Mimpi Bangun Rumah Tangga Pupus, Wanita Ini Gigit Jari Setelah Gagal Nikah Gegara Tak Mampu Gelar Pesta Pernikahan Mewah, Begini Kisahnya!

Senin, 16 November 2020 | 16:30
https://www.tiktok.com/@senja2304

Mimpi Bangun Rumah Tangga Pupus, Wanita Ini Gigit Jari Setelah Gagal Nikah Gegara Tak Mampu Gelar Pesta Pernikahan Mewah, Begini Kisahnya!

Sosok.ID - Video seorang wanita yang gagal menikah cuma gara-gara tidak mampu membuat resepsi mewah viral di media sosial.

Cerita ini pertama kali dibagikan oleh akun TikTok senja2304 yang diunggah 8 November 2020 lalu.

Senja kepada Tribunnews menceritakan secara lengkap kejadian tersebut.

Ia mengaku sudah menjalin hubungan dengan calon suaminya itu lebih dari 2,5 tahun lamanya.

Baca Juga: Hamil di Luar Nikah tapi Pacar Tak Sudi Tanggung Jawab, Remaja 18 Tahun Bunuh Bayinya Lalu Membuangnya ke Selokan, Sebelumnya Sempat Kubur Jasadnya Tapi Dibongkar Lagi

"Awal ketemu sama dia di bulan April 2018," katanya, Senin (16/11/2020).

Senja melanjutkan ceritanya, kemudian pada Desember 2019, calon suaminya bersama keluarga datang ke rumah Senja untuk melakukan prosesi lamaran.

Ia menyebut, dalam adat orang Jawa jika pihak laki-laki datang ke pihak wanita itu artinya ingin meminta dijadikan pendamping hidup.

"Rencana untuk datang melamar Mei, berhubung ada pandemi diundur sampai Desember 2020."

Baca Juga: Sudah Diundang Tapi Tak Hadiri Pernikahan Sule dan Nathalie Holscher, Keluarga Mendiang Lina Malah Pilih Kirim Selamat Lewat Telepon, Ada Apa?

"Di bulan September 2020, kita sudah persiapan, mulai beli cincin dan lain sebagainya," ucap Senja.

Senja mengaku sebelum dilangsungkan lamaran, hingga langkah selanjutnya menuju pernikahan sering terjadi perbedaan pendapat.

Utamanya dari keluarga calon suami dengan keluarga Senja.

"Setelah itu kami setiap harinya berdebat dari mulai masalah kecil, debat masalah lamaran misalnya, dia bilang mau bawa banyak keluarganya."

Baca Juga: Udah Nggak Sabar? Ditegur Ustaz karena Buru-buru Naik Pelaminan untuk Saingi Mantan, Lesty Kejora Justru Nekat Ajak Nikah Rizky Billar, Begini Tanggapan sang Aktor!

"Di posisi ini saya bingung pandemi Covid-19 seperti ini nggak memungkinkan untuk kumpul banyak orang," urai perempuan asli Jawa Timur ini.

Perdebatan juga terjadi saat perencanaan pernikahan.

Senja mengaku diberikan uang oleh calon suaminya sebesar Rp 10 juta.

Dia meminta Senja untuk membuat pernikahan mewah yang mengundang banyak orang.

Baca Juga: Gelontorkan Uang Rp 932 Juta, Pria Ini Gelar Pesta Pernikahan dengan Dirinya Sendiri, Gegara Dikhianati dan Ditinggal Pergi Tunangan Beberapa Saat Sebelum Nikah

"Dia bilang cukup nggak cukup pokoknya harus ramai-ramai resepsinya, soalnya itu tradisi di keluarganya dan dia anak tunggal."

"Sebelumnya saya sudah bilang ke dia, aku usahakan, tapi kalau nggak bisa ya maaf, dia keukeuh bilang nggak bisa harus ramai," tutur Senja.

Lantaran adanya perdebatan itulah, rencana pernikahan Senja yang akan dilangsungkan pada 2021 itu terpaksa dibatalkan.

Senja mengaku alasan terbesarnya karena pihak calon mertuanya tidak suka dengan dirinya.

Baca Juga: Dompet Empot-empotan Penuhi Resepsi Impian Calon Ibu Mertua, Wanita Ini Malah Batal Diperistri Gegara Tak Kuat Lunasi Ongkos Nikah, Kisahnya Viral di Medsos!

"Yang terakhir itu karena masalah resepsi mewahnya," ucap dia.

Senja juga menyebutkan, hubungan dia dengan calon suaminya berjalan baik.

Namun setelah terjadi pembatalan pernikahan ini, keduanya sudah tidak berhubungan lagi.

"Mamanya keukeuh nggak ngebolehin saya berhubungan lagi, HP masnya dipegang sama mamanya dan saya diblokir," imbuh Senja.

Terakhir Senja berharap warganet lainnya dapat memetik pelajaran dari video miliknya itu.

Baca Juga: Ngotot Pengen Dicintai Seumur Hidup Tapi Suami bak Dirantai, Emak-emak 56 Tahun MasihIngin Berburu CowokMeski Nikah Sudah 10 Kali

Utamanya kejadian serupa tidak terulang kembali.

"Jangan sampai ini kejadian di orang lain lagi, buat dia atau laki-laki di luaran sana, kalau memang nggak niat jangan menjanjikan apapun, jadilah laki-laki yang punya tanggung jawab," tandasnya.

Senja dapat dukungan dari warganet

Hingga Senin (16/11/2020) video milik Senja sudah ditonton lebih dari 30 ribu kali dan menuai komentar beragam dari warganet.

@Susi say: Itu artinya belum jodoh, yang sabar ya.

@Wied: Allah telah menunjukkan kalau dia bukan yang terbaik. Semangat sayang semoga segera didekatkan jodohnya, big hug.

Baca Juga: Gaya Pacarannya dengan Luna Maya Jadi Alasan, Ariel NOAH Sempat Akui Ogah Buru-buru Nikah Meski sang Mantan Jago Momong Alleia: Kayak Anak SMA

@Yuni Finda Ariani: Allah menyelamatkan kamu mbak, bersyukur bersyukur, bersyukur. Lebih baik berakhir sebelum memulai. daripada sudah terjun dan akan semakin sakit lagi.

@Namakuwidia: Semoga kamu disegerakan dipertemukan dengan jodoh yang jujur tanggung jawab menerima kamu dan keluargamu apa adanya, sabar ya.

@Ahmad Alfariqi: Yakinlah rencana Allah itu lebih indah dan baik.

Disclaimer:

Artikel ini sudah mendapat persetujuan dari yang bersangkutan untuk dipublikasikan di Tribunnews.com

(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "VIRAL Wanita Ini Gagal Nikah Cuma Gara-gara Tak Mampu Gelar Resepsi Mewah, Selalu Ada Perdebatan"

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Tribunnews.com

Baca Lainnya