Jadi Sosok di Balik Teknik Interogasi Paling Kejam di Dunia, Inilah Avril Haines, Wanita Pertama yang Pimpin Langsung 17 Lembaga Mata-mata AS

Minggu, 29 November 2020 | 17:35
MSNBC

Avril Haines

Sosok.ID - Minggu ini, Presiden AS terpilih, Joe Biden, memperkenalkan sosok yang bakal masuk menjadi tim keamanan nasional AS.

Salah satu di antaranya adalah seorang wanita yaitu Avril Haines.

Haines ditunjuk Biden untuk mengisi kursi pemerintahannya sebagai Direktur Intelejen AS CIA.

Melansir The Sydney Morning Herald, Sabtu (28/11/2020), perjalanan Avril Haines ke puncak dunia keamanan nasional AS lebih mirip naskah film daripada jalan seorang wanita yang akan membuat sejarah sebagai kepala mata-mata wanita pertama di Amerika.

Baca Juga: Dengar Kalimat Rayuan Berulang Kali, Kicauan Burung Beo Sukses Bongkar Perselingkuhan Suami dan Pembantu, Istri Terbengong-bengong Pas Tahu Kalimat yang Dimaksud

Jauh sebelum Biden menominasikannya untuk menjadi Direktur Intelijen Nasionalnya, Haines menguasai judo di akademi elit di Tokyo.

Selain itu, Haines juga belajar menerbangkan pesawat sambil belajar fisika di Chicago dan membuka toko buku di Baltimore.

Tetapi pekerjaan Haines untuk pemerintahan Obama - di mana dia membantu mengawasi program serangan pesawat tak berawak yang kontroversial -telah memperkuat reputasi profesionalnya.

Pertama sebagai wakil direktur CIA dan kemudian sebagai wakil penasihat keamanan nasional Obama.

Halaman selanjutnya...

Editor : Intisari Online

Baca Lainnya