Harta Menggunung Tapi Anak Jomblo Sampai Jamuran, Juragan Ikan Koi Siap Wariskan Tambak Senilai Rp 10 M Bagi Wanita yang Sudi Kawini Putranya

Jumat, 24 Juli 2020 | 19:42
Ilustrasi/Pexels.com

Tajir Tapi Anak Jomblo Sampai Jamuran, Juragan Ikan Koi Cari Mantu, Bakal Wariskan Tambak Senilai Rp 10 M Bagi Wanita yang Sudi Kawini Putranya

Sosok.ID - Orang tua mana yang tak cemas kalau melihat anaknya tidak juga kunjung naik ke pelaminan?

Sudah jadi impian orang tua bisa melihat anak-anaknya menikah.

Namun semua tidak akan ada artinya jika sang anak malah menjomblo hingga jamuran.

Mau tidak mau, orang tua pun harus turun tangan soal urusan jodoh sang anak.

Baca Juga: Dikira Jadi Tumbal Praktik Ilmu Hitam, Bocah 3 Tahun Ternyata Jadi Korban Pemerkosaan dan Pembunuhan Dua Pria Dewasa

Seperti juragan ikan koi yang satu ini.

Demi melihat anaknya memiliki seorang kekasih, juragan ikan koi ini siap memberikan imbalan yang cukup besar.

Bayangkan saja, agar sang putra bisa duduk di pelaminan, juragan ikan koi ini bakal wariskan tambak senilai puluhan milyar bagi wanita pilihan.

Baca Juga: Siapa Sangka Jodoh? Lirik-lirik dengan Gelandangan di Emperan Toko Berakhir di Pelaminan, Kisah Cinta Wanita Ini Dipuji Netizen Setinggi Langit: Tulus Banget!

Seorang peternak ikan di Provinsi Henan, China, menawarkan hadiah tak biasa kepada perempuan yang bersedia menikah dengan putranya.

Peternak bernama Liu Yingmei yang tinggal di desa Xiangzhai itu menawarkan ikan koi sebagai hadiah pertunangan bagi keluarga si calon mempelai.

Diwartakan SCMP Minggu (11/11/2018), koi yang merupakan simbol keberuntungan tengah menjadi trend di kalangan generasi muda China.

Kepopulerannya membuat ikan itu melambung.

Baca Juga: Khusyuk Tengadah Tangan Panjatkan Doa, Imam Masjid Ini Tetiba Diserang Hingga Tersungkur, Langsung Sigap Tendang Pisau Penyerang Sampai Bengkok

Dalam videonya kepada Visual China Group, Liu mengatakan bahwa dia adalah peternak koi premium.

Bersama warga Xiangzhai lainnya, ibu berusia 52 tahun itu memulai bisnis ikan koi sejak 1983.

Dia menjual ikannya ke retail online Taobao dengan bantuan putra tertua.

"Saya mungkin yang menjual ikan itu dengan harga mahal," kata si putra tertua Gao Kan yang menambahkan satu ekor ikan bisa dibanderol 10.000 yuan, atau Rp 21,2 juta.

Baca Juga: Tak Selevel dengan Negara Lain yang Berlomba-lomba Mencari Vaksin, Warga India Justru Ramai-ramai Sembah 'Dewi Corona' untuk Akhiri Pandemi Covid-19

Liu menuturkan, dia berharap bisa menemukan jodoh bagi putra bungsunya saat peringatan Hari Jomblo Nasional yang jatuh setiap 11 November.

"Hadiah yang bakal kami berikan kepada keluarga calon pasangan anak saya tidak seberapa karena kami masih punya puluhan ribu ekor ikan di kolam," terang Liu.

Namun, dia tidak memberikan rincian tentang identitas putranya itu.

Dia hanya menuturkan putranya saat ini kuliah di Institut Teknologi Harbin.

Baca Juga: Tak Selevel dengan Negara Lain yang Berlomba-lomba Mencari Vaksin, Warga India Justru Ramai-ramai Sembah 'Dewi Corona' untuk Akhiri Pandemi Covid-19

Selain mencarikan jodoh bagi anaknya, dia juga berharap bisa meraup untung hingga 5 juta yuan, sekitar Rp 10,6 miliar, dari penjualan ikannya.

Tahun lalu, acara Hari Jomblo tersebut meraup penjualan angka penjualan hingga 168 miliar yuan, atau Rp 356,4 triliun.

Empat kali lipat dibanding Black Friday Amerika Serikat (AS). (Ardi Priyatno Utomo)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Carikan Jodoh bagi Putranya, Ibu di China Tawarkan Ikan Koi

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya