Orang Australia Ini Sebut Indonesia Berpotensi Jadi Salah Satu Negara Terkuat Dunia Tahun 2050, Tapi 'Kebobrokan' Dalam Pemerintahan Indonesia Ini Jadi Penghambatnya

Kamis, 01 Oktober 2020 | 11:35
Kompas.com

Peta negara Indonesia

Sosok.ID-Sebagai salah satu negara terbesar di dunia, ternyata Indonesia disebut-sebut bisa menjadi salah satu negara terkuat di dunia.

Hal itu bahkan diungkapkan oleh orang asing yang menyoroti pertumbuhan ekonomi Indonesia.

MenurutABC News, Ahli Strategi Hugh White dari Universitas Nasional Australia, membahas arti perkembangan Indonesia dan dampaknya bagi Australia.

Dikatakan, tahun 2018 sebelum pandemi Covid-19, jika ekonominya terus tumbuh seperti saat itu, Indonesia akan menjadi salah satu negara terkuat dunia beberapa dekade mendatang.

Baca Juga: Tentara Indonesia Kebingungan, Anggota PKI Ini Kebal Meski Dihujam Tembakan Berkali-kali, Tetapi Langsung Tewas Seketika Begitu dipaksa Ucapkan Satu Kata Ini

Hal itu dibahas oleh Australia, demi meredam dampak pengaruh China yang terus menebar di wilayah Asia-Pasifik.

Kebangkitan China telah membayangi Australia dalam pertumbuhan ekonomi mereka.

Sementara itu, Australia juga menyinggung soal pertumbuhan kekayaan tetangga utara, tak lain adalah Indonesia yang hampir tidak tercatat.

"Indonesia tetangga sebelah kita, pada akhirnya akan menjadi negara yang sangat kaya dan sangat kuat," ungkap Profesor White pada programThe World ABC.

Halaman Selanjutnya................

Editor : Intisari Online

Sumber : Intisari Online

Baca Lainnya