Peduli Tubuhmu: 15 Tanda Tubuh Kekurangan Vitamin D yang Diabaikan

Sabtu, 13 Juni 2020 | 11:25
thehealthsite.com

Peduli Tubuhmu: 15 Tanda Tubuh Kekurangan Vitamin D yang Diabaikan

Sosok.ID - Vitamin Dbukanlah obat mujarab, tetapi telah terlibat sebagai salah satu faktor dalam banyak kondisi kesehatan yang serius.

Seperti apakekuranganvitamin Ditu? Dalam bentuknya yang paling ekstrim,kekuranganvitamin Dyang berkepanjangan dan parah selama masa kanak-kanak, yang dikenal sebagai rakhitis, dapat menunda pertumbuhan dan menyebabkan kelainan bentuk tulang yang terlihat.

Saat ini, rakhitis relatif jarang, tetapi itu tidak berartikekuranganvitamin D, lebih dari 40 persen orang Amerikakekurangan.

Konsekuensi kesehatan potensial dari epidemi ini serius, karenakekuranganvitamin Dterkait dengan osteoporosis, penyakit jantung, diabetes, penyakit autoimun, tekanan darah tinggi, dan hasil kehamilan yang buruk.

Menurut Dewan Vitamin D, gejala kekurangan vitamin D bisa menjadi halus, atau bahkan tidak ada, pada tahap awal.

Anda mungkin mengalami beberapa kelelahan dan sakit umum dan kesakitan, tetapi gejala-gejala ini mudah disingkirkan karena ada banyak hal yang menyebabkannya.

Sakit dan nyeri? Anda dapat dengan mudah mencatatnya hingga efek samping dari latihan terakhir Anda, atau tidak menjadi 20 lagi.

Lelah? Itu mungkin karena Anda tidak mendapatkan kualitas tidur yang cukup.

Halaman Selengkapnya

Editor : Seto Ajinugroho

Sumber : intisari

Baca Lainnya