4 Hari Lalu Saksikan Sendiri Suaminya yang Sudah Terbujur Kaku Dimasukkan ke Liang Lahat, Wanita Ini Syok Saat Lihat Suaminya Tiba-tiba Muncul di Depan Rumah dalam Keadaan Luka-luka, Ternyata Ini yang Terjadi Sebenarnya

Minggu, 10 Januari 2021 | 14:45
Kolase gambar Mirror

Jelas-jelas jasadnya sudah dimakamkan, pria ini tiba-tiba pulang ke rumah empat hari kemudian.

Sosok.ID - Entah bagaimana perasaan wanita yang satu ini saat melihat suaminya tiba-tiba muncul dalam keadaan masih hidup.

Padahal empat hari sebelumnya ia jelas-jelas menyaksikan sendiri bahwa suaminya itu sudah meninggal dunia dan dimakamkan.

Dilansir Sosok.ID dari Mirror, wanita bernama Victoria Sarmiento itu telah menghabiskan beberapa hari untuk mencari suaminya, Julio (65) yang hilang entah kemana.

Wanita yang tinggal di El Carmen, Honduran itu kemudian membawa dokumen identitas suaminya ke rumah sakit untuk mencari keberadaannya pada 30 Desember 2020 lalu.

Baca Juga: Jelas-jelas Tubuhnya Sudah Hancur Lebur Gegara Terlindas Kereta, Pria Ini Sukses Buat Pelayat Kocar-kacir Saat Tiba-tiba Muncul di Acara Pemakamannya dalam Kondisi Compang-camping, Terungkap Fakta di Baliknya

Tak disangka, kala itu staf rumah sakit memberi tahu Victoria bahwa suaminya baru saja meninggal dunia karena virus corona.

Victoria dilaporkan telah melihat jasad Julio di kamar mayat di Rumah Sakit de Occidente, sebelum jenazahnya dimakamkan.

Victoria kemudian membawa pulang jenazah suaminya sejauh 30 mil dari rumah sakit ke desanya yang terletak di kota San Nicolas, Copan.

Di kediaman itu, para kerabat yang berduka telah berkumpul untuk melayat.

Baca Juga: Dokter Sudah Ikrarkan Kematiannya, Pria Ini Mendadak Hidup Lagi Saat Hendak Dibalsem, Padahal Kakinya Terlanjur Disayat untuk Disuntikkan Formalin

Dilaporkan bahwa Victoria telah menghabiskan biaya pemakaman sebesar 10.500 lempiras (sekitar Rp 6,15 juta).

Belum genap seminggu setelah pemakaman itu, Victoria dikejutkan dengan kehadiran suaminya.

Ya, empat hari setelah pemakaman, Julio pulang ke rumah dalam keadaan terluka.

Julio dilaporkan ditemukan dengan penuh luka di sebuah ladang di kota sebelah, Trinidad.

Baca Juga: Terlanjur Disimpan di dalam Freezer Selama Seharian Usai Dinyatakan Meninggal Dunia oleh Dokter, Pria Ini Bikin Petugas Pemakaman Gemetar karena Mayatnya Hidup Kembali

Dia dilaporkan terjatuh saat sedang jalan-jalan dan terjebak selama beberapa hari tanpa makanan atau minuman.

Victoria mengatakan kepada surat kabat LaPrensa Hondura: "Bukan suami saya yang meninggal karena suami saya ada di sini sekarang. Saya mengenalinya.

"Saya ingin mereka mengembalikan sebagian dari apa yang saya belanjakan, karena memberikan jasad orang yang tidak saya kenal.

"Pihak berwenang di kamar mayat seharusnya memeriksa dengan baik untuk melihat apakah mayat itu benar-benar suami saya."

Baca Juga: Warga Sekampung Terlanjur Doakan Jenazahnya, Liang Lahatnya Juga Sudah Digali, Wanita Ini Gegerkan Warga Sekampung Gegara Tak Jadi Meninggal Dunia

Pihak rumah sakit mengkonfirmasi bahwa pria tak dikenal yang dimakamkan oleh Victoria tiba di rumah sakit dalam kondisi serius Covid-19 pada 27 Desember 2020.

Dia meninggal dunia beberapa jam kemudian.

Direktur rumah sakit Juan Carlos Cardona bersikeras bahwa Victoria lah yang salah mengidentifikasi bahwa mayat tersebut merupakan suaminya.

"Instruksi dari Komite Darurat Kota mengatakan untuk meninggalkan jenazah pasien Covid-19 di ruangan pendingin selama enam hari bila ada anggota keluarga yang muncul.

Baca Juga: Sudah Dinyatakan Meninggal Dunia oleh Pihak Rumah Sakit, Gadis 12 Tahun Ini Tiba-tiba Berkedip Saat Jasadnya Dimandikan dan Buat Warga Geger

"Kemudian istrinya muncul, membawa kartu identitasnya, mengenalinya, dan mengatakan bahwa dia adalah suaminya," katanya.

Dia menambahkan bahwa staf melihat kemiripan fisik pria yang meninggal itu dengan foto yang dibawa Victoria.

Setelah itu, Victoria mengenali bahwa jasad itu adalah suaminya.

"Dengan protokol keamanan yang benar, kantong plastik dibuka dan dia berkata bahwa itu adalah suaminya. Itulah mengapa mayat itu diserahkan padanya," kata staf tersebut.

Baca Juga: Dokter Sudah Menyatakan Meninggal Dunia, Jasad Wanita Ini Tiba-tiba Meronta-ronta di dalam Kantong Jenazah, Ternyata Ini yang Sebenarnya Terjadi

Menurut pihak rumah sakit, salah satu anak Julio sempat mengungkapkan keraguan bahwa mayat tersebut adalah ayahnya saat membuka peti mati di hari pemakaman itu.

Tapi pihak keluarga tetap melanjutkan upacara pemakaman meskipun ada keraguan.

"Logikanya, mereka harusnya membawa mayat itu kembali ke rumah sakit agar kami dapat menyelidikinya," kata Cardona.

"Tapi kemudian kerabat kembali menelepon dan mengatakan bahwa mereka akan menguburkan jasadnya.

Baca Juga: Sudah Dinyatakan Meninggal Dunia, Pria Ini Tiba-tiba Bangkit Saat Hendak Dikubur dan Sukses Bikin Pelayat Kocar-kacir

"Kami telah mendokumentasikan semuanya. Kami bahkan mendapat permintaan maaf dari salah satu anak, jika ini menjadi gugatan," tambahnya.

(*)

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : Mirror

Baca Lainnya