Devano Capek Hati sampai Curhat di Sosial Media, Iis Dahlia Beri Tanggapan sambil Menangis: Kalau Nggak Julid Nggak Jadi Host

Minggu, 29 November 2020 | 15:45
Instagram @isdadahlia

Devano Danendra dan Iis Dahlia

Sosok.ID - Belum lama ini Devano Danendra, putra dari Iis Dahlia mencurahkan perasaannya di sosial media.

Curhatan Devano ditanggapi oleh Iis Dahlia saat datang di acara Okay Boss, yang diunggah kanal YouTube Trans7 Official, Sabtu (28/11/2020).

Menurut Iis, ia mengaku kuat dengan hujatan netizen di sosial media.

Namun lain ceritanya dengan anak-anaknya, terutama Devano yang secara gambalang mengungkapkan keresahannya di Instagram.

Baca Juga: Minta Warganet Berkomentar dengan Bahasa Sopan, Iis Dahlia Dicecar Deddy Corbuzier, Tabiat Sering Lontarkan Kata-kata Kotor untuk Para Kru Terbongkar

Iis pun mengaku tidak enak hati kepada anak-anaknya.

"Orang-orang mau mengatakan mama sejelek apapun, mama kuat. Kalau anak-anak kenyamanan hidupnya terganggu pasti orang tua ngerasa nggak enak," ungkap Iis Dahlia, dikutip via Grid.ID.

Iis menuturkan, Salshadilla Juwita dan Devano Danendra adalah dua pribadi yang berbeda.

Menurutnya, sebagai sulung, Salshadilla Juwita memiliki sikap periang seperti dirinya, sedangkan si bungsu sebaliknya.

Baca Juga: Devano Danendra Curhat Pilu karena Malu Sering Jadi Bahan Olok-olok Gegara Citra Negatif Ibunya di Media, Iis Dahlia Justru Beri Komentar Menohok di Unggahan sang Putra

"Kalau Salsha tipikal persis kayak mama, periang, happy people, kalau Devano anaknya lebih pendiam," ungkapnya.

Pelantun lagu "Viral" ini pun menitikkan air mata. Ia khawatir dengan diamnya Devano Danendra yang dituangkan lewat sosial media.

"Ini yang mama takutin sebenarnya, dia pendiam, nggak bicara secara jujur, dia ngomong di media," tangis Iis terurai.

"Dia pengen tunjukin kemampuan tanpa bayang-bayang mamanya," lanjutnya.

Baca Juga: 'Iis Dahlia Harus Introspeksi Diri', Devano Curhat Ingin Berumur Panjang, Warganet Sadar Mentalnya Terguncang: Tante yang Memberi Celah Haters Berkomentar

Ia lantas coba memberikan penjelasan kepada Devano tentang pekerjaannya.

Iis menuturkan, julid sudah menjadi bagian dari profesi yang digelutinya di dunia hiburan.

"Kitakan kalau jadi host ngulik bintang tamu ya harus julid, kalau nggak julid nggak jadi host dong, kalau lu diam, jadi bintang tamu diam aja acara juga nggak hidup," jelas Iis Dahlia.

Saat putranya menolak satu frame dengannya, Iis Dahlia sebagia ibu tak kuasa menahan air mata.

Namun ia mengerti posisi Devano yang ingin dikenal lewat karyanya.

Baca Juga: Sambat Ngutang untuk Lunasi Istana Rp 17 Miliar, Iis Dahlia Ditohok Deddy Corbuzier dan Ivan Gunawan: Kenapa Beli Rumah Sebesar Itu Sih Kalau Nggak Mampu?

"Mama pasti sedih, tapi mungkin dia pengen dikenal sebagai aktor sama penyanyi. Karena dia tahu talkshow sekarang ngebahas soal pribadi bukan karyanya," tandas Iis Dahlia.

Seperti diketahui, Iis Dahlia sempat mencurahkan kesedihannya ketika Devano menolak syuting bersama.

Penolakan itu dialami diduga karena Iis dikenal sebagai artis gimmick. Selain itu netizen kerap mencerca Iis Dahlia sebagai seorang yang julid.

Usai Iis curhat dan menangis, Devano diserang sebab dianggap tak membela ibunya yang kerap dihujani komentar kebencian.

Baca Juga: 'Jangan Sok Ganteng Kamu!' Iis Dahlia Perang Mulut Usai Putrinya Disebut Gagal Move On, Pacar Lutfi Agizal malah Ngegas: Nyatanya Ganteng Gimana Dong?

Karena tak tahan lagi, Devano pada Minggu (22/11/2020) melalui sosial media Instagramnya membagikan perasaannya.

"Saya pasti bela kok. Itu udah pasti karena saya anaknya. Namun malu, takut, dan cemas selalu ada di pikiran saya satu tahun kebelakangan ini," tulis Devano, dikutip Sosok.ID, dilansir dari Instagram @devdanendra, Senin (23/11).

"Bukan malu dengan keluarga sendiri, saya hanya takut. Semenjak itu semua terjadi, teman-teman saya dan orang banyak di luar sana kadang membicarakan hal yang bikin saya sakit hati seperti apa yang ada di internet," ungkap Devano.

"Entah 'yah anaknya ini', 'emak lu ngapa dah dev, ga malu apa', 'mak lu blablabla', 'kakak lu blablabla'. 'keluarga sombong'."

Baca Juga: Dompet Kembang Kempis Bayar Cicilan Rumah Senilai Rp 17 M, Iis Dahlia Ketar-ketir Lihat Saldo Tiap Akhir Bulan, Ivan Gunawan: Kenapa Maksain sih?

Tangkap layar Instagram/@devdanendra
Tangkap layar Instagram/@devdanendra

Komentar Iis Dahlia dalam unggahan putranya, Devano Danendra.

"(Cacian itu) membuat saya takut untuk bertemu dengan orang banyak. Dan bahkan untuk sekolah pun saya sungkan untuk on cam," katanya.

"Mungkin orang di luar sana bilang 'ya itu resiko jadi artis, public figure'. Saya tau resikonya kok. Dan saat ini saya sedang berjuang dengan resiko itu.

"Teman-teman, dalam hati saya yang paling dalam, dengan ini bukannya saya ga suka dan gak bela keluarga saya sendiri, namun saya ga mau saya punya ketakutan kayak gini dan membuat saya lemah untuk melakukan apapun.

Saya sayang sama diri sendiri. Saya harap teman-teman semua mengerti. Saya sayang sama keluarga saya, ga mungkin saya ga sayang. Mereka tetap keluarga saya," tulis Devano Danendra. (*)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Instagram, Grid.ID, Sosok.id

Baca Lainnya