Senjata Makan Tuan, Puluhan Tentara Korut Terluka! Rupanya Gara-gara 'Tingkah Posesif' Negeri Ini Sendiri yang Kelewat Kejam hingga Menyegel Perbatasan, Kok Bisa?

Kamis, 29 Oktober 2020 | 13:35
National Interest

Ilustrasi

Sosok.ID - Puluhan tentara Korea Utara ( Korut) terluka, setelah ranjau yang mereka pasang di perbatasan China guna mencegah pembelot meledak.

Warga setempat kepada Radio Free Asia mengungkapkan, militer ternyata tidak mendapatkan cukup latihan untuk menangani peledak itu.

Kebanyakan orang memilih untuk kabur dari Korea Utara melalui China, daripada melewati Zona Demiliterisasi (DMZ) yang mengarah ke Korea Selatan.

Meski begitu seperti dilaporkanDaily MailRabu (28/10/2020), dalam beberapa tahun terakhir Korut dan Beijing sudah memperketat perbatasan.

Baca Juga:Waspada, Jangan Lagi Makan Telur Bersamaan dengan 5 Makanan Berikut Ini Jika Tak Ingin Hal Buruk Terjadi

Warga setempat itu mengungkapkan, keputusan tentara untuk menanam ranjau, yang kemudian meledak dan melukai puluhan personal, adalah pertama kalinya.

"Ini bisa diinterpretasikan bahwa mereka berusaha untuk benar-benar menyegel perbatasan."

"Sehingga mencegah orang untuk membelot," kata dia.

Jika ini baru pertama kalinya ada ranjau di perbatasan China, tidak demikian halnya dengan Zona Demiliterisasi yang berbatasan dengan Korea Selatan.

Halaman selanjutnya...

Editor : Intisari Online

Baca Lainnya