Malu Setengah Mati Putrinya Dinikahi Pria dari Kasta Terendah, Mertua Nekat Sewa Pembunuh Bayaran untuk Habisi Nyawa Menantunya Sendiri

Selasa, 29 September 2020 | 17:13
Pixabay

Ilustrasi - Pengantin baru dibunuh keluarga istri yang tak sudi punya menantu beda kasta.

Sosok.ID - Sungguh malang nasib pria yang satu ini.

Nyawanya melayang gegara nekat menikahi wanita dari kasta yang lebih tinggi darinya.

Parahnya, pria asal India itu diculik dan dibunuh oleh keluarga istrinya sendiri.

Hemanth Kumar, seorang desainer interior, dimasukkan ke mobil dan kemudian dibunuh oleh kerabat si wanita dan dua pembunuh bayaran.

Baca Juga: Putranya Gagal Naik ke Pelaminan Gegara sang Kekasih Diserobot Pria Lain, Nenek 65 Tahun Pilih Nikahi Anaknya yang Berusia 24 Tahun

Semua berawal ketika Kumar menikah dengan Avanthy Reddy pada 11 Juni, di mana baik orang tua dan kerabat si perempuan tak menyetujuinya.

Sejak saat itu, seperti diungkapkan polisi India yang dilansir Gulf News Sabtu (26/9/2020) keluarga Reddy pun berusaha melenyapkan Kumar.

Polisi Hyderabad menerangkan, mereka sudah menahan 14 orang yang diyakini sebagai pelaku pembunuhan.

Termasuk ayah Avanthy, Lakshma Reddy, dan istrinya Archana.

Baca Juga: Putrinya Dibawa Keluar Sampai Maghrib Baru Dipulangkan ke Rumah, Orang Tua Gadis 12 Tahun Ngotot Nikahkan Anaknya dengan Bocah 15 Tahun

Kemudian paman Avanthy Guduru Yugender Redd, kemudian kerabat lainnya seperti Ardham Ranjith Reddy serta Ardham Spandana.

Sementara dua pembunuh bayaran yang disewa keluarga Reddy itu bernama Shaik Pathan dan Buchi Yadav.

Seluruh pelaku dilaporkan sudah dihadapkan ke pengadilan.

Wakil Komisaris M Venkateshwarulu menuturkan, Kumar dan istrinya diculik dari kediaman mereka di koloni TNGOs, dan dibawa pergi si penculik.

Baca Juga: Bukti Cinta Tak Memandang Rupa, Pria Terjelek Seantero Negeri Ini Jadi Sorotan Usai Menikahi Istri Ketiganya

Sebelum dibawa paksa, Avanthy sempat memberi tahu penegak hukum.

Saat mereka bergerak untuk menyelidikinya, mereka menemukan jenazah Kumar.

Setelah dibunuh, jenazah Kumar dilaporkan dibuang di semak-semak kawasan dekat Sangareddy, sekitar 50 km dari Hyderabad.

Venkateshwarulu mengatakan, Kumar dan Avanthy sudah saling mengenal selama delapan tahun karena tinggal di area Chandnagar.

Baca Juga: Tinggal Ijab Qabul, Pria Ini Justru Cari Mati Gegara Nekat Perkosa Pengiring Pengantin Wanita, Aksi Bejatnya Bahkan Ketangkap Basah oleh sang Calon Istri

"Mereka memutuskan untuk kabur dari rumah pada 10 Juni, dan menikah keesokan harinya," ujar Venkateshwarulu.

Masalah muncul karena mereka beda kasta.

Keluarga Avanthy berasal dari kasta Reddy, yang setara dengan Ksatria.

Adapun Kumar berasal dari Bania dan masuk kalangan Waisya.

Baca Juga: 6 Tahun Nikahi 12 Pria Rumah Tangganya Selalu Gagal dan Hancur Berantakan, Wanita Ini Jadi Sorotan karena Semua Suaminya Selalu Alami Musibah yang Sama Usai Malam Pertama

Dalam diari yang diungkapkan di pengadilan, orang tua Avanthy beserta dengan keluarga mereka menganggap pernikahan beda kasta itu penghinaan.

"Bahkan, mereka tidak keluar dari rumah karena saking malunya.

"Sejak saat itu, mereka berusaha untuk membunuh Hemanth," jelas polisi.

Insiden ini mirip dengan kasus 15 September 2018, ketika seorang pria kasta Dalit, yang dikategorikan terendah di India, menikah dengan gadis dari kalangan lebih tinggi.

Baca Juga: Heboh Video Mempelai Pria Ketakutan Sampai Buang Muka Saat Lihat Wajah Istri di Hari Pernikahannya, Pengantin Wanita yang Sudah Dandan Maksimal Sampai Buat Pangling Hanya Bisa Nangis di Pojokan

Pranay Kumar dibunuh di siang bolong di Miryalguda, Negara Bagian Telangana, karena memutuskan mengikat janji suci dengan gadis bernama Amrutha.

(Ardi Priyatno Utomo)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menikah dengan Wanita dari Kasta Lebih Tinggi, Pria Ini Diculik dan Dibunuh"

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya