Menyoal Ancaman Calon Menham AS yang Ingin Tenggelamkan Semua Kapal China di Laut China Selatan, Pemerintah China Super Santai, ‘'Amerika Tidak Punya Nyali Lawan Kami!'’

Senin, 16 November 2020 | 17:35
YouTube/military news

Amerika Serikat vs China.

Sosok.ID – Walau berganti Presiden, nampaknya hubungan Amerika Serikat (AS) dan China tak akan berubah banyak.

Sebab, Michèle Flournoy, calonMenteri Pertahanan AS yang dipilih oleh Presiden AS terpilih Joe Biden mengungkapkan hal mengejutkan.

Menurut Flournoy, pasukanAS harus ditempatkan di LautChinaSelatan untuk meningkatkan pencegahan.

BahkanFlournoy menyerukan agar pasukan AS menenggelamkan seluruh kapalChinadi LautChinaSelatan.

Baca Juga: Diangkat Joe Biden Jadi Calon Potensial Menteri Pertahanan AS, Wanita Ini Langsung Buat China Ketar-ketir dengan Ancamannya, 'AS Akan Tenggelamkan Seluruh Kapal China di Laut China Selatan'

Dengan begitu,Washingtontidak akan kehilangan kemampuan untuk melawan agresi militerBeijingdi perairan yang diperebutkan.

Akan tetapi pemerintah China tak percaya.

Media pemerintah China sekali lagi melancarkan serangan pedas terhadap AS dan sekutu Baratnya menyusul tindakan keras terbaru Beijing terhadap oposisi pro-demokrasi di Hong Kong.

MelansirExpress.co.uk, The Global Times- media harian yang dikelola pemerintah China - telah menerbitkan editorial yang mengklaim Barat "tidak akan berhasil" dengan tekanan yang diterapkan pada China atas pelanggaran hak asasi manusia.

Surat kabar tersebut juga memperingatkan bahwa Barat tidak "punya nyali" untuk menghadapi China.

Halaman selanjutnya…

Editor : Intisari Online

Baca Lainnya