Find Us On Social Media :

Singgung Indonesia Pernah Alami Bencana Terburuk di Dunia, PBB Peringatkan Bumi Bisa Menjadi 'Neraka', Manusia Disebut yang Menabur Benih Bencana Tersebut

By Afif Khoirul M, Kamis, 15 Oktober 2020 | 07:35 WIB

Ilustrasi Tsunami

Sosok.ID - Perseikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 12 Oktober 2020, menyebutkan dunia sedang dalam peningkatakan yang "tidak biasa"

Dalam 20 tahun terakhir, situasi dunia tercatat dalam kondisi terburuk, dan diyakini akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Menurutnya iklim adalah masalah utama dalam kasus ini.

Menurut 24h.com.vn, Rabu (13/10/20), peneliti dari PBB mengatakan bahwa politisi dan pemimpin bisnis dunia belum mengambil tindakan dalam hal ini.

Baca Juga: Rusia Terciduk, Rupanya Pemasok Utama Senjata-senjata Ke Armenia dan Juga Azerbaijan, Tapi Sumber Senjata Azerbaijan Tak Hanya Rusia Saja

Hal itu, menanggapi dampak perubahan iklim dan mencegah bumi tidak "menjadi neraka" untuk mencegah penderitaan jutaan orang di dunia, lapor CNN.

Penyebaran global Covid-19, mengakibatkan lebih dari 1 juta manusia meninggal, dengan 37 juta infeksi saat ini.

Ini adalah contoh utama dari kegagalan untuk menghentikan gelombang penyakit dan bencana yang mematikan, meskipun para ahli telah memberikan peringatan.

Dalam waktu kurang dari 20 tahun, antara 2000-2019, dunia mencatatkan ada 7.348 bencana alam.

Halaman Selanjutnya...............