Kehebatan Kemampuan 'Silat Lidah' Kim Jong-Un, Berhasil Merogoh Hati Dua Negara Ini Agar Selamatkan Negaranya Dari Keruntuhan Ekonomi Akibat Pandemi Covid-19, Data Tunjukkan Sebelum Pandemi Ekonomi Korea Utara Sudah Sangat Buruk

Minggu, 08 November 2020 | 19:35
KCNA

Provokasi Korea Utara, Pyongyang Akan Pamerkan Senjata Strategis Terbaru dalam Parade Militer Skala Besar

Sosok.ID -Saat membicarakan ekonomi, tentunya tidak kita pungkiri membandingkan ekonomi antar negara cukup menyenangkan.

Aspek utama dalam membicarakan ekonomi salah satunya adalah kebebasan ekonomi suatu negara.

Kebebasan ekonomi adalah hak dasar dari semua manusia untuk mengatur caranya bekerja dan properti yang ia miliki.

Baca Juga: Hasil Pemilu Umumkan Joe Biden Jadi Presiden Terpilih AS, Donald Trump Sebut Kalah dari Kandidat Terburuk dalam Sejarah Politik, Benar Mau Pindah dari AS?

Kebanyakan di komunitas dengan perekonomian yang bebas, masing-masing individu bebas untuk bekerja, menciptakan sesuatu, mengkonsumsi apa yang ia mau dan berinvestasi sebagaimana yang mereka mau.

Pada negara dengan perekonomian yang bebas pemerintah juga memperbolehkan para buruh, pemilik perusahaan dan hasil produksi untuk bergerak secara bebas.

Melansirheritage.org, kebebasan ekonomi memiliki beberapa keuntungan, salah satunya memberikan kesejahteraan lebih besar kepada masyarakat suatu negara.

Indeks Kebebasan Ekonomi tunjukkan hubungan positif antara kebebasan ekonomi dan variasi tujuan ekonomi dan sosial yang positif.

Dengan demikian, idealnya kebebasan berekonomi berkaitan erat dengan masyarakat yang lebih sehat.

Halaman Selanjutnya

Editor : Intisari Online

Baca Lainnya