Masih Hangat-hangat Pengantin Baru Aib Istri Sudah Dikuliti Ibu Mertua, Rizki DA Sempat Diperingatkan Iis Dahlia: Konsekuensi Ta'aruf Begitu!

Senin, 17 Agustus 2020 | 12:42
Instagram

Aib masa lalu Nadya Mustika terbongkar gegara kemunculan sang ibu kandung yang tak diakui, Rizki DA ternyata sempat dapat peringatan dari Iis Dahlia.

Sosok.ID - Nama dan sosok Nadya Mustika mulai dikenal publik semenjak dipersuntingpedangdut jebolan ajang bakat Rizki DA.

Lewat proses ta'aruf singkat, Nandya Mustika resmi dipersunting oleh RizkiDA pada 17 Juli 2020.

Wajar saja jika pernikahan dua sejoli ini sampai jadi perbincangan seantero Indonesia.

Namun belum genap sebulan keduanya menjadi suami istri, Nadya justru disebut terlibat perselisihan dengan ibu kandungnya sendiri yang bernama Ipah Saripah.

Baca Juga: Pasang Senyum Beri Selamat pada sang Mantan di Pelaminan, Ketegaran Lesty Kejora di Resepsi Pernikahan Rizky DA Bikin Iis Dahlia Mewek

Ipah Saripah mengaku sakit hati dengan istri Rizki tersebut lantaran seolah tak diakui sebagai sebagai ibu kandungnya.

"Saya karena sakit hati, saya ibunya Nadya walaupun nggak ngurus tapi saya yang melahirkan," ungkap Ipah dilansir dari InsertLive pada Sabtu (15/8/2020).

Tak cukup sampai di situ, ibu kandung Nadya tersebut juga meluapkan unek-uneknya dalam sosial media miliknya.

Melansir dari Tribun Bogor, saat diwawancarai awak media, Ipah juga mengungkapkan alasan mengapa Nadya tak diurus oleh dirinya.

Baca Juga: Belum Genap Sebulan Menikah Rizki D'Academy Kepergok Diam-diam Balik ke Medan Sendirian, Sambil Ngamuk Ibu Kandung Nadya Mustika Rahayu Bongkar Fakta di Balik Pernikahan Putrinya: Walaupun Tersembunyi Suatu Saat Pasti akan Terbongkar

Ya, kala itu Saripah terpaksa merelakan Nadya diadopsi oleh orang lain yang masih ada hubungan keluarga gegara dirinya bercerai saat sedang hamil.

Kolase YouTube KH Infotainment & Instagram @nadyamustikarahayu

Pernikahannya Baru Seumur Jagung Sudah Dilanda Prahara, Nadya Mustika Dituding Tega Tak Undang Ibu Kandungnya Sendiri ke Pernikahan, Ipah Saripah: Ibu kan Orang Nggak Punya…

"Saya hamil, saya punya suami dicerai, sayanya lagi hamil. Saya orang miskin, saya enggak bisa menghidupi anak saya. Itu (yang mengadopsi Nadya) masih keluarga juga," ungkap Ipah Saripah.

"Diambil dari (usia Nadya) 6 hari. Jadi bukan saya yang kasih, saya ke rumah orang untuk ngasih. Cuma keluarga yang ambil ke rumah (bilang mau) mengurusi ( Nadya)," tambahnya.

Kendati demikian, Ipah mengaku masih berhubungan baik hingga pada akhirnya tepatnya tahun 2015, Nadya sempat terlibat konflik dengannya lantaran meminta dibelikan ponsel.

Baca Juga: Ibu Kandung Miskin sampai Tak Bisa Belikan Ponsel, Nadya Mustika Istri Rizki DA Merajuk dan Blokir Nomor Ipah Saripah: Dari Itu Sejak 2015, Enggak Ada Menghubungi Saya

"Saya kerja di sini, di Bandung. Gaji saya cuma Rp 1 juta per bulan. Nadya datang, katanya mau minta hp," kata Saripah.

"(Ibu kandung bilang) 'Aduh kalau mau minta hp (uang) dari mana ? Sedangkan hp kan enggak bakalan bisa murah. Saya punya anak kecil juga, uang segitu dibagi-bagi, buat makan," tambahnya.

Gegara hal tersebut, Nadya yang tak terima marah dan memblokir nomor ponsel Ipah.

"Dari itu, pulang dari rumah saya, ( Nadya) marah-marah, blokir WA (ibu kandung). Dari 2015 enggak ada hubungan (menghubungi) lagi dengan saya. Cuma kemarin aja waktu mau pernikahan, saya yang ke rumahnya," akui Ipah Saripah.

Tangkap layar Instagram @lambe_turah
Tangkap layar Instagram @lambe_turah

Unggahan Ipah Saripah, wanita yang mengaku sebagai ibu kandung Nadya Mustika Rahayu.

Baca Juga: Undangan Nikah Nadya Mustika Tak Sampai Rumah, Wanita yang Ngaku Sebagai Ibu Istri Rizki DA Taruh Curiga pada sang Anak: Gengsi Ibunya Orang Tak Punya

Sementara itu, sebelumnya pedangdut Iis Dahlia hanya bisa merestui keputusan anak angkatnya, Rizki untuk mempersunting Nadia.

"Mungkin karena perkenalannya lewat taaruf, ketemunya juga lewat telpon, ketemu langsung juga baru berapa kali.

Tapi saya berpikir ya udah takdir, jodohnya. Ya kalau gak jodoh, gak mungkin bisa bersatu.Ya udahlah, sebagai orangtua, mama cuma bisa doain, mama restui," ucap Iis.

YouTube/Isda Family

Rizki DA, Nadya, dan Iis Dahlia,

Baca Juga: Resepsinya Jadi Sorotan Seantero Indonesia Usai Dihadiri Lesty Kejora, Nadya Mustika Akhirnya Bicara soal Mantan Pacar sang Suami: Pisah Juga Baik-baik

Perihal konflik Nadia dan ibu kandungnya, Iis rupanya sempat memberikan peringatan untuk Rizki agar tetap menerima apapun karena sudah konsekuensinya.

"Saya cuma bisa bilang, ya udah kamu udah dewasa, mungkin kamu udah merasa bisa mandiri.

Cuma satu pesan buat dia. Mama gak mau dengar, nanti setelah beberapa lama. Gak mau denger udah berapa bulan, ternyata ini, ternyata itu. Gak mau, aku bilang.

Seandainya besok-besok diketemuin sifatnya dia itu kurang, ya udah harus diterima. Karena konsekuensi taaruf memang kayak begitu," tegas Iis Dahlia.

(Siti Maesaroh)

Artikel ini telah tayang di Grid.ID dengan judul: Nadya Mustika Tega Bikin Sakiti Hati Ibu Kandungnya hingga Blokir Nomer Cuma Gegara Tak Dibelikan Ponsel, Rizky DA Sempat Diperingatkan Iis Dahlia: Seandainya Ketemu Sifatnya Kurang, Harus Terima Karena Konsekuensi Taaruf!

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya