Soroti Sikap Al Ghazali yang Terlihat Ganjil, Ahmad Dhani Tuding Maia Estianty Telah Pengaruhi Putra Sulungnya : Mungkin Al Juga Sadar Ada Salah Satu Keluarga yang Mandul

Minggu, 17 Mei 2020 | 17:55
Instagram/@duljaelani

Nyaris Tak Pernah Tampil Bareng Pasca 12 Tahun Cerai, Maia Estianty dan Ahmad Dhani Kembali Bersanding Bersama, Keberadaan Mulan Jameela Langsung Dipertanyakan Netizen: Nyari Momen Pas Mulan ke Kantor ya?

Sosok.ID - Unggahan soal Jerinx SID yang dihapus olehAl Ghazali menjadi sorotan Ahmad Dhani.

Melihat tingkah putra sulungnya itu, membuat Ahmad Dhani berspekulasi.

Ia berpikir bahwa tindakan Al Ghazali yang terasa ganjil itu merupakan suruhan Maia Estianty.

Perseteruan Ahmad Dhani dengan Jerinx drummer SID memang sangat kontroversi.

Baca Juga: Sempat Tak Sudi Beri Restu pada Ahmad Dhani, Ayah Maia Estianty Menyesal Tak Jodohkan Putrinya dengan Irwan Mussry Sejak Awal

Pasalnya, Ahmad Dhani diajak berdebat masalah agama dan konspirasi.

Bapak 5 anak ini pun enggan untuk menanggapi debat yang menurutnya dilarang oleh agama Islam.

Menurut mantan suami Maia Estianty, dalam agama Islam sangat dilarang untuk berdebat masalah agama.

Karena Ahmad Dhani enggan menjawab tantangannya, Jerinx pun melontarkan kata-kata bahwa seorang laki-laki harus mau saat ditantang untuk berdebat.

Baca Juga: Ngotot Perjuangkan Cintanya yang Tak Dapat Restu dari Orang Tua Maia Estianty, Terungkap Hal yang Dulu Pernah Buat Ahmad Dhani Klepek-klepek dengan Istri Irwan Mussry

Menanggapi persoalan tersebut, anak sulung Ahmad Dhani, yaitu Al Ghazali, menanggapi perkataan Jerinx yang menyebut bahwa ayahnya itu bukanlah laki-laki.

Al membagikan foto berserta tulisan yang disebut-sebut menyindir Jerinx SID.

"Laki-laki yang sudah punya banyak anak tidak perlu lagi repot membuktikan bahwa dia laki-laki," tulis Al Ghazali berlatar belakang foto Ahmad Dhani bersama anak-anaknya.

IG @alghazali7
IG @alghazali7

Foto yang dihapus oleh Al Ghazali usai membela ayahnya.

Ternyata Al memposting itu bukan tanpa alasan.

Baca Juga: Minta Maaf ke Maia Estianty Lewat Televisi Sampai Buat Al Ghazali Meradang, Mulan Jameela Ungkap Perlakuan Putra Sulung Ahmad Dhani yang Kini Sudah Melunak : Dia Ngelindungin Aku

Sebelumnya, dirinya bertemu dengan ayahnya yang bercerita pasal pertikaiannya dengan Jerinx.

Sontak hal itu membuat Al marah dan mengupload foto seperti itu.

"Saya kirim kalimat dan gambar itu ke Al, dia baca tentunya dia marah mengupload foto itu," ucap Ahmad Dhani dikutip dari MOP channel pada Kamis (13/5/2020).

Namun sayangnya, kekasih Alyssa Daguise ini menghapus postingan foto tersebut.

Baca Juga: Irwan Mussry Menghilang? Maia Estianty Akhirnya Beri Jawaban Soal Keberadaan sang Suami Tak Pernah Muncul Selama Bulan Suci Ramadhan

Bahkan Ahmad Dhani belum mengetahui jelas mengapa foto itu dihapus oleh anak sulungnya.

"Mungkin itu ada yang tersinggung, baca komen-komen. Sebenernya intisari poinnya itu kan jawaban kepada respon daripada logika berpikir kepada laki-laki yang tidak mau berdebat bukan laki-laki. Itu adalah sebuah jawaban," ujar Ahmad Dhani.

Padahal saat foto itu diupload oleh Al Ghazali, yang menanggapi perkataan tersebut sangat banyak.

Bahkan itu menjadi feed dengan likes terbanyak di Instagram milik Al.

Baca Juga: Bukan Gegara Ditikung Mulan Jameela? Inilah Penyebab Sesungguhnya Maia Estiany dan Ahmad Dhani Bercerai, Al, El, dan Dul Jadi Saksinya

Di sisi lain, banyak juga yang gagal memahami perkataan yang disampaikan Al.

"Saya nggak tahu kenapa, memang lagi booming berita ini ternyata bukan hanya di Instragram Al, tetapi di Instagram saya juga."

"Itu ada feeds like terbanyak dalam sejarah Instagramnya Al. Rencana mau saya bahas karena banyak yang gagal paham, yang merespon banyak yang gagal paham," ucap Ahmad Dhani.

Bahkan laki-laki yang pernah masuk penjara akibat ujaran kebencian ini merasa tidak bersalah dan membela anaknya.

Baca Juga: Sempat Dihujat Habis-habisan Gegara Apresiasi Pemerintah Tangani Virus Corona, Tabiat Asli Maia Estianty Dibongkar Karyawan Irwan Mussry

Namun Ahmad Dhani sangat menyayangkan jika benar Maia Estianty yang menyuruh anak sulungnya itu untuk menghapus foto tersebut.

"Saya juga nggak tahu salahnya di mana, saya nggak tahu kenapa dia menghapus, saya juga nggak tahu kenapa apa itu bener-bener disuruh bundanya."

"Anak-anak kan masih labil kan. Mungkin Al juga sadar ada salah satu keluarga yang mandul," ujar Ahmad Dhani.

Memang hingga saat ini, Al masih belum memberikan alasan mengapa dirinya menghapus foto yang membela ayahnya tersebut.

Baca Juga: Bantah Tudingan Mulan Jameela Sebagai Pelakor, Ahmad Dhani Beberkan Alasannya Langsung Talak 3 Maia Estianty Lewat SMS : Sama dengan 2 Stasiun Swasta yang Mencekal Maia Sampai Detik Ini

Namun Ahmad Dhani kecewa jika memang itu disuruh oleh Maia Estianty.

Bagi Ahmad Dhani, ajaran Maia Estianty itu salah karena bagaimanapun juga seorang anak akan membela jika salah satu keluarganya terkena masalah, bukan malah melarang untuk ikut campur.

"Saya nggak tahu alasannya apa, tapi sebenernya sih setiap keluarga kadang-kadang pihak keluarga sana kalau ayahmu punya masalah nggak usah ikut-ikut."

"Menurut saya itu pelajaran yang salah ya, apapun seorang anak itu akan membela ayahnya. Bukan hanya saya, mungkin bundanya juga kalau salah Al membela," ucap Ahmad Dhani.

Baca Juga: Ramalannya Soal Sederet Artis Terciduk Narkoba Benar-benar Terbukti, Roy Kiyoshi Beri Peringatan Keras pada Al Ghazali, Sebut Anak Sulung Maia Estianty Berpotensi Terjerumus Dunia Kelam : Jangan Sampai Salah Gaul

"Kadang ada ajaran dari keluarga sana yang menurut saya kurang tepat, kalau ayahnya kena masalah disarankan untuk tidak ikut-ikut. Ini yang tidak tepat," lanjutnya.

Bahkan Ahmad Dhani menyebut anak-anaknya sekarang ini pikirannya terbelah menjadi dua.

"Mungkin dari hati kecil anak laki-laki saya seperti itu, tapi kadang-kadang mereka terbelah jadi dua kan," ucap Ahmad Dhani.

Jauh sebelum masalah ini menimpa keluarga Ahmad Dhani, Al El dan Dul sudah terlebih dulu mendapat wejangan terkait harkat dan martabat keluarga.

Baca Juga: Rumah Tangganya Terlanjur Hancur Lebur Gegara Pelakor, Maia Estianty Baru Menyesal Hiraukan Firasat Ibunya yang Sempat Tak Beri Restu pada Ahmad Dhani

"Sebenernya Al El Dul itu sudah pernah dikasih wejangan lama ya waktu saya berdebat dengan Farhat Abbas."

"Willy Dozan dulu pernah satu jam khusus untuk ketemu Al El Dul untuk ngasih wejangan apa yang namanya martabat keluarga yang tidak boleh diganggu."

"Dan dari keluarga saya begitu, kalau ada yang mengganggu ayah saya ya saya pertama yang membela, itu ajaran dari keluarga saya," ujar Ahmad Dhani.

(Anggita Nasution)

Artikel ini telah tayang di Grid.ID dengan judul Sindirannya pada Jerinx SID, Ahmad Dhani: Kalau Memang Disuruh Bundanya, Itu Adalah Ajaran yang Salah!

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya