Perjuangkan Cinta ke Pelaminan Hingga 11 Tahun, Pasutri Ini Tewas Sebelum Sempat Icipi Perkawinan, Kerabat Sampai Patungan Rp 427 Juta untuk Urus Jasad 

Selasa, 02 Juni 2020 | 19:13
Ilustrasi pasangan suami istri via pexels.com

Perjuangkan Cinta ke Pelaminan Hingga 11 Tahun, Pasutri Ini Tewas Sebelum Sempat Icipi Perkawinan, Kerabat Sampai Patungan Rp 427 Juta untuk Urus Jasad 

Sosok.ID -Namanya cinta, pasti pernikahan jadi tujuan utamanya.

Sama seperti pasangan pasutri yang dimabuk cinta satu ini.

Setelah mati-matian perjuangkan kisah cinta selama 11 tahun, pasutri ini pun akhirnya bisa melangsungkan pernikahan yang selalu diidam-idamkan.

Kendati demikian, sepertinya Tuhan memang punya caranya sendiri untuk menuliskan takdir setiap umatnya.

Baca Juga: Baru Kemarin Dikasih Lampu Hijau Besoknya Langsung Ngelunjak, Atta Halilintar Kena Semprot Calon Mertua, Anang Hermansyah:: Lu Gila Nyuruh Gua?

Berjuang selama bertahun-tahun, bukan berarti memiliki ujung bahagia selamanya.

Di tengah suasana bahagia, nasib malang menimpa kedua pasangan suami istri yang baru saja bersatu dalam ikatan pernikahan ini.

Belum sempat icipi asam-garam perkawinan, pasutri yang telah berjuang mempertahankan cinta selama 11 tahun ini kembali terpisahkan di momen bahagia mereka.

Pasalnya, kedua pasutri ini tetiba tewas secara bersamaan usai melangsungkan pernikahan mereka.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Masih Belum Kelar, WHO Kembali Beri Peringatan Soal Ancaman Penyakit Lain, Virus Mematikan Lagi-lagi Mewabah di Tengah Masyarakat

Pasangan asal Filipina diketahui meninggal dunia bersama kala melangsungkan bulan madu di Maldives.

Erika Joyce dan Leomar Lagradilla, pasangan asal Filipina ini meninggal dunia saat menikmati momen bulan madu di Maldives.

Pasangan asal Filipina ini dilaporkan meninggal dunia ketika sedangmenyelam dalam rangka bulan madu di Maldives pada Minggu, (13/1/2019) lalu.

Pasangan ini harus dipisahkan maut walau baru saja melangsungkan pernikahan mereka.

Baca Juga: Baru Main Satu Ronde Malah Ditolak, Kuli Bangunan Ini Bunuh Teman Kencannya, Sudah Dibela-belain Minum Obat Kuat Biar Tahan Semalaman

Mengutip dari Arab News, Leomar Lagradilla (30) dan sang istri Erika Joyce (29), merupakan pasangan yang telah menjalin kasih sejak duduk di bangku SMA, yakni sekitar 11 tahun yang lalu.

Keduanya memiliki profesi yang sama, yakni Leomar bekerja sebagai perawat di Singapura sedangkan istrinya merupakan perawat di Arab Saudi.

Leomar dan Joyce, baru saja disatukan di tali pernikahan pada 18 Desember 2018 lalu.

Pada Rabu (9/1/2019) kemarin, keduanya terbang ke Maldives untuk bulan madu.

Baca Juga: Polisi Tewas Ditebas Pedang Samurai, Pelaku Nyatanya Masih Remaja Labil

Namun sayang, tenyata momen bulan madu yang seharusnya membuat bahagia untuk keduanya malah berakhir tragis.

Mengutip dari Gulf News, kematian keduanya telah dibenarkan oleh Departemen Luar Negeri Filipina pada Senin (14/1/2019).

Menurut pihak berwenang, pasangan Leomar dan Joyce meninggal dunia saat menyelam di perairan pulau Dhiffushi.

Keduanya sempat ditolong oleh orang-orang lokal yang mengetahui kejadian tersebut.

Baca Juga: Di Hadapan Mantan Suami yang Juga Bapak dari Mempelai Pria, Emak-emak 62 Tahun Nikahi Anak Kandungnya yang Masih Berusia 9 Tahun karena Terlalu Cinta

Namun sayang, sesampainya di rumah sakit, nyawa keduanya sudah tak tertolong lagi.

Kedutaan Filipina di Dhaka, Bangladesh, ditugaskan untuk berkoordinasi dengan pihak berwenang setempat untuk melakukan investigasi serta memulangkan jasad Leomar dan Joyce ke kampung halaman mereka.

Mengutip Gulfnews, kerabat korban turut berupaya untuk memulangkan jasad Leomar dan Joyce.

Baca Juga: Ebola, Infeksi Virus Paling Mematikan Kembali Muncul di Tengah Pandemi Covid-19, WHO: Ancaman Kesehatan Kita Bukan Hanya Corona

"Pemulangan jasad mereka ke Filipina sedang diatur.

Jumlah (uang) yang dibutuhkan sekitar 634 ribu peso (Rp 472 juta)," tulis salah seorang teman korban yang mengumpulkan dana bantuan via Facebook. (Agil Hari Santoso)

Artikel ini telah tayang di Grid.ID dengan judul: Baru Menikah Setelah 11 Tahun Pacaran, Pasangan Asal Filipina Ini Meninggal Dunia Bersama Saat Bulan Madu di Maldives

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya