Hanya Keluar Saat Situasi Sedang Genting dan Perang Nuklir, 'Pesawat Kiamat' Amerika Ini Mendadak Muncul Tepat Ketika Donald Trump Dinyatakan Positif Covid-19, Mengapa?

Sabtu, 03 Oktober 2020 | 21:35
24h.com.vn

Pesawat kiamat Merkurius E-6B milik militer AS

Sosok.ID- MenurutDaily Mail, sebuah pesawat kiamat E-6B Mercury muncul di Pantai Timur, dekat Washington.

Sementara pesawat lainnya muncul di Pantai Barat, di atas Oregon.

E-6B Mercury dikenal sebagai pesawat "kiamat" karena secara khusus digunakan dalam keadaan darurat, saat perang nuklir terjadi.

Pesawat ini selalu menjaga komunikasi dengan jaringan kapal selam rudal balistik Amerika dan bawah tanah secara terus menerus.

Baca Juga:Meski Masalah Laut China Selatan Terus Membara, Nyatanya Persoalan Ini Menduduki Kursi Belakang di PBB, Jokowi Justru Soroti Hal Ini

Netizen berspekulasi bahwa kemunculan dua pesawat "hari kiamat" itu untuk mencegah lawan saat Trump sakit dan menegaskan bahwa Amerika selalu siap untuk merespons dalam situasi apa pun.

Komando Strategis AS mengatakan kepadaDaily Mailbahwa itu hanya kebetulan bahwa kedua pesawat muncul setelah Trump positif Covid-19.

Dua E-6B Mercury sudah dijadwalkan lepas landas sebelumnya.

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa penerbangan ini adalah misi yang direncanakan sebelumnya," kata juru bicara Karen Singer.

Halaman selanjutnya...

Editor : Intisari Online