Bertahun-tahun Jadi Juragan Keripik Singkong Hingga Omzet Tembus Ratusan Milyar, Raffi Ahmad Ngaku yang Murni Masuk Kantong Cuma Rp 20 M: Uang Nggak Selalu Gue Ambil

Senin, 13 April 2020 | 16:00
Instagram/@raffinagita1717

Bertahun-tahun Jadi Juragan Keripik Singkong Hingga Omzet Tembus Ratusan Milyar, Raffi Ahmad Ngaku yang Murni Masuk Kantong Cuma Rp 20 M: Uang Nggak Selalu Gue Ambil

Sosok.ID - Suka dianggap sebelah mata, rupanya bisnis keripik singkong yang digeluti Raffi Ahmad bertahun-tahun membawa untung besar.

Selama bertahun-tahun hanya mengandalkan pemasaran di modern market, bisnis keripik singkong milik Raffi Ahmad bisa menghasilkan omzet hingga ratusan milyar per tahun!

Kendati bisnis keripik singkongnya memiliki pendapatan omzet per tahun capai angka ratusan milyar, Raffi Ahmad mengaku hanya bisa mengantongi sekitar 20 persennya saja.

Baca Juga: Ternyata Tak Hanya Ditampar, Perawat yang Ingatkan Pakai Masker juga Diancam Bakal Dipenggal Lehernya oleh Satpam SD, Pelaku Minta Maaf meski Sempat Berdalih cuma Getok Wajah Korban

Yah, bukan rahasia lagi bila Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dikenal sebagai jajaran selebriti dengan kekayaan yang tak main-main.

Melansir Tribun Jateng, sekali manggung, suami Nagita Slavivina, Raffi Ahmad kabarnya bisa mengantongi bayaran Rp 30 juta hingga Rp 1,9 miliar.

Belum lagi ditambah dengan pendapatan Nagita Slavina lainnya dari endorse, rantai bisnis, rumah produksi dan kanal YouTube.

Baca Juga: Langsung Dicap Sebagai Anak Durhaka Gegara Ucapan Raul Lemos di Sebuah Stasiun TV, Aurel dan Azriel Beberkan Alasan Tak Pernah Habiskan Waktu Bersama Krisdayanti : Mimi Nggak Pernah Datang Selalu Sibuk

Bahkan akhir tahun 2019 hingga awal 2020, Raffi Ahmad memboyong anggota keluarga dan karyawannya plesiran gratis keliling dunia selama 3 bulan.

Tak ayal, julukan 'Sultan Andara' pun melekat erat pada sosok Raffi Ahmad dan keluarganya.

Kendati memiliki puluhan gurita bisnis yang sukses, Raffi Ahmad rupanya memiliki satu sektor bisnis yang dipandang sebelah mata selama bertahun-tahun.

Baca Juga: Mulai Ditinggalkan Masyarakat, Om Hao Sebut Kebiasaan yang Harus Dilakukan Manusia untuk Menghindari Virus Corona Sudah Diterapkan Leluhur Indonesia Sejak Dahulu Kala

Dilansir Sosok.ID dari tayangan kanal YouTube dunia MANJI yang diunggah pada Sabtu (11/4/2020), Raffi Ahmad ungkap bahwa sektor bisnis yang ia bicarakan itu adalah usaha franchise keripik singkong miliknya.

Ya, diketahui, Raffi Ahmad memulai bisnis kuliner sebagai juragan keripik singkong dengan nama produk 'Kingkong' dan 'Chipstaro'.

Bisnis makanan ringan berupa keripik singkong ini pun tekah ia geluti selama bertahun-tahun.

Baca Juga: Jongkok Pasrah Dikepung Warga di Gang Sempit, Maling Kotak Amal di Jakarta Selatan Ngaku ODP Corona, Sempat Ancam Bakal Tularkan Virus Kalau Ada yang Mendekat

Lantaran produknya yang kelihatan sederhana dan tak ada bedanya dengan makanan ringan lainnya di pasaran, bisnis Raffi Ahmad ini pun sempat dipandang sebelah mata.

Kendati terlihat sederhana, justru bisnis keripik singkong milik Raffi Ahmad inilah yang berandil besar pada pemasukan pundi-pundi kekayaan sang 'Sultan Andara'.

Omzet yang diraup dari penjualan bisnis keripik singkong ini pun tidak main-main.

Baca Juga: Sering Bagi-bagi Rezeki ke Masyarakat yang Membutuhkan, Nikita Mirzani Kepergok Ngamuk-ngamuk Saat Rumahnya Digeruduk Warga yang Minta Sumbangan : Kalian Minta Duit Sampe Nangis Saya Nggak Peduli

Raffi Ahmad secara blak-blakkan mengakui bahwa omzet yang ia terima per tahunnya dari berjualan keripik singkong bisa capai Rp 100 miliar.

Padahal, metode pemasaran yang ia pakai hanya mengandalkan arus pasar modern market seperti minimarket atau pusat perbelanjaan modern.

"Ini gue bongkar di sini ya, itu keripik singkong itu, gue cuma jualan di modern market itu saja, dan omzetnya 1 tahun bisa cepek M (100 miliar)," kata Raffi Ahmad.

Baca Juga: Tiba-tiba Muncul ke Publik Setelah Menghilang Selama 6 Tahun, Bibi Kim Jong Un Tak Ragu Duduk Sejajar dengan Sosok yang Habisi Nyawa Suaminya

Meski pendapatan omzet bisnis keripik singkongnya per tahun tembus angka ratusan miliar, bukan berarti semua uang tersebut masuk ke dalam kantongnya.

Ya, demi menghidupi lini bisnis lainnya, Raffi Ahmad mengaku memutar sekitar 80 persen dari omzet yang ia dapatkan.

Baca Juga: Baru Jalan 2 Minggu Jadi Pengatin Baru, Angbeen Rishi Sudah Dibuat Nyaris Nangis dengan Sikap Adly Fairuz, Sempat Singgung Kesetiaan sang Suami: Aku Nggak Pernah Nuntut Apa-apa

Sisa selebihnya kira-kira Rp 20 miliar baru masuk ke kantongnya untuk biaya hidup.

"Gue kurang lebih dapatnya Rp 20 miliar lah. Jadi uang yang gue dapat enggak selalu gue ambil. Gue ke sana ke siniin lagi (uangnya)," tandas Raffi Ahmad.

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : YouTube, Tribun Jateng

Baca Lainnya