Wow, Petinggi Sunda Empire Sesumbar Mampu Atasi Pandemi Covid-19: Kalau Saya Bilang Berhenti, Corona Harusnya Berhenti!

Minggu, 12 April 2020 | 19:00
Kolase/Yustinus Wijaya Kusuma via Tribun Sumsel

Petinggi Sunda Empire, Rangga Sasana memberikan komentarnya soal virus corona

Sosok.ID - Kekaisaran Sunda Empire, sebuah 'kerajaan' yang dipimpin oleh seorang petinggi bernama Rangga Sasana, sempat menggegerkan publik pada awal tahun 2020.

Fenomena raja-rajaan di Indonesia memang sedang marak kala itu.

Sunda Empire muncul setelah Keraton Agung Sejagad diringkus oleh pihak kepolisian Jawa Tengah.

Sementara tiga petinggi Sunda Empire juga ditetapkan menjadi tersangka pada Selasa (28/1/2020) lalu.

Baca Juga: Blak-blakan Mengenai Keuangan, Raffi Ngaku Rugi Rp 5 Miliar dan Masih Harus Gaji 80 Karyawan Sampai Akhir Tahun Gegara Virus Corona: Yang Penting Bisa Ngidupin Pegawai

Melansir Tribunnews.com, penangkapan itu didasari atas kasus penyebaran berita bohong yang dilakukan pihak Sunda Empire kepada masyarakat.

Kemunculan Sunda Empire di Bandung, Jawa Barat, dianggap telah meresahkan masyarakat.

Bagaimana tidak, Ki Ageng Rangga Sasana mengklaim memiliki pangkat Letnan Jenderal Imperial Forces The Pentagon, menguasai dunia, dan bahkan mengaku mampu mengendalikan senjata nuklir di seantero jagat.

Ia juga menyebut tidak ada pihak yang boleh mendirikan negara di bumi tanpa persetujuannya.

Baca Juga: Termakan Janji-janji Manis sang Istri Hingga Lupa Boroknya, Pria Bule Ini Jatuh Bangkrut Usai Nikahi Wanita Indonesia yang Gila Judi, Akhirnya Cerai dengan Utang Capai Rp 32 M!

Freepik
Freepik

Ilustrasi Virus Corona

Lalu, bagaimana pendapat Rangga Sasana terkait pandemi Covid-19 yang masih menjadi masalah di hampir seluruh negara?

Melansir video yang dikutip oleh kanal YouTube TVOneNews (2/4/2020) dari Instagram @terkocak via Tribun Sumsel, Rangga mengaku mampu menghentikan virus corona.

"Kalo Pak Rangga bilang virus corona berhenti, harusnya berhenti?" Tanya seorang pria dalam video tersebut, dikutip dari Tribun Sumsel.

Tak terduga, dengan entengnya Rangga menjawab dapat menghentikan virus corona hanya dengan menyuruhnya.

Baca Juga: Sangat Tidak Terpuji! Simak Video Detik-detik Oknum Polisi Ludahi Pengemudi Mobil dan Ambil Pungli, Kapolrestabes: Saya Minta Maaf atas Perbuatan Personil Kami..

"Ya harusnya berhenti, bahwa corona jangan diteruskan, karena ini merupakan bagian virus yang diciptakan," ucap Rangga dengan lantang.

Rangga mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan para intelijen dunia demi menemukan akar kemunculan virus corona.

"Saya lagi cari biang keladinya siapa melalui intelijen daripada kami, Sunda Empire Internasional bekerja sama dengan intelijen -intelijen negara dan pemerintah yang ada, kami lagi melakukan penelitian," jelas Rangga.

Seseorang dalam video tersebut lantas menanyakan progress penelitian dari pihak Sunda Empire.

Baca Juga: Tiap Kali Bertengkar dengan Raffi Ahmad Selalu Minta Cerai, Nagita Slavina Disebut Pakar Ekspresi Punya Kecemasan Lihat Suami Tetap Jadi Magnet Bagi Wanita Meski Telah Beristri

Tangkapan layar YouTube tvOneNews
Tangkapan layar YouTube tvOneNews

Potret Rangga Sasana saat beri komentar soal virus corona

"Saya tadi sudah buka sedikit (hasil penelitian), bahwa ada rekaan yang dibuat," kata Rangga, meyakini bahwa pandemi Covid-19 adalah hasil buatan manusia.

"Ada bagian yang saya nunggu hasilnya, rekaan itu belum ditemukan pasti bagaimana-bagaimananya, saya juga tidak menyebut negara mana tapi insyaallah bisa diselesaikan juga oleh Sunda Empire," lanjutnya.

Belum selesai sesumbar dapat menyelesaikan masalah ini, Rangga kembali mengingatkan tentang kedudukan Sunda Empire sebagai penguasa bumi.

"Karena Sunda Empire adalah pemilik daripada bumi, jadi perlu melindungi daripada seluruh rakyat, seluruh manusia tanpa kecuali," ungkapnya.

Baca Juga: Gelontorkan Dana Hingga Rp 20 M Bangun Rumah Mewah untuk Mayangsari, Bambang Trihatmodjo Rupanya Cuma Keluar Segini untuk Mas Kawin Modal Nikahi sang Biduan

Sontak saja ucapan Rangga dianggap menggelitik oleh netizen.

Beberapa dari mereka mengaku terhibur dengan celotehan Rangga.

Sementara beberapa yang lain, meski sekedar gurauan mereka akan bersyukur jika Sunda Empire benar-benar mampu memusnahkan pandemi Covid-19.

Wah, ada-ada saja ya. Mari berdoa untuk yang terbaik. (*)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Tribunnews.com, Tribun Sumsel

Baca Lainnya