Polisi dan Tentara sampai Panik, Pria Ini Susun Skenario Penculikan untuk Dirinya Sendiri Demi Hindari Menikah dengan Tunangannya, Lihat Endingnya!

Sabtu, 03 Oktober 2020 | 15:00
Pixabay

Ilustrasi pernikahan

Sosok.ID - Dalam segala situasi, tampaknya tidak ada yang lebih baik dari mengungkapkan kebenaran walau pahit.

Seorang pria berusia 55 tahun, merahasiakan sebuah penculikan terhadap dirinya sendiri.

Rekasyasa tersebut dilakukannya demi menghindari menikahi wanitanya di hari H pernikahan.

Pria yang tak disebutkan namanya itu memang ingin menghindari perkawinan namun bingung dengan caranya.

Baca Juga: Terlanjur Viral ke Seluruh Penjuru Negeri, Video Calon Mempelai Wanita yang Tiba-tiba Tewas Saat Dirias Sebelum Ijab Qobul Ternyata Hoaks, Ketua RT Beberkan Fakta Sesungguhnya

Sayangnya aksi rekayasa itu berujung petaka. Ia bukan hanya membuat orang-orang marah, tapi juga terancam hukuman penjara.

Melansir Oddity Central, peristiwa tersebut terjadi pada sekira bulan Januari tahun ini.

Untuk mundur dari rencana pernikahan yang sudah dijadwalkan, seorang pria Kolombia memalsukan penculikan terhadap dirinya sendiri.

Mulanya pria yang berasal dari kota Pitalito di Kolombia itu dijadwalkan untuk menikahi tunangannya, seorang wanita lokal, di depan keluarga dan teman-temannya.

Baca Juga: Bukan Cinta Kaleng-kaleng! Pria Ini Beli 1 Hektar Tanah di Bulan Sebagai Kado Pernikahan sang Istri, Ternyata Segini Harganya!

Ketika hari besar semakin dekat, pria itu mulai bersikap dingin pada sang tunangan.

Ia mengaku kepada beberapa teman terdekatnya bahwa dia berencana untuk memutuskan pertunangan dan membatalkan pernikahan.

Hanya saja, dia tidak tahu bagaimana melakukannya, sehingga sahabatnya menyarankan ide untuk memalsukan penculikan.

Apa yang tidak mereka rencanakan adalah bahwa tindakannya telah membuat pihak berwenang meluncurkan operasi skala penuh yang melibatkan polisi dan tentara.

Baca Juga: Tenda Pernikahan Sudah Digelar, Mempelai Wanita di Pemalang Meninggal Dunia Sesaat Sebelum Ijab Kabul: Dia Menghela Nafas Panjang Langsung Pingsan

Setelah menginstruksikan calon pengantin pria untuk sembunyi dan berbaring selama beberapa hari, teman-temannya menelepon layanan darurat dan mengarang cerita tentang bagaimana mereka menyaksikan penculikan dilakukan oleh sekelompok pria bersenjata yang mengendarai sepeda motor.

Karena Kolombia memiliki sejarah penculikan semacam itu untuk tujuan pemerasan, otoritas lokal menanggapi situasi ini dengan sangat serius, memobilisasi seluruh pasukan polisi di distrik tersebut, serta tentara Kolombia.

Komandan Polisi Pitalito, Néstor Vargas memerintahkan jalan akses ke dan keluar kota ditutup untuk mencegah para penculik melarikan diri, dan melakukan operasi di jalan-jalan kota untuk mencari lokasi korban.

Baca Juga: Heboh! MC Pernikahan Rizki DA dan Nadya Mustika Dibayar oleh Lesty Kejora? Richard Ricardo Buat Pengakuan, Cek Faktanya!

Tidak ada yang benar-benar membayangkan bahwa laporan penculikan pengantin pria tersebut adalah kebohongan.

Setelah situasi diluar dugaan itu terjadi, teman-teman “korban” maju dan memberi tahu polisi bahwa mereka telah menipu pihak berwajib untuk membantu teman mereka keluar dari pernikahan.

“Mereka mengarang cerita tentang penculikan itu, karena seorang teman mereka telah memutuskan untuk membatalkan perkawinannya."

"Artinya, dia berubah pikiran, dan menyembunyikan dirinya untuk menghindari pergi ke Gereja dan menghadiri pernikahan yang dijadwalkan, ”kata Komandan Polisi Vargas kepada wartawan.

Baca Juga: Terawangannya Soal Artis Selalu Akurat, Denny Darko Temukan Sudah Tak Ada Cinta Antara Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Tapi Ini yang Buat Keduanya Bertahan

Pihak berwenang memutuskan untuk merahasiakan identitas pria itu demi melindunginya dari kemarahan penduduk setempat, mengingat ini adalah kali kedua pria tersebut meninggalkan seorang wanita menunggu di altar pelaminan.

Polisi telah memastikan bahwa mereka telah berhasil menghubungi pelaku; dia saat ini tinggal dengan beberapa kerabat di kota terdekat dan sangat menyesal atas ketidaknyamanan yang dia sebabkan kepada semua orang.

Sayangnya dia harus mengambil risiko lebih dari sekedar kemarahan warga kotanya.

Sebab dia dan teman-temannya yang membantu pemalsuan situasi terancam dakwaan dengan kecaman palsu, dan menghadapi hukuman penjara hingga enam tahun di balik jeruji besi.

Baca Juga: Ijab Qobul Jadi Amburadul, Heboh Video Wanita Rusak Acara Pernikahan sang Mantan, Teriak Ngaku Hamil Anak Mempelai Pria di Tengah Prosesi Akad

Adapun pengantin wanita dan keluarganya, merasa syok dengan apa yang telah mereka alami.

Padahal sebelum pengakuan teman mempelai pria, mereka telah meratapi penculikan tersebut dan memohon agar pria berusia 55 tahun itu dibebaskan.

Adapun cara-cara ekstrim untuk keluar dari sebuah pernikahan juga pernah terjadi sebelumnya.

Pada tahun 2014, seorang pria Connecticut menjadi terkenal karena memalsukan kematiannya sendiri hanya untuk menghindari menikah dengan tunangannya. (*)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Oddity Central

Baca Lainnya