Air Mata Terkuras Habis Usai Alami Pedihnya Dikhianati hingga Tak Bisa Bertemu Buah Hatinya, Maia Estianty Ceritakan Pengalamannya Pergi ke Psikiater karena Tak Bisa Menangis Setelah Bercerai dari Ahmad Dhani

Selasa, 26 Mei 2020 | 20:35
Instagram/@duljaelani

Maia Estianty ceritakan masa perceraian dengan Ahmad Dhani, stres karena tak bisa bertemu buah hatinya sampai pergi ke psikolog.

Sosok.ID - Saat ini, Maia Estianty dan Ahmad Dhani memang sudah bahagia menjalni kehidupan bersama pasangan masing-masing.

Namun, kisah rumah tangga pasangan musisi ini tak pernah habis untuk dikupas.

Walaupun sudah berlalu 11 tahun, tapi segala hal yang menyangkut urusan rumah tangga orang tua Al, El, dan Dul ini masih menyita erhatian masyarakat.

Pasalnya, Maia Estianty dan Ahmad Dhani sempat digadang-gadang sebagai pasangan impian lantaran kejeniusan keduanya di bidang musik.

Baca Juga: Soroti Sikap Al Ghazali yang Terlihat Ganjil, Ahmad Dhani Tuding Maia Estianty Telah Pengaruhi Putra Sulungnya : Mungkin Al Juga Sadar Ada Salah Satu Keluarga yang Mandul

Seperti diketahui, Maia Estianty dan Ahmad Dhani resmi bercerai pada 23 September 2008 silam.

Sayangnya, perpisahan pasangan musisi itu tak berjalan mulus lantaran diliputi berbagai drama.

Mulai dari isu hadirnya orang ketiga hingga kekerasan dalam rumah tangga disebut-sebut menjadi alasan Maia untuk mantap menggugat pria yang dinikahinya sejak 17 November 1996.

Tak sekadar perpisahan, perceraian Maia Estianty dengan Ahmad Dhani ternyata menorehkan luka mendalam bagi ibu 3 anak itu.

Baca Juga: Sempat Tak Sudi Beri Restu pada Ahmad Dhani, Ayah Maia Estianty Menyesal Tak Jodohkan Putrinya dengan Irwan Mussry Sejak Awal

Bagaimana tidak, Maia bahkan mengaku sampai harus berobat ke psikiater karena ia tak lagi bisa menangis.

Kisah pilu baru terungkap saat ia menjadi bintang tamu di acara Just Alvin yang dipandu presenter Alvin Adam.

Dalam tayangan di YouTube Just Alvin tersebut, Alvin Adam melontarkan sebuah pertanyaan yang seketika menguak luka lama di hati Maia Estianty.

“Tapi memang 3 bulan setelah perceraian memangnya Maia masih menjalani terapi di psikiater ya? Kenapa sampai harus memilih psikiater?” tanya Alvin Adam.

Baca Juga: Ngotot Perjuangkan Cintanya yang Tak Dapat Restu dari Orang Tua Maia Estianty, Terungkap Hal yang Dulu Pernah Buat Ahmad Dhani Klepek-klepek dengan Istri Irwan Mussry

Blak-blakan, Maia Estianty tak malu mengakui dirinya memang sempat mencari bantuan psikologis karena dilanda stres hebat.

“Karena waktu itu saking aku stres,” jawab Maia.

“Karena harus berpisah dari 3 orang anak atau bagaimana?” sahut sang host.

“Nggak, itu psikiater dari sebelumnya. Waktu itu aku bener-bener sakit banget. Yang sakit karena segala macem,” ujarnya kemudian.

Baca Juga: Minta Maaf ke Maia Estianty Lewat Televisi Sampai Buat Al Ghazali Meradang, Mulan Jameela Ungkap Perlakuan Putra Sulung Ahmad Dhani yang Kini Sudah Melunak : Dia Ngelindungin Aku

Saat ditanya penyebab sakitnya, Maia Estianty mengungkap apa yang ia rasakan selama menjadi istri Ahmad Dhani.

“Dari awal ada pengkhianatan, kemudian Duo Ratu dibubarin. Ratu adalah pekerjaan saya ya, kan?"

"Baju-baju saya dihilangin, sepatu-sepatu saya dihilangin. Kemudian mobil juga hilang."

"Kemudian studio saya dibongkar-bongkarin. Pintu digembokin sampai aku harus lompat pagar segala macem."

Baca Juga: Sudah Angkat Kaki, Maia Estianty Ternyata Pernah Nangis-nangis Minta Izin untuk Masuk ke Rumah Ahmad Dhani Hanya untuk Tiup Sebatang Korek Bersama Al Ghazali

"Anak-anak juga sempat dihilangin segala macem. Aku nggak mungkin sebagai manusia biasa aku tidak stres," kenang Maia kala itu.

Tak tahan dengan berbagai tekanan yang diterimanya selama hidup bersama Ahmad Dhani, Maia Estianty akhirnya memberanikan diri untuk melapor polisi.

"Kemudian pada akhirnya aku lapor polisi kalau aku mengalami kekerasan psikis," imbuhnya.

Tak cuma ke polisi, Maia Estianty bahkan sampai menemui psikiater dengan mengembalikan kondisi mentalnya ke semula.

Baca Juga: Bukan Gegara Ditikung Mulan Jameela? Inilah Penyebab Sesungguhnya Maia Estiany dan Ahmad Dhani Bercerai, Al, El, dan Dul Jadi Saksinya

Bagaimana tidak, kesakitan yang bertubi-tubi menimpanya rupanya membuat musisi 43 tahun itu tak lagi bisa menangis.

"Dan kemudian aku harus ke psikiater karena aku sendiri sudah nggak bisa nangis. Jadi ada sesuatu hal yang sebenarnya menyakitkan tapi aku melihatnya, ini kenapa nih? Kenapa nangis padahal ginian doang?"

"Padahal semua orang nangis. Dan aku cuma diem nggak bisa nangis dan itu beberapa lama," kisahnya.

Beruntung, kondisi psikisnya berhasil pulih usai menjalani serangkaian hipnoterapi.

Baca Juga: Selama Ini Publik Salah, Orang Ketiga Penyebab Perceraian Maia Estianty dan Ahmad Dhani Bukanlah Mulan Jameela, Pentolan Dewa 19 Ini Sebut Sosok Pria yang Main Serong dengan Mantan Istrinya

"Sampai pada akhirnya aku dihipnoterapi untuk bisa mengeluarkan itu (air mata). Jadi sekarang kalau bisa terharu, kalau dulu gak bisa sama sekali," pungkasnya.

(Puput Akad Ningtyas Pratiwi)

Artikel ini telah tayang di Grid.ID dengan judul Dikhianati dan Dipisahkan dari Anak Setelah Ceraikan Ahmad Dhani, Maia Estianty Ngaku Sampai Harus ke Psikiater karena Tak Bisa Nangis: Sebagai Manusia Nggak Mungkin Tidak Stres

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya