Terpaksa Menduda Gegara Istri Tewas dalam Kecelakaan, Pria Ini Mantap Akhiri Status Duda dengan Tikus Betina yang Tak Sengaja Nongol di Depan Pintu

Sabtu, 06 Juni 2020 | 19:35
worldnewsdailyreport.com

Seorang pria nikahi tikus

Sosok.ID - Kehilangan seseorang yang sangat dicintai memang sangat menyakitkan.

Bahkan, rasa kehilangan yang begitu mendalam memungkinkan mereka kehilangan akal sehatnya.

Seperti pria yang satu ini.

Sebuah pernikahan yang tidak biasa terjadi di Bangalore, India.

Baca Juga: Suami Ditikung Istri Orang Sejak Lamaran, Wanita Ini Langsung Minta Cerai, Padahal Nikah Baru Jalan Sebulan Pasca 7 Tahun Pacaran

Disebut tak biasa karena seorang pria bukan menikah dengan seorang wanita, melainkan menikahi tikus betina.

Hal itu karena menurutnya, tikus itu merupakan reinkarnasi dari istri pertamanya.

Dilansir dari Worldnewsdailyreport.com pada Senin (2/6), pria itu bernama Chidhatma Basu (41). Dia kehilangan istrinya dalam kecelakaan mobil pada Januari 2017.

Ayah dari empat anak kecil itu mengatakan dia benar-benar hancur selama berbulan-bulan.

Baca Juga: 3 Kali Nikah Tapi Ujung-ujungnya Selalu Gagal, Nikita Mirzani Kapok Bangun Rumah Tangga Lagi, Ngotot Tak Bakal Terima Lamaran Pria yang Menyukainya : Tapi Kalau Ariel NOAH Ya Nggak Nolak Sih

Sampai suatu hari, dia mengalami pertemuan yang tidak biasa.

"Tikus betina kecil ini muncul di depan pintu saya, dan (dengan) mata serta hidung istri saya," ungkap Basu.

Kemudian, Basu mengatakan dia dengan cepat mengerti bahwa tikus itu adalah reinkarnasi dari istrinya yang sudah meninggal.

"Aku menawarkan kue favorit istriku, dan dia (tikus) memakannya persis seperti yang akan dia (istrinya) lakukan," tambahnya.

Baca Juga: Diajak Nikah Tapi Malah Dapat Seabrek Persyaratan, Kartika Putri Sempat Gondok dengan Tingkah sang Suami:Saklek Banget, Dipikir Dia Siapa, Brad Pitt?

Basu langsung mengklaim bahwa hewan itu penuh kasih sayang, dan bahkan menatapnya dengan cara yang sama seperti yang dilakukan istrinya.

Basu berkonsultasi dengan petugas kuil tentang binatang misterius itu.

Kemudian Basu diyakinkan bahwa tikus itu adalah istrinya yang bereinkarnasi.

Sementara umat Hindu percaya bahwa ada kemungkinan bagi manusia untuk bereinkarnasi dalam bentuk hewan, pernikahan antara manusia dan hewan sangat jarang.

Baca Juga: Bak Film Drama Korea, 5 Wanita Indonesia Bernasib Mujur Hingga Bisa Menikahi Pria Korea, Ada yang Sempat Ragu Gegara Beda Agama Akhirnya Jadi Mualaf

Upacara pernikahan Basu dan tikus yang tidak biasa ini menjadi sangat kontroversial dan menyebabkan banyak reaksi di India.

Banyak yang membela tentang hak-hak beragama Basu dan menghormati 'karma baiknya'.

Sementara yang lain mengkritik upacara tersebut dan mengatakan hal itu memberi India citra negatif sebagai 'negara terbelakang yang dipenuhi dengan zoofil'.

Beberapa organisasi Amerika dan Eropa yang terlibat dalam pembelaan hak-hak binatang juga mengecam pernikahan itu.

Baca Juga: Sudah 10 Tahun Nikah Tapi Tak Kunjung Beri Cucu,Wanita Ini Dibakar Hidup-hidup oleh Mertua Kalap, Teriakannya Sempat Terdengar Pejalan Kaki

Dalam sebuah tweet yang diunggah beberapa jam setelah upacara pernikahan, PETA (organisasi hak asasi binatang di AS) menyebut upacara itu 'menjijikkan dan biadab' dan menyerukan agar Basu dipenjara.

Terlepas dari kritik-kritik ini, pernikahan itu sepenuhnya sah menurut hukum India, jadi Basu dan 'istri' barunya tidak akan merasa terganggu.

(Tatik Ariyani)

Artikel ini telah tayang di Intisari Online dengan judul Istrinya Tewas dalam Kecelakaan, Pria 4 Anak Ini Nikahi Tikus yang Ditemuinya di Depan Pintu

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : intisari online

Baca Lainnya