35 Jadwal Konser Batal Selepas Didi Kempot Meninggal Dunia, Ternyata Istri Akan Wujudkan Satu Konser yang Jadi Keinginan Mendiang Suami di GBK, Simak Jadwalnya!

Jumat, 08 Mei 2020 | 16:45
Instagram @yanvellia_dkmanagement

35 Jadwal Konser Batal Selepas Didi Kempot Meninggal Dunia, Ternyata Istri Akan Wujudkan Satu Konser yang Jadi Keinginan Mendiang Suami di GBK, Simak Jadwalnya!

Sosok.ID - Didi Kempot meninggal dunia Selasa (5/5/2020). Di akhir hayatnya ia masih dipenuhi jadwal manggung.

Manager sekaligus Istri Almarhum Didi kempot, Yan Vellia ada sekitar 35-an konser Didi Kempot yang dibatalkan karena wafatnya The Godfather of Broken Heart.

Namun, ada satu konser yang rencananya tetap digelar.

Konser tersebut merupakan konser Impian sang Legenda Campursari Didi Kempot yang sudah 30 tahun berkarya memperkenalkan musik tradisional.

"Dan satu impian papa 30 tahun berkarya di GBK itu satu satunya event impian lord yang positif tergelar," kata Yan Vellia yang dikutip dari TribunSolo.com, Kamis (7/5/2020).

Baca Juga: Disindir Sri Mulyani Tak Punya Bansos Covid-19, Anies Baswedan Nyatakan DKI Jakarta Punya Anggaran Rp 5 Triliun dan Bisa Bertambah Sesuai Kondisi

"Saya ucapkan matur nuwun promotor hebat mas Eka dan garindomedia yang mewujudkan impian papa di 14 November mendatang," tambah Yan Vellia.

Sementara itu, dijelaskan Yan Vellia, sebanyak 35 konser yang di cancel memang lantaran Lord Didi Wafat.

Konser tersebut rencana akan digelar di lokal dan Nasional.

"Ada yang lokal dan nasional," papar Yan Vellia.

Yan Vellia meminta doa pada masyarakat atas meninggalnya Almarhum suaminya Didi Kempot.

Baca Juga: Jika BI Nekat Cetak Uang Rp 4.000 Triliun untuk Selamatkan Warga dari Corona, Indonesia Justru Bakal Makin Sengsara

Konser Didi Kempot di Kabupaten Wonogiri Batal

Alamarhum Didi Kempot dijadwalkan akan kembali menghibur sobat ambyar Wonogiri pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Wonogiri ke 279.

Menurut Kepala Bagian Protokol dan Koordinasi Pimpinan Setda Wonogiri Haryanto, diundangnya kembali Didi Kempot itu atas permintaan Bupati Wonogiri, Joko Sutopo.

The God Father of Broken Heart itu akan memeriahkan panggung hiburan yang bertajuk Go-Nyawiji Sobat Ambyar, Nyawiji Sesarengan Mbangun Wonogiri, di Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri.

"Rencana awal almarhum Didi Kempot dijadwalkan manggung pada 14 April kemarin di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri," katanya yang dikutip dari TribunSolo.com, Rabu (6/5/2020).

Baca Juga: Tetiba Jadi Tajir Usai Bertaruh Nyawa di Ruang Bersalin, Mantu Bos Kasino Ini Dibayar Mertua Rp 205 M GegaraMelahirkan Cucu Pertamanya

Namun karena adanya pandemi virus Corona ini, konser tersebut sempat diundur pelaksanaannya.

Tak hanya konser, semua rangkaian pelaksanaan Hari Jadi Wonogiri itu juga turut ditunda.

"Kita juga sudah bertemu dengan manajemen Mas Didi Kempot, lalu direscedule ulang, dan fix di 14 Agustus mendatang," jelasnya.

Namun dengan adanya kabar duka tersebut, HUT Wonogiri ke 279 terpaksa tanpa penampilan Didi Kempot.

Baca Juga: 6 Tahun Lalu Mbak You Ramal Hoki Roy Kiyoshi Tak Stabil Karena Kontur Wajah Berubah-ubah Akibat Operasi Plastik

Air Mata Yan Vellia

Sudah 3 hari Didi Kempot meninggal dunia. Air mata pun belum kering dan seolah tak bisa berhenti dari Yan Vellia.

Masih terekam di ingatan Yan Vellia bagaimana detik-detik kepergian bapak dari dua anaknya ini.

Dalam unggahan terbarunya di akun intagram yanvellia_dkmanagement, Yan Vellia tak bisa menutupi rasa sedihnya.

"Waktu yg TDK bs akn sy lupakan pukul 5-7 dini Hari... Kau menyebut ALLLAHU AKBAR 3X.. ya Allah kau ambil dia.. satu ku mau beri surga kepadanya.. amin," tulis Yan Vellia di akun instagramnya seperti dikutip Tribunnews.com Jumat (8/5/2020) pagi.

Baca Juga: Tak Tahu Berhadapan dengan Artis, Beberapa Preman Hampir Pukuli Nikita Mirzani: Gue Tegang Loh, Gie Deg-degan

Yan Vellia juga menulis ia tak bisa memperkirakan kapan air matanya akan jatuh menetes saat Didi Kempot tak di sisi nya.

Ia mengatakan jika Didi Kempot sudah enak di tempat barunya, di surga.

"Paaaa.. ws kepenak panggonmu.. aku ra lali wektu koe isih Neng njero atiku.. paa... beninge toyo wudhu sing madangi uripku.. sampe aku bisa mengikhlaskan mu... tapi banyu MOTO iki ra gelem mandhek.

https://www.instagram.com/yanvellia_dkmanagement/

Baca Juga: Kacau! 'Disaksikan' Jokowi, Anies Baswedan dan Para Menteri Gontok-gontokan soal Data Bansos Warga Miskin di DKI

(paa, sudah enak tempatmu, aku gak lipa waktu kami masih di dalam hatiku pa, jernihnya air wudhu yang menyonari hidupku sampai aku mengikhlaskanmu. Tapi, air mata ini gak mau berheti.

Yan Vellia berjanji akan mengingat semua amanah dan pesan Didi Kempot.

".. tak eling kabeh pawelingmu. Ra kendat doaku. Kabeh mung nunggu wektu. #bahagiadisurga, alfatikah...

Aku ingat semua pesanmu. Tak putus doa ku. Semua hanya nunggu waktu

Baca Juga: Nikah Baru 20 Hari Nekat Ceraikan Ayu Ting Ting yang Tengah Berbadan Dua, Enji Ngaku Dulu Sempat Didesak untuk Menikah Sampai Disambangi Ibu Mertua

Nasib 800 Lagu

Yan Vellia mengungkapkan dirinya akan terus melanjutkan perjuangan Almarhum lewat lagu Jawa.

Yan Vellia mengatakan, Management akan tetap berjalan dengan menyanyikan dan melestarikan lagu ciptaan sang Legenda Campursari Indonesia Didi kempot.

"Tetap lanjut Kami meneruskan perjuangan papa dlm nguri nguri lagu Jawa," tegas Yan Vellia, Kamis (7/5/2020).

Dia mengatakan, selama Didi Kempot berkarya,lagu sang suami mencapai 800 sampai saat ini.

Baca Juga: Rekannya Meninggal di Atas Kapal Sampai Dibuang ke Laut, Beberapa WNI Angkat Bicara Hanya Tidur 3 Jam dan Makan Makanan Tak Layak: Mau Protes, Susah Sekali

Lagu itu nantinya akan terus di lestarikan untuk mendukung musik tradisional di Indonesia.

"Kan lagu mas Didi banyak, 800 lagu," jelas Yan Vellia. (*)

Artikel ini pernah tayang di TribuSeleb dengan judul "Didi Kempot Meninggal, 35 Jadwal Manggung Batal, Kecuali Konser Impiannya di GBK Tetap Digelar"

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : tribun seleb

Baca Lainnya