Kebijakan Bergaya Mafia Putin Didukung Trump, Uni Eropa akan Terjebak 'Pemikiran Bodoh' yang Malah Bikin Rusia-China Makin Mesra Jika Sampai Jatuhkan Sanksi Ini

Rabu, 30 September 2020 | 13:35
The Telegraph

Vladimir Putin

Sosok.ID- Serangan politik Vladimir Putin di Eropa berasal dari rencana yang dibuat dengan cermat yang dikatalisasi oleh kepemimpinan Trump di Gedung Putih.

Sejak menjabat pada tahun 1999, Putin telah memimpin negara dengan visi yang jelas untuk memulihkan status Rusia di Soviet.

Jika tindakan Rusia baru-baru ini menjadi indikasi kemajuan mereka, maka aman untuk mengatakan Putin telah menempuh perjalanan panjang.

Politisi Alexei Navalny - kritikus Kremlin yang sangat gencar dan pemimpin oposisi de facto - dirawat di rumah sakit pada 20 Agustus setelah keracunan Novichok selama penerbangan dari Tomsk ke Moskow.

Baca Juga:Gara-gara Sembarang Lakukan Ini di Pohon, Tubuh Tepu Tiba-tiba Langsung Kaku Seperti Kayu, Kini Tinggal di Gubuk dan Harus Puasa Kalau Sudah Tak Punya Beras

Kanselir Jerman Angela Merkel baru-baru ini menuntut penjelasan Rusia, tetapi Kremlin tampaknya meremehkan situasinya, dengan berani mengabaikan diplomasi Rusia-UE.

Lebih buruk lagi, sepertinya Kanselir Jerman juga akan kesulitan menjawab pertanyaan: apa yang harus dilakukan UE?

Sanksi Ekonomi

Sanksi Eropa tidak diragukan lagi akan merugikan pemimpin Rusia; namun, pertanyaannya adalah sejauh mana kerusakan ini akan efektif dalam mendisiplinkan Kremlin.

Halaman selanjutnya...

Tag :

Editor : Intisari Online