Ngacir ketimbang Minta Maaf: Gue Milih Tinggal di Perkebunan Deh!

Menurut Nikita Mirzani, pemakaian protokol kesehatan semestinya kembali pada kesadaran diri masing-masing.

“Balik ke diri masing-masing sih kalau kata gue, kayak gue nih gue bukan nggak percaya Covid, orang gue pernah kena Covid juga, tapi cuma tiga hari,” tutur Nikita Mirzani dikutip dariTribunWow.com yang melansirYouTube Beedo, Selasa (12/1/2021).

"Awal gue kena (Covid-19) santai sih, nggak langsung stress gimana-gimana, terus gua tes tiga hari kemudian negatif," imbuhnya.

Nikita Mirzani jelas menyampaikan ketidak sepahamannya dengaan cara dokter Tirta menegur sesama.

Baca Juga: Terhina Hingga ke Akar-akar Jika Foto Syurnya Jadi Tontonan Tukang-tukang, Nikita Mirzani Sampai Lakukan Ini pada Koleksi Fotonya : Lihatnya Pakai Bayar!

"Kalau dokter Tirta bilang gitu ya mending dokter Tirta-nya aja yang suruh pakai masker, suruh pakai face shield lagi,” ujar Nikita.

“Maksudnya kita memberi tahu orang boleh tapi alangkah baiknya kita tidak boleh memaksa."

Berdasarkan pengalamannya yang mengaku pernah positif Covid-19, Nikita Mirzani condong menilai bahwa penularan Virus Corona adalah persoalan imunitas masing-masing.

Hal itu ia sampaikan bukan maksud untuk menyepelekan bahwa penggunaan kelengkapan protokol kesehatan.

"Karena setelah gue pelajari balik ke imun masing-masing sih,” ucap Nikita Mirzani.

Baca Juga: Amit-amit Kemolekan Tubuhnya Jadi Konsumsi Publik Seperti yang Dialami Gisel, Nikita Mirzani Ngaku Punya Cara Jitu untuk Simpan Koleksi Syur Pribadinya

Semakin lu sehat lu akan susah terjangkit virus itu, bukan Covid-19 aja tapi virus-virus yang lainnya," sambungnya.

Di samping itu, kesadaran untuk menjaga jarak satu sama lain juga harusnya lebih diketatkan.

Hal itu berdasarkan pengalamannya ketika sempat tertular dengan golongan orang tanpa gejala (OTG) beberapa waktu lalu.

"Kayak gue kan waktu itu OTG gue sadar diri berarti gue nggak boleh deket ke siapapun, pas tiga hari akhirnya negatif yaa,” ujar Nikita.

Cuman buat gua yang terlalu gimana-gimana banget nggak usahlah.”

Baca Juga: Bak Sindir Kelakuan Gisel, Nikita Mirzani Sebut Merasa Jijik Andai Foto Syurnya Tersebar, Ternyata Begini Cara Nyai Simpan Potret Vulgarnya: Hina Aja Dilihat Tukang-tukang

Tanpa bermaksud menyepelekan Virus Corona, Nikita menilai penularan sangatlah mungkin dari mana saja.

Oleh karena itu, gembar-gembor soal penggunaan masker dan pelindung wajah yang tidak sesuai mestinya dikembalikan ke diri masing-masing.

"Kata gue mah virus bisa dateng dari mana aja, dengan bersentuhan aja kalau dalam keadaan nggak fit lu bisa kena, jadi bukan gue menyepelekan, gua udah pernah kena,” ujar Nikita.

"Jadi maksud gua dengan pakai face shield lagi dan masker lagi, balik ke diri masing-masing sih, mungkin kalau kerumunan banget baru gua pakai masker,” pungkasnya.

Protes Melly Goeslaw

Sebelumnya, penggunaan face shield unik Melly Goeslaw mengundang teguran satire dari dr Tirta.

Melly Goeslaw lantas mengaku kecewa dengan cara dr Tirta dalam memberikan teguran atas penampilannya.

Baca Juga: Dulu Mengaku Kagum, Tiba-tiba Nikita Mirzani Beri Sindiran Menohok pada Gisel, Nyai: Nakal Boleh Asal Jangan Bikin Video!

Instagram @Melly_Goeslaw
Instagram @Melly_Goeslaw

Melly mengaku kecewa dengan cara dr Tirta dalam memberikan teguran.

Kekecewaan penyanyi kawakan itu diungkapkan melalui akun Instagram pribadinya.

"Ada banyak cara menyampaikan sesuatu," tulis Melly Goeslaw mengawali pernyataannya, dikutip dari akun @melly_goeslaw, Minggu (10/1/2021).

Mengaku hanya lulusan SMA, Melly Goeslaw berpendapat orang yang berpendidikan tinggi seharusnya lebih paham cara menyampaikan sesuatu.

Terlebih, hal tersebut menyangkut edukasi yang terkait dengan bidang yang dikuasainya.

"Sy cuma lulusan SMA, jadi saya fikir untuk org yang pendidikan nya tinggi pastinya lebih paham cara menyampaikan sesuatu, apalagi menyangkut edukasi yang terkait dengan bidangnya.

Ada banyak sekali public figur, bahkan menteri2 dan pejabat lainnya, bahkan seorang dokter yg melakukan wawancara, nyanyi tanpa pake masker maupun faceshield.

Mereka punya alasan sendiri pastinya.

Baca Juga: Dulu Nempel kaya Lem sekarang Tuding Nyai Dalang Kekerasan, Kiki The Potters Lagi-lagi Tertawai Nasib Nikita Mirzani: Makanya Jangan Sok Berasa yang Punya Dunia!

Sy gak perlu posting foto2 nya, sebab di antaranya adalah kawan sy, sy gak mungkin jatohin kawan.

jadi, ... di sini sy gak bermaksud bikin berisik, bukankah suara itu lebih enak di dengar jika kita bisa mengatur volumenya.

Sy cuma penasaran aja kenapa foto saya yang diposting, anda tau yg namanya analogi kan?

Jadi lebih bijak jika anda gambarkan suasananya atau cir2 nya.

Tanpa harus menyebut nama atau memasang foto," tulis Melly.

Baca Juga: 19 Jam Dipenjara, Asisten Nikita Mirzani Sempat Dituduh Konsumsi Narkoba, Dibebaskan Oleh Nyai dan Diwanti-wanti Lebih Baik Nakal yang Lain: Bisa Kena HIV

Melly Goeslaw yang telanjur geram pun tak segan menantang dokter Tirta untuk menghubunginya langsung.

"@dr.tirta anda punya masalah dengan saya? Anda laki-laki sebaiknya langsung saja gentle ngomong ke saya japri, nomer telepon saya bisa anda dapat dari @dr_tompi atau @mastercorbuzier.

Itu lebih elok, dari pada libatin foto orang," lanjut Melly Goeslaw.

Tak sampai di situ, Melly Goeslaw juga mengunggah tangkapan layar dari postingan dokter Tirta yang terdapat foto dirinya.

Namun, unggahan dokter Tirta dan Melly Goeslaw kini sudah tak bisa ditemukan lagi.(*/TribunWow)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : TribunWow

Baca Lainnya