Gunakan Israel Sebagai Senjata Politik, Donald Trump Ternyata Pernah Minta Perdana Menteri Israel Lakukan Hal Ini pada Joe Biden, Tetapi Ditolak dengan Halus

Senin, 09 November 2020 | 11:35
Haaretz

Presiden AS Donald Trump bersama Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

Sosok.ID-Pemilu Amerika telah selesai digelar, dan menurut hasil akhir Joe Biden dianggap memenangkan pemilihan tersebut.

Sementara Donald Trump gagal menjadi presiden AS untuk kedua kalinya.

Namun, terungkap ada fakta cukup menarik pada pemilihan Presiden AS kali ini di mana Donald Trump ternyata menggunakan Israel untuk menyerang saingannya Joe Biden.

MenurutThe Intercept, terungkap percakapan antara Donald Trump dan Benjamin Netanyahu untuk menjatuhkan Biden.

Baca Juga: Data-Data Ini Buktikan Betapa Miskinnya Timor Leste Walaupun Sudah Merdeka 18 Tahun, Badan Anti-Korupsinya Saja Tak Punya Kuasa Hukum

Semua berawal ketika sepuluh bulan setelah dimakzulkan, Trump diam-diam mencoba memaksa pemimpin asing untuk membuka penyelidikan palsu pada Biden.

Trump berupaya membuat Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, meyerang Joe Biden selama panggilan konferensi pers di Oval Office.

Tetapi upaya Trump gagal untuk mendapat bantuan dariNetanyahu.

Hal itu terjadi ketika presiden mengumumkan bahwa pemerintahannya telah meyakinkan Sudan untuk bergerak menuju normalisasi hubungan dengan Israel.

Halaman Selanjutnya................

Editor : Intisari Online

Sumber : Intisari Online

Baca Lainnya