Dibelit Utang Sampai Rp 100 Juta, Mantan Teman Duet Maia Estianty Harus Banting Setir Jualan Pisang Goreng, Pinkan: Gue Siap Dipenjara, Sedih Banget...

Jumat, 11 September 2020 | 18:00
Kolase Instagram/@pinkan_mambo dan Instagram/maiaestiantyreal

Dibelit Utang Sampai Rp 100 Juta, Mantan Teman Duet Maia Estianty Harus Banting Setir Jualan Pisang Goreng, Pinkan: Gue Siap Dipenjara, Sedih Banget...

Sosok.ID - Kenyataan kehidupan memang terkadang pahit bagi sebagian orang saat masalah menghadangnya.

Bahkan dari orang yang berada terkadang kehidupannya berbalik.

Hal itupun dialami oleh mantan rekan duet Maia Estianty di Duo Ratu yang kini harus banting tulang menghidupi anak-anaknya.

Tak hanya itu saja, penyanyi bersuara khas ini mengaku juga harus melunasi utang sebesar Rp 100 juta.

Baca Juga: 16 Tahun Lalu Didepak dari Ratu Gegara Hamil Duluan, Mantan Rekan Duet Maia Estianty Ceritakan Hidupnya yang Berubah 180 Derajat, Ngaku Terpaksa Jualan Pisang Goreng untuk Lunasi Utang Rp 100 Juta

Mengutip dari Grid.ID, Pinkan Mambo memiliki enam anak dan semuanya tinggal bersama dirinya.

Demi bisa menafkahi anak-anaknya, Pinkan harus berjuang berjualan pisang goreng.

Pinkan Mambo mengatakan selama lima tahun sempat tidak mendapat job manggung untuk menyanyi.

Tak putus asa, Pinkan memutuskan berjualan pisang goreng di sekeliling rumahnya.

Baca Juga: Bak Langit dan Bumi, Setelah Namanya Tenggelam di Dunia Hiburan, Kini Pinkan Mambo, Harus Urus 7 Anak dan Jadi Tukang Cuci

"Aku mesti jualan pisang goreng cuma untung Rp 5.000, Rp 2.000, recehan aku kumpulin, sedih banget," ungkap Pingkan Mambo dikutip dari kanal YouTube Melaney Ricardo, Kamis (10/9/2020).

Kehidupan pahit itupun harus dijalankan Pinkan selepas namanya meredup di panggung hiburan tanah air.

"Jual pisang dari warung ke warung, aku naik motor pakai helm sama anak aku, biar orang enggak tahu aku Pinkan Mambo," kata Pinkan melanjutkan.

Baca Juga: Menghilang dari Dunia Hiburan, Mantan Rekan Duet Maia Estianty Kini Banting Setir Jadi Tukang Cuci untuk Hidupi 7 Anaknya : yang Penting Menghasilkan Uang

Selain itu pada awal masa sulit keluarga kecilnya itu, sang suami juga sedang merintis bisnis dengan pendapatan yang tak seberapa.

Pinkan mengumpulkan keuntungannya dalam sehari hingga sekitar Rp 10.000 dan mengajak anaknya minimarket untuk membeli makanan.

"Oke kita beli beras satu liter atau setengah liter aja, terus anak-anak juga butuh vitamin. Tahu enggak kita beli apa? Bukan buah, kita beli sirup supaya anak-anak ada gizinya," ucap Pinkan Mambo.

Selain kesulitan dalam hal menghidupi anak-anaknya, Pinkan harus melunasi utang sebesar Rp 100 juta lebih.

Baca Juga: Vakum dari Dunia Hiburan Demi Fokus Jadi Ibu, Pinkan Mambo Kini Punya 7 Anak Hingga Lupa Urutan Usia Buah Hatinya: Aduh Lupa Gua Kebanyakan!

"Jangankan Rp 100 juta, Rp 100.000 aja gue enggak punya. Jadi, gue enggak tahu harus cari Rp 20.000 itu dari mana," kata Pingkan Mambo.

Bahkan penagih utang meminta Pinkan untuk mengangsur utang tersebut setiap minggunya sebesar Rp 20 juta.

"Kalau debt kolektor bilang lu mesti bayar Rp 20 juta minggu ini, besok Rp 20 juta, Rp 20 juta ya gue enggak tahu cari uang Rp 5.000 perak itu dari mana," ucapnya.

Pinkan Mambo mengatakan sejak kecil sudah terbiasa mencari duit dengan menjadi penyanyi, sehingga ia tidak mengerti cara berjualan atau mencari uang dengan cara selain menyanyi.

Baca Juga: Tak Pernah Muncul ke Publik Setelah 15 Tahun Tinggalkan Dunia Hiburan, Mantan Rekan Duet Maia Estianty Berubah Drastis : Sekarang Saya Udah Lebih Jinak

Namun perjuangan ibu enam anak tersebut tak sia-sia, hingga jalan rezeki pun terbuka lebar baginya.

Pinkan dengan susah payah akhirnya bisa mencicil utangnya Rp 5 juta setiap kali membayar.

Meski demikian Pinkan juga harus dihadapkan dengan hukum bila tak sanggup bayar utang tersebut.

Ia mengaku siap bila harus berurusan dengan hukum dan dipenjarakan.

Baca Juga: Pelakor bak Sudah Jadi Gelar di Namanya, Mulan Jameela Berkali-kali Minta Ahmad Dhani Kembali ke Pelukan Maia Estianty: Aku Ikhlas, Nggak Apa-apa..

"Bisa dicicil itu gue udah siap-siap gue masuk penjara kali ya. Gue sedih banget kalau ngelihat anak gue, kan gue penyayang anak banget," ungkap Pinkan Mambo.

Rumah tangga Pinkan kala itu juga di ujung tandung lantaran masalah ekonomi yang menghadang dirinya dan sang suami, Steve Wantania.

"Dulu mah, aduh capek deh teranginnya. Itu kita suami-istri juga kayaknya rasa udah mau mati aja berantem melulu, kayaknya kita pengin bunuh diri aja," ungkap Pinkan Mambo.

Baca Juga: 16 Tahun Lalu Didepak dari Ratu Gegara Hamil Duluan, Mantan Rekan Duet Maia Estianty Ceritakan Hidupnya yang Berubah 180 Derajat, Ngaku Terpaksa Jualan Pisang Goreng untuk Lunasi Utang Rp 100 Juta

Namun kini omzet jualan pisang Pinkan telah meningkat drastis, dari yang hanya ribuan kini telah mencapai jutaan.

Tak hanya itu saja, jalan Pinkan untuk masuk panggung hiburan tanah air kini terbuka lebar. (*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kompas.com, youtube, Grid.ID

Baca Lainnya